Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asmulfaisiAvatar border
TS
asmulfaisi 
Resep Membuat Sate Jamur Tiram Simpel. Ekonomis!
banyak sekali terdapat jenis jamur yang dapat diolah salah satunya adalah jamur tiram, zaman sekarang olahan jamur tiram sangat di minati, karena peminatnya banyak inilah banyak orang mencoba membudidayakan jamur tiram sehingga jamur tiram menjadi sangat mudah untuk ditemukan. kemanapun kita pergi baik itu ke swalayan bagian sayur ataupun ke pasar tradisional pasti kita bisa menemukan jamur tiram. jamur tiram juga merupakan bahan makanan yang mudah di olah, dan biasanya orang-orang mengolahnya menjadi jamur crispy, botok jamur, sup jamur dan sebagainya. nah, saya menawarkan olahan jamur tiram yang sedikit berbeda. di resep kali ini saya akan membagikan resep untuk membuat sate jamur tiram. simak yuk resepnya di bawah ini.

Quote:

bahan utama resep ini tentu saja jamur tiram, sekarang jamur tiram sudah sangat mudah di temukan di mana saja bahkan di pasar tradisional. nah, sebelum kamu mengolah jamur tiram ini pastikan kamu sudah mencucinya dengan air garam kemudian kamu suwir-suwik jamur tiram tersebut.

Quote:

bumbu halus terdiri dari bawang putih, bawang merah, merica, ketumbar, garam dan sedikit bumbu penyedap. haluskan semua bahan di atas kemudian letakkan kedalam baskom.

Quote:

setelah jamur tiram di suwir-suwir sebelum di olah menjadi sate, rendam dulu jamur tiram kedalam bumbu rendaman yang terdiri dari bumbu halus dan ditambah satu sendok kecap manis, satu sendok saos tiram, satu sendok saos sambal (atau sesuai selera,bila ingin lebih pedas bisa ditambahkan). rendam jamur tiram kurang lebih selama 1 jam, kemudian jamur tiram sudah dapat di tusuk menggunakan tusuk sate.

Quote:

setelah sate jamur selesai, kamu bisa memanggangnya menggunakan teflon dengan api kecil sampai warnanya sedikit berubah dan bumbu dari jamu tiram sudah sampai resap.

nah, kalau semua proses di atas sudah di lakukan artinya kamu sudah bisa menikmati sate jamur tiram ini. sate jamur ini paling enak di nikmati dengan sambal bawang atau sambal matah ditambah nasi hangat. waah, selamat mencoba dan menikmati.
d.l.may
d.l.may memberi reputasi
3
2.3K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.9KThread13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.