YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Alasan Kenapa Chatmu Diabaikan dalam Grup Whatsapp dan Solusinya


Halo Agan dan Sista pembaca thread ane. Apakah kalian pengguna Whatsapp? Bergabung dalam sebuah grup di sana? Pastinya dong. Ane yakin di antara kalian pernah mengalami kejadian di mana kalian merasa diabaikan dalam sebuah obrolan grup. Apa sebenarnya alasan mereka mengabaikan chatmu?

Nah, sebelum menjawab pertanyaan tadi, seperti biasa, jangan lupa kirim cendol dan komennya yah, sebagai apresiasi atas thread ini. 😉😉😉

GanSis, setiap pengguna Whatsapp mayoritas mengikuti beberapa grup di dalamnya. Entah itu grup keluarga, teman sekolah, komunitas tertentu, dan masih banyak lainnya. Anggota grup pun terkadang ada yang ratusan bahkan ribuan. Dengan begitu banyaknya anggota, seringkali chat yang masuk saling sahut-sahutan dan tumpang tindih. Bahkan beberapa chat member terabaikan dan tenggelam. Lebih menyebalkan lagi saat ingin menanyakan suatu hal penting tapi tak ada yang merespon.

Apa jadinya, jika Agan dan Sista yang mengalami hal ini? Apa yang kalian lakukan untuk mengatasinya.

Sebelum menjawab pertanyaan itu, mari kita ketahui dulu apa penyebab mereka mengabaikan chatmu. Di bawah ini, mungkin kamu menjadi salah satunya.

1. Silent Member



Selama ini mungkin kamu menjadi silent member di sana. Jarang menyapa dan tidak dekat dengan siapapun dalam grup. Apalagi kamu masuk dalam grup tanpa memperkenalkan diri terlebih dulu. Sudah jelas tak ada yang menyadari keberadaanmu. Kemunculanmu yang tiba-tiba membuat mereka merasa tidak perlu menanggapimu karena kamu terlalu asing. Solusinya, kamu harus sering bersosialisasi di sana agar keberadaanmu diketahui dan diakui. 😉😉

2. Nggak Nyambung

Ketika obrolan mereka sudah asyik dengan topik tertentu, kehadiranmu yang gaje dan tiba-tiba nggak nyambung dengan topik yang ada membuat beberapa member merasa aneh, bahkan risi. Kalau sudah seperti ini, jangan harap mereka menanggapi chatmu. Yang ada, kamu akan merasa malu sendiri karena nggak tahu sedang mengobrol dengan siapa.

3. Pembuat Onar



Kamu mungkin memiliki reputasi buruk dalam grup itu dan sering merusak suasana. Sikap temperamental membuatmu sering berselisih dengan member lain hanya karena beda pendapat atau masalah sepele lain. Dalam hal ini, kamu mungkin telah masuk daftar hitam yang telah ditandai dalam grup tersebut dan mustahil ada member yang mengacuhkanmu. Solusinya, bertobat atau keluar dari grup selamanya.

4. Suka Menasehati



Dalam grup rempong emak-emak, atau bahkan komunitas taruna sekalipun selalu saja ada orang seperti ini. Jika kamu termasuk orang seperti ini, percayalah, selamanya kamu tidak akan pernah bisa membaur dan ditinggalkan. Para member mungkin sudah muak dengan nasehatmu dan memutuskan untuk tidak meladeni chatmu.

5. Suka Nyepam

Jika kamu termasuk member yang suka nyepam dengan mengirimkan gambar-gambar gaje, tak senonoh, atau membagikan kiriman berbau politik dan sebagainya, sudah jelas, mereka akan mengabaikanmu. Bahkan kamu terancam dikeluarkan juga dari grup.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Nah, GanSis, itulah tadi beberapa alasan kenapa chatmu terasa diabaikan dalam sebuah grup Whatsapp. Apa yang sebaiknya kamu lakukan kalau sudah mengalami hal-hal seperti disebutkan di atas? Di bawah ini mungkin bisa menjadi solusi.

Diam dan Menyimak

Jika chatmu diabaikan, tak perlu melanjutkannya. Cukup diam dan menyimak obrolan mereka. Jika tidak ingin malu sendiri pada akhirnya.

Nekat Meng-quote Seorang Member

Tujukan pertanyaanmu atau chatmu pada salah satu member di sana. Dia yang merasa di-quote mungkin akan menanggapimu. Jika cara ini tak berhasil, mungkin sudah nasibmu untuk diabaikan. 😅😅

Keluar dari Grup

Hal ini bisa menjadi salah satu solusi jika kamu sudah merasa tak ada interaksi yang bisa dipertahankan. Mereka mungkin sudah tak membutuhkanmu, dan kehadiranmu hanya dianggap sebagai figuran semata.

Okelah, GanSis, ane rasa cukup ya cuap-cuap kali ini. Semoga menjadi bacaan yang menghibur di pagi yang cerah ini. Selamat beraktifitas dan sampai jumpa di thread lainnya. 😉😊



ilustrasi : pixabay
Diubah oleh YenieSue0101 08-04-2019 05:52
11
13.2K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.