Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metaliqueAvatar border
TS
metalique
Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an
Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

Tampilan WWF pada akhir 1980-an jauh berbeda dari gulat profesional di tahun 50-an. Sebagai permulaan, ukuran pegulat jauh lebih besar di tahun 80-an dan aksinya tampak jauh lebih menarik. Di tahun 80-an juga memiliki kinerja pegulat yang lebih berwarna dan mencolok yang dipromosikan jauh lebih baik daripada di tahun 50-an.

Pada tahun 1950-an, pegulat seperti Dick "The Bruiser" dan "Crusher" Lisowski yang memiliki berat sekitar 113 kg dianggap sebagai orang besar. Pada tahun 1980-an, ukuran nya lebih besar lagi contohnya pegulat seperti Andre "The Giant" yang memiliki berat 235 kg.

WWF jelas lebih menarik di akhir 1980-an karena selain pertarungan ring konvensional juga ada acara spektakuler seperti pertandingan Steel Cage dan acara-acara khusus seperti Wrestlemania.

Pegulat di tahun 80-an juga memiliki acara yang lebih berwarna dan mencolok. Ini tercermin dalam kostum yang dikenakan, masuk ke ring dengan musik, dan manajer yang menyertai pegulat. Pada tahun 80-an, ada organisasi seperti WWF, World Championship Wrestling (WCW), dan Intercontinental World yang mempromosikan gulat profesional.

Akhir tahun 1980-an adalah waktu yang tak terlupakan untuk menonton gulat profesional. Pada suatu waktu saat berselancar di internet, ane menemukan pertandingan gulat yang sangat menarik. Sudah lama juga ane tidak menyaksikan sesuatu yang begitu spektakuler di pertandingan gulat. Tujuan ane dalam membuat Thread ini adalah untuk menyoroti dua ikon World Wrestling Federation (WWF) teratas di akhir 80-an yaitu Randy Savage dan Hulk Hogan.

Selama akhir tahun 1980-an banyak pertandingan gulat menarik yang dipertandingkan lalu ane jadi ingin menonton ulang pertunjukan WWF yang dipromosikan oleh Vince McMahon ini. Beberapa pegulat favorit ane termasuk Jake "The Snake" Roberts dan Andre "The Giant." Ane suka melihat bagaimana Jake memakai serangan python pada lawannya dan Andre yang sangat luar biasa dengan ukuran tubuhnya.

Pertandingan George Steele "The Animal", Ricky Dragon Steamboat, Junkyard Dog, dan Rowdy Roddy Piper juga menyenangkan untuk dilihat. Namun, dua ikon gulat favorit ane adalah Randy Savage dan Hulk Hogan yang akan ane soroti berikutnya.

Randy Savage

Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

Randy "Macho Man" Savage juga dikenal sebagai Randy Mario Poffo adalah putra tertua dari pegulat profesional Angelo Poffo yang merupakan mantan pegulat pada tahun 50-an. Sebelum menjadi pegulat profesional, Randy Savage adalah pemain baseball yang tidak lulus SMA. Dengan berat 111 kg " Macho Man " memang tidak memiliki ukuran yang besar tetapi dia adalah pegulat yang sangat terlatih yang dilatih oleh Angelo ayahnya. Selama tahun 80-an dan 90-an, Savage ikut dalam 20 kejuaraan di antaranya WWF dan Intercontinental League. Pada tahun 1987 dia menjadi WWF "King of the Ring." Savage bergulat di WWF antara rentang waktu 1985-1994 dan di Intercontinental League antara rentang waktu 1985-1987.

Di atas ring, "Macho Man" dikelola oleh istri pertamanya, Elizabeth Hulette yang bertindak sebagai manajer. Cara masuknya ke dalam ring untuk setiap acara sangat spektakuler. Setelah memainkan musik "Pomp and Circumstance," Savage akan pergi ke ring dengan manajernya, memasang tali, melenturkan otot bisepnya, dan dengan suara yang dalam dan serak akan berteriak, "Oh yeah." Dia selalu mengenakan pakaian berwarna-warni dan dikenal karena gerakan khas "flying hammer" dan "flying elbow" yang sudah dipatenkan untuk menaklukkan lawan-lawannya. Beberapa pertandingan terbaik "Macho Man" adalah saat melawan Hulk Hogan dan Ricky Dragon Steamboat. Savage juga sempat muncul sebagai mitra Hulk Hogan dalam kategori Tag Team.

Hulk Hogan

Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

Hulk "Hollywood" Hogan alias Terry Gene Bollea adalah juara dunia kelas berat WWF dan WCW sebanyak 12 kali. Pada tahun 2005 Hogan terpilih menjadi anggota WWF Hall of Fame. Ia juga menjadi juara WWF yang paling lama berkuasa di tahun 80-an.

Ketika "Hulk" masih muda, ia kuliah dan juga senang bermain gitar. Hogan memulai awal karirnya dengan Japan Professional Wrestling pada tahun 1980-1985.

Hulk Hogan sangat membantu Vincent McMahon untuk membuat organisasi gulat WWF sangat sukses pada akhir tahun 80-an. Hogan selalu digambarkan sebagai karakter Protagonis berbeda dengan Randy Savage yang biasanya menjadi karakter Antagonis. Dia menarik banyak penggemar dengan ciri khas Hulkamania-nya. Hulk juga sering menggunakan pakaian serba kuning yang akan dilepasnya lalu melenturkan ototnya saat berada di atas ring.

Beberapa pertandingannya yang paling berkesan adalah saat melawan Andre The Giant di Wrestlemania III, waktu itu tubuh Hogan menghantam dengan keras tubuh " Andre The Giant "dan berhasil memenangkan pertandingan dengan menjatuhkan kaki. Yang menarik adalah bahwa Elizabeth Hulette manajer dari Savage juga menjadi manajer untuk Hulk Hogan. Hal ini semakin mempererat hubungan antara Savage dan Hogan.

Hiburan WWF di akhir tahun 1980-an sangat menarik dan spektakuler. Randy "Macho Man" Savage dan Hulk Hogan adalah dua ikon era 80-an yang telah memainkan peran yang sangat besar dalam mengangkat derajat gulat profesional ke tingkat popularitas yang dimilikinya saat ini.


Hulk Hogan vs Randy Savage


Randy Savage vs Ricky Steamboat Dragon

Sumber Referensi:
Wikipedia
Courtesy Google Image & Youtube

Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

Randy Savage & Hulk Hogan: Dua Ikon Besar WWF Tahun 80-an

-- Terima Kasih --
ekyhard29
ekyhard29 memberi reputasi
6
16.9K
114
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pro Wrestling
Pro WrestlingKASKUS Official
291Thread611Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.