alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9c077c0cad772f83a098d/penampakan-saf-salat-campur-di-kampanye-prabowo-yang-ramai-di-medsos
Lapor Hansip
07-04-2019 16:18
Penampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di Medsos
Past Hot Thread
Penampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di Medsos

Massa pendukung Prabowo-Sandiaga salat berjemaah sebelum kampanye akbar di GBK. Namun terlihat beberapa jemaah perempuan salat di antara kerumunan saf lelaki.

Penampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di Medsos

Penampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di MedsosPenampakan 'Saf Salat Campur' di Kampanye Prabowo yang Ramai di Medsos

Massa pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menunaikan salat subuh berjemaah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Tampak beberapa jemaah perempuan salat di antara kerumunan saf lelaki.


Foto saf salat yang bercampur antara laki-laki dan perempuan itu sempat ramai di medsos.

Ketua Umum GNPF-U Yusuf Muhammad Martak yang hadir dalam acara tersebut mengaku belum mendengar atau melihat langsung foto-foto yang ramai dibahas di Twitter tersebut. Namun, dirinya menegaskan tak ada unsur kesengajaan mencampurkan lelaki dan perempuan dalam satu saf salat.


Ketua Umum GNPF-U Yusuf Muhammad Martak menegaskan tak mungkin panitia dengan sengaja mencampurkan saf salat perempuan dan lelaki lantaran sangat paham urusan demikian. Yusuf Martak menyebut ada kemungkinan itu terjadi lantaran kondisi darurat.


https://m.detik.com/news/foto-news/d...s/6#detailfoto


16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
08-04-2019 12:20
kaum monaslimin memang beda emoticon-Cool
Diubah oleh faxany
1
08-04-2019 13:00
astajim ane menyesal kenafa gak ikutan sholat di GBK kemarin emoticon-Big Grin
siapa tahu bisa sholat dibelakang ukthi yang bercadar
sambil ngelihat bokongnya nunggang nungging emoticon-Big Grin

agama monaslimin memang mantapppppks emoticon-Leh Uga emoticon-Motret
0
08-04-2019 13:03
Quote:Original Posted By gabener.edan


Trus mana mazhabnya ...kagak usah banyak bacot deh ,ada mazhabnya2 tapi ditanya mana malah jawabnya kemana...emoticon-Blue Guy Bata (L)


nie gan

Ketika seorang lelaki sedang shalat dan di sampingnya terdapat seorang perempuan, maka shalatnya itu tidak batal (sah), dan shalat perempuan itu juga tidak batal, baik lelaki tersebut menjadi imam atau makmum, dan inilah pendapat mazhab kami (Syafii). Ini juga pendapat Imam Malik dan kebanyakan ulama.
1
08-04-2019 13:05
Ane nyimak aja dah... ane comment "No Comment" aja Btw dah siang, mari ngopi emoticon-Cendol (S) emoticon-Belgia
1
Lapor Hansip
08-04-2019 13:06
Balasan post sinophobia
tolol
wowo pidato aja jam 10 an
sholat dulu di masjid2 ato musholla2 ada ratusan, di rumah masing2 juga bisa

baru ke gbk, ngapain maksa subuhan di sono
3
08-04-2019 13:13
Cieee nyempil diantara ratusan laki laki.... pasti uda ga tahan pengen nyedot sambil diremes tuh emoticon-Ngakak
1
08-04-2019 13:14
Quote:Original Posted By dwiatmaja
astajim ane menyesal kenafa gak ikutan sholat di GBK kemarin emoticon-Big Grin
siapa tahu bisa sholat dibelakang ukthi yang bercadar
sambil ngelihat bokongnya nunggang nungging emoticon-Big Grin

agama monaslimin memang mantapppppks emoticon-Leh Uga emoticon-Motret

Sambil dikocok dikit ga? emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-04-2019 13:17
Balasan post cinakhuahualg
makruh tapi ngotot dijalankan

disisi lain kaum loe, nikah aja tamu laki dan perempuan dipisah
sampe pernah ane datang, kudu pisah sama bini

itu baru poin 1

sejajar klo g bersentuhan gpp, klo bersentuhan??
batal gak wudlunya ??

tunjukkin dalilnya lagi nyet ??
Diubah oleh dwiatmaja
1
Lapor Hansip
08-04-2019 13:22
Balasan post balonkempes
ntar pas mau sujud aje gan, sentuhin pala dikit2 ke bokong ukhti yg di depan
mknya nyesel ane gak jadi monaslimin emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
08-04-2019 13:30
Balasan post ryukaiser
lah, brarti ga ikut subub bareng dong?
masa anak buahnya aja, pemimpinnya ga ikut solat
emoticon-Leh Uga

bukannya takut item kepanasan ya?
nanti atit lg, atit ulit
emoticon-Leh Uga
0
08-04-2019 13:46
ti ati kaum ngacengan
0
08-04-2019 13:47
ti ati kaum ngacengan
0
08-04-2019 13:53
mbok ya udah cukup direnungkan aj, malah sibuk membenarkan.
Jgn diulangi lg ya prett..

