Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Postingan Habib Rizieq Dihapus Instagram, Bisa Ganggu Bisnis Buzzer?


Jakarta - Tukang 'giring isu' atau buzzer mungkin sedang kebanjiran job karena ramainya aktivitas media sosial di kala pesta demokrasi. Namun, apa yang terjadi jika isu viral justru dihapus dari media sosial oleh pihak pengelola, contohnya instagram?

Perlu diketahui, saat ini konten-konten di instagram yang berkaitan dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dihapus oleh instagram. Pengguna instagram akan diberikan notifikasi langsung mengenai kontennya yang dianggap mengganggu.

Padahal, Habib Rizieq yang kini ramai dibicarakan karena keberpihakannya pada paslon 02 Prabowo-Sandi bisa menjadi lahan bisnis bagi buzzer.

Menurut seorang pengamat media sosial dan buzzer, Elisa Koorag, hal ini dapat berpengaruh bagi buzzer yang mengambil tawaran pekerjaan mendukung pasangan Capres-Cawapres 02.

"Kalau postingan itu kan biasanya dilihat juga dari keberpihakan. Kalau mereka pendukung 02 tentunya akan berpengaruh," kata Elisa ketika dihubungi oleh detikFinance, Selasa (9/4/2019).

Elisa menjelaskan, sebagai buzzer ada kesepakatan dalam setiap konten yang dibuat. Misalnya, konten tersebut harus bertahan di media sosial milik buzzer selama 4-6 minggu, bahkan 3-6 bulan.

Jika seorang buzzer baru saja mempublikasikan kontennya lalu dihapus oleh pihak pengelola, contohnya Instagram, tentunya akan menjadi evaluasi bagi klien. Karena kampanye mereka gagal.

"Nah, untuk masalah ini tentunya bagi buzzer yang mengambil pasti berpengaruh jika dihapus," tegas Elisa.

Sebelumnya, beberapa netizen memperbicangkan postingan yang mengandung pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di-take down atau dihapus Instagram. Bagaimana tanggapan jejaring sosial milik Facebook itu?

Salah satu yang mengalaminya adalah Anto yang berhasil dihubungi CNNIndonesia.com. Anto, bukan nama sebenarnya, mengunggah beberapa foto dalam kampanye akbar capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno pada Minggu (7/4).

Salah satu yang ia unggah, poster yang berisi gambar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam Instagram Story pada Minggu siang. Namun, di hari yang sama postingan tersebut tiba-tiba lenyap.

https://finance.detik.com/berita-eko...305.1512028364

Penghasilan kampret2 busuk bakal menurun drastis nih. Wkwkwkwkwkw
15
4.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.