Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Makin Panas, Sejuta Kiai Siap Hadapi Ancaman People Power dari Amien Rais
Suara.com - Koordinator Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), KH Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mengaku tidak akan gentar ancaman dari mantan Ketua MPR RI Amien Rais yang mau menggunakan people power, jika terjadi kecurangan pada Pilpres 2019.
Dia mengaku kecewa dengan pernyataan yang keluar dari mulut politikus kawanan PAN itu. Seharusnya, kata Gus Fahrur, Amien memberikan ucapan yang menyejukan dan bukan memprovokasi masyarakat.
“Kalau Pak Amien Rais jual, kami kiai kampung siap beli. Beliau seharusnya sebagai elite politik menjadi suri tauladan dan tidak memprovokasi rakyat seperti itu," kata Gus Fahrur dikonfirmasi Beritajatim.com, Senin (8/4/2019).
Terkait ancaman people power itu, Gus Fahrur mengaku seluruh kiai di Jawa Timur siap menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.
"Jutaan kiai kampung se-Jatim akan siap turun menjaga NKRI dan ideologi Pancasila. Kami minta elite politik tidak asal bicara dan malah memanaskan tensi politik yang sudah tinggi,” terangnya.
Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto mengamini pernyataan Amien Rais soal people power saat berorasi di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019) kemarin.
Menurut Prabowo, rakyat memang harus bertindak, jika dirasa ada ketidakadilan dalam Pemilu 2019.
“Kalau (mereka) macem-macem, pak Amien Rais mengatakan people power, kekuatan rakyat. Tinggal 20 juta rakyat duduk saja. Duduk saja nggak usah ngapa-ngapain, tapi sebulan,” kata Prabowo di hadapan puluhan ribu pendukungnya.
Meskipun demikian, Prabowo mengimbau agar para pendukungnya tak mudah terprovokasi, tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, dan tidak memakai jalan kekerasan jika menemukan kecurangan pemilu.
Baca Selengkapnya "Makin Panas, Sejuta Kiai Siap Hadapi Ancaman People Power dari Amien Rais"

https://googleweblight.com/i?u=https...-rais&hl=en-ID

Gara2 si amien mungkin bisa perang lagi ini NU ama Muhamadiyah.

Gara2 bangkotan masih bernafsu politik.
extreme78
extreme78 memberi reputasi
13
6.1K
62
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.