Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Tidak Ada Alasan Untuk Golput


Tidak terasa pemilu tinggal menghitung hari. Agenda lima tahunan ini sangat penting, karena akan menentukan nasib bangsa kita dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Untuk itu sebagai warga negara yang baik wajib bagi kita mengikutinya. Ingat! Satu suara sangat berarti bagi bangsa kita, Indonesia tercinta

Bingung memang menentukan pilihan pada siapa hak suara kita akan di berikan, apalagi jika kita tidak mengenal secara pribadi. Di tambah ada banyak isu-isu negatif tentang para calon pemimpin negara beredar di media sosial. Namun saran saya jangan terjebak dengan berita tersebut hingga memilih untuk golput, karena tidak sepenuhnya berita yang beredar itu benar.

sumber gambar: www.tempo.co

Jangan pula ikut larut dalam perdebatan yang tidak bermanfaat, karena itu hanya membuang waktu. Kita juga tidak perlu menghujat satu sama lain hanya karena perbedaan pendapat tentang calon yang kita dukung. Akan lebih baik jika kita gunakan waktu untuk mengamati masing-masing calon.

Toh di salah satu stasiun televisi sudah di adakan acara debat, saya yakin tayangan tersebut di adakan agar masyarakat bisa menilai siapa yang pantas memimpin negeri ini. Jangan fokus pada perdebatannya, namun fokuslah pada program-program mereka. Amati bagaimana sikap dan tutur kata dari ke-dua calon, dan jangan lupa tanyakan pada hati nurani. Agar saat tanggal 17 April tiba-- hari diadakannya pemilu-- kita sudah memiliki pilihan. Tinggal datang ke TPS lalu salurkan hak suara kita sesuai aturan yang telah di tetapkan. Jadi tidak ada alasan untuk golput ya Gansis.

sumber gambar: www.liputan6.com

Tahun ini pemilu di adakan secara serentak, yaitu pemilihan presiden dan anggota legislatif. Di tempatku ada banyak yang mengeluhkan bahwa hal ini akan mempersulit calon pemilih dalam melakukan pencoblosan. Namun lagi-lagi hal itu bukan alasan untuk golput. Karena ada banyak cara agar kita tahu bagaimana caranya.

Quote:


Berikut saya jabarkan warna-warna kertas dan fungsinya yang akan di gunakan pada pemilu 17 April nanti.

Quote:



Sebenarnya, saya bukan tipe orang yang hobi mengikuti berita politik. Namun bukan berarti juga apatis, apalagi urusan pemilu. Saya tentu sudah mempunyai pilihan yang sudah saya yakini dalam hati. Bagaimana dengan Agan dan Sista semua? Pokoknya say no for golput ya. Karena tidak ada alasan untuk golput.

Sekian trit gaje dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa datang ke TPS tanggal 17 April untuk memberikan hak suara kita.


Cilacap, 06 April 2019
Diubah oleh TaraAnggara 06-04-2019 08:17
anasabila
anasabila memberi reputasi
12
1K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.