emoticon-Malu
0
08-04-2019 14:07
Quote:Original Posted By dwiatmaja
makruh tapi ngotot dijalankan

disisi lain kaum loe, nikah aja tamu laki dan perempuan dipisah
sampe pernah ane datang, kudu pisah sama bini

itu baru poin 1

sejajar klo g bersentuhan gpp, klo bersentuhan??
batal gak wudlunya ??

tunjukkin dalilnya lagi nyet ??


ya nggaklah, ke masjid aja makruh naik mobil/motor tapi kenapa pada naik mobil/motor? yg masalah rokok juga gitu kan

kalo nggak haram ngapain susah?
0
Lihat 1 balasan
08-04-2019 14:09
emoticon-Cape d...
darurat militer...

ahhh sudahlahhh...
yg salah aja bisa jadi benerrr

urusan mereka sama Tuhannya
0
08-04-2019 14:34
Positif thinking gan, mungkin emang suami istri dan g mau dipisahkan oleh jarak, jadi biar g hilang.

Kan masa nya banyak.



Telpon Kantor Murah Tarif Flat ke Semua Seluler
0
08-04-2019 14:49
Quote:Original Posted By pejantantambun0
nie gan

Ketika seorang lelaki sedang shalat dan di sampingnya terdapat seorang perempuan, maka shalatnya itu tidak batal (sah), dan shalat perempuan itu juga tidak batal, baik lelaki tersebut menjadi imam atau makmum, dan inilah pendapat mazhab kami (Syafii). Ini juga pendapat Imam Malik dan kebanyakan ulama.


Tata cara sholat sudah di contohkan oleh baginda rasul demi kebaikan umat muslim yaitu shaf lelaki di depan dan shaf perempuan di belakang...emoticon-Malu

Bicara mazhab
Quote:Dalam hal ini ada dua pendapat: Salah satu pendapat yang ada mengatakan, “Tidak wajib“. Inilah pendapat yang lebih tepat. Yang namanya kewajiban adalah jika diwajibkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Allah dan Rasul-Nya sama sekali tidak mewajibkan kepada seseorang untuk mengikuti salah satu madzhab tertentu untuk diikuti agamanya, namun yang diwajibkan adalah mengikuti petunjuk Al Qur’an dan As Sunnah.Dan telah berlalu beberapa generasi, namun mereka sama sekali tidak berpegang dengan satu madzhab tertentu.[1]
Intinya, mewajibkan mengikuti salah satu madzhab tertentu tidaklah dibolehkan. Inilah hukum asalnya.

Namun perlu diperhatikan bahwa pendapat di atas tidak berlaku secara mutlak. Sebenarnya tetap diperbolehkan mengikuti madzhab tertentu namun hanya berlaku pada keadaan tertentu saja. Keadaan-keadaan yang dibolehkan tersebut adalah:
1. Mempelajari madzhab tertentu hanya sebagai wasilah (perantara) saja dan bukan tujuan. Jika seseorang tidak mampu belajar agama kecuali dengan mengikuti madzhab tertentu, maka dalam keadaan seperti ini dibolehkan.
2. Jika ia mengikuti madzhab tertentu untuk menghilangkan mafsadat (kerusakan) lebih besar, yang ini bisa dihilangkan bila ia mengikuti madzhab tertentu, maka ini dibolehkan. [2]

Jadi sebenarnya mengikuti madzhab tertentu harus melihat pada maslahat dan mafsadat. Jika mengikuti madzhab tertentu membuat seseorang mendapatkan maslahat besar, maka pada saat ini boleh bermadzhab.
Namun ada beberapa rambu yang harus diperhatikan ketika belajar pada madzhab tertentu.

Rambu-Rambu dalam Bermadzhab

Rambu pertama: Harus diyakini bahwa madzhab tersebut bukan dijadikan sarana kawan dan musuh sehingga bisa memecah belah persatuan kaum muslimin. Jadi tidak boleh seseorang berprinsip jika orang lain tidak mengikuti madzhab ini, maka ia musuh kami dan jika semadzhab, maka ia adalah kawan kami.

Sifat dari pengikut hawa nafsu (ahlu bid’ah) berprinsip bahwa satu person dijadikan sebagai tolak ukur teman dan lawan. Sedangkan Ahlus Sunnah berprinsip bahwa yang dijadikan standar wala’ dan baro’ (kawan dan lawan) hanya dengan mengikuti Al Quran dan petunjuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta ijma’ (konsensus) para ulama kaum muslimin.

Rambu kedua: Tidak boleh seseorang meyakini bahwa