alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca84bc12637721def364d0e/era-milenial-jadi-ancaman-golput--pahami-makna-amp-tujuan-pemilu
Lapor Hansip
06-04-2019 13:48
Era Milenial Jadi Ancaman GOLPUT ??? Pahami MakNa & TujuaN pemiLu

Era Milenial Jadi Ancaman GOLPUT ??? Pahami MakNa & TujuaN pemiLu

Golput adalah singkatan dari Golongan Putih yang berarti tidak memilih atau memihak kepada siapapun. Dimana golput itu bukan hal umum yang pasti terjadi pada pemilu-pemilu sebelumnya. Melalui survey pada era pemilu 2014 banyaknya golput disebabkan karena adanya masyarakat yang tidak tertarik dengan politik, faktor malas dan lain sebagainya. Pada pemilu 2019 tingkat golput akan dikabarkan meningkat karena banyaknya desas desus mengatakan era milenial akan golput.

Era Milenial Jadi Ancaman GOLPUT ??? Pahami MakNa & TujuaN pemiLu

Era milenial jadi ancaman GOLPUT???
Kenapa? Ko bisa??
Kenapa harus golput???

Sebelum menjawab pertanyaan diatas nih agan sista ane jelasin apa itu era milenial. Era milenial adalah hak suara pada pemilu yang berusia 17 - 21 tahun atau bisa disebut juga hak suara pemilu yang pertama bagi mereka karena pada pemilu 5 tahun sebelumnya mereka belum ada batas umur untuk memilih dalam pemilu. Menurut desas desus yang ane baca diberita dan survey sendiri bahwa era milenial akan golput bagi pemilu 2019 ini karena tercatat 40% hak suaranya adalah era milenial maka besar kemungkinan angka golput pada pemilu 2019 akan meningkat. Maka dari itu era milenial jadi ancaman golput nih agan sista. Sangat sedih yah karena 40% itu persentase yang cukup besar loh untuk berhasilnya suatu pemilu.

Lalu kenapa? Ko bisa era milenial jadi golput ??
Menurut dari hasil survey yang ane lakuin dan hasil berita yang sudah ane baca lalu di rangkum jawabanya Kenapa dan bisa mereka memilih golput adalah sebagai berikut :

1. Faktor bingung dalam memilih karena tidak tahu calon-calon pemimpinnya itu
2. Tidak adanya kandidat yang menyakinkan
3. Merasa tidak ada dikasih apa-apa buat anak muda jadi percuma
4. Faktor masa bodoh atau malas
5. Golput juga sebuah pilihan

Era Milenial Jadi Ancaman GOLPUT ??? Pahami MakNa & TujuaN pemiLu


Membaca alasan era milenial diatas ane yakin agan sista pasti miris membacanya apalagi mendengar jawabannya langsung seperti ane karena dari jawaban mereka diatas menurut pandangan ane kalau generasi milenial itu tidak paham akan makna dan tujuan dari pemilu.

Berikut adalah makna dan tujuan dari pemilu :
Maksud dari pada pemilu adalah agar wakil-wakil rakyat benar-benar dipilih oleh rakyat, berasal dari rakyat dan akan bekerja untuk kepentingan rakyat. Demikian juga presiden dan wakil presiden. Sedangkan tujuan pemilu adalah membentuk pemerintahan baru dan perwakilan rakyat yang benar benar bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Tujuan pemilu yang harus dicapai diantaranya :

1. Tujuan pemilu untuk melaksanakan kedaulatan rakyat
2. Tujuan pemilu sebagai perwujudan hak asasi politik rakyat
3. Tujuan Pemilu untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di DPR, DPD dan DPRD, serta memilih Presiden dan Wakil Presiden
4. Tujuan Pemilu untuk melaksanakan pergantian personal pemerintahan secara damai, aman, dan tertib (secara konstitusional).
5. Tujuan pemilu untuk menjamin kesinambungan pembangunan nasional.

Dari makna dan tujuan pemilu di atas sudah jelas yah agan sista tinggal dipahami dan dijalankan buat era milenial sebagai bangsa dan warga negara yang baik. Apalagi sebagai yang berjiwa muda seharusnya lebih semangat dalam berperan serta untuk kemajuan bangsa dan negaranya menjadi lebih baik salah satunya dengan menggunakan hak suaranya melalui pemilu.

Era Milenial Jadi Ancaman GOLPUT ??? Pahami MakNa & TujuaN pemiLu


Jawaban pertanyaan kenapa harus GoLput?
Karena golput bukanlah solusi ya agan sista.
Memang golput itu sebuah pilihan yang rasional bagi masyarakat yang sudah skeptis terlepas itu dosa atau tidak, itu tidak menjadi urusan masyarakat individu maupun kelompok untuk pembenarannya kepada allah swt. Masalahnya, berapa pun angka golput, hal tersebut tidak akan menyebabkan pemilu tidak sah.Calon pemimpin tetap terpilih.

Namun apakah golput merubah keadaan??
Sangat merubah keadaan karena sangatlah merugi bagi orang yang golput maka dari itu pahami makna dan tujuan pemilu tersebut karena hak suara kalian sangat berpotensi untuk hidup dan negara kalian di masa mendatang terutama bagi era milenial.


Terima kasih tread ini adalah peranan ane untuk membuka mata era milenial untuk ikut berperan dalam pemilu dan jangan takut dalam gunain hak suaranya. Selepas kita sudah memilih dan calon pemimpin tersebut amanah atau tidaknya itu adalah urusan allah swt. yang mereka pertanggung jawabkan nanti. Yang paling penting untuk saya pribadi dan mengajak teman-teman untuk memilih dalam pemilu 2019 pada tanggal 17 april nanti agar anggaran biaya yang dikeluarkan tidak menjadi sebuah sampah saja atau sia-sia.


Semangat memilih ya!!! emoticon-Shakehand2


Sumber foto : google image
Sumber berita : Detik.com , survey dengan era milenial dekat rumah dan pandangan pribadi.


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh Uwipuspita
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
06-04-2019 16:39
siap gan:siapgan
0
06-04-2019 16:39
siap gan:siapgan
0
09-04-2019 10:24
Quote:Original Posted By Bisri767
siap gan:siapgan


oke gan nyoblos yeee hehhe
makasih udh mampiremoticon-Salam Kenal
emoticon-Toast
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.