• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Thread di Twitter, Tempat Pengetahuan Hingga Bongkar Aib

red1302Avatar border
TS
red1302
Fenomena Thread di Twitter, Tempat Pengetahuan Hingga Bongkar Aib

Twitter, apa sih yang ada di pikiran kamu kalau kita ngomongin tentang Twitter? Mungkin diantara kamu berpikiran Twitter merupakan media sosial kuno yang sudah mulai ditinggalkan oleh orang-orang. Atau mungkin diantara kamu masih ada yang menggunakan Twitter?

Tetapi, sebenarnya walaupun jaman sudah berkembang Twitter masih cocok untuk kalian mainkan karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Twitter dibandingkan dengan media sosial lainnya seperti Instagram yang sekarang sedang tren.

Apa contohnya?

Di Twitter informasi yang kita terima bisa lebih cepat dibandingkan dengan media sosial lainnya karena Twitter hanya menggunakan format tulisan (dan gambar sebagai optional) sehingga berita akan lebih cepat menyebar karena lebih mudah untuk mengirimnya di Twitter.

Twitter juga bisa kamu gunakan sebagai sarana mencari teman yang menyenangkan karena fitur mentionnya yang membuat kalian bisa ngobrol dengan orang baru seperti berada di grup chat yang sama dengan fitur mentionnya.

Itu saja kelebihan Twitter?

Tentu saja tidak, ada sebuah fenomena yang unik yang mungkin hanya muncul di Twitter saja yaitu thread.

Para user Twitter menggunakan fitur kumpulan tulisan untuk memberikan sebuah informasi atau cerita dalam bentuk thread yang nantinya bisa direspon orang lain.

Selama saya bermain Twitter belakangan ini saya menemukan banyak sekali informasi-informasi berupa pengetahuan yang sangat menarik dan disampaikan dengan bahasa sehari-hari sehingga tidak membuat saya bosan.

Selain itu thread ini tentunya tidak hanya berupa pengetahuan yang bisa kita temukan di internet saja. Karena ada banyak sekali thread yang merupakan pengalaman sang penulis sehingga dengan membaca thread mereka kita tidak hanya mendapat pengetahuan tetapi juga dapat mengetahui kondisi sebenarnya karena thread tersebut ditulis sesuai dengan pengalaman mereka.

Tetapi, tentu saja tidak hanya sebatas itu.

Bahkan karena banyaknya jenis thread yang ada di Twitter kita bisa menemukan thread yang nyeleneh seperti membongkar kelakuan atau aib orang lain yang biasanya merupakan seorang publik figure.

Dengan segitu banyaknya manfaat yang dimiliki oleh Twitter sebagai sebuah media sosial saya rasa sayang jika kita pindah dari media sosial yang satu ini mengingat manfaatnya bagi kita.

Tentunya media sosial ini juga mempunyai kelemahannya tersendiri seperti media sosial lainnya. Tapi dengan mempertimbangkan kelebihannya...

Apakah kalian akan tetap atau kembali menggunakan Twitter?

Tulis komentar kalian dibawah.
10
5.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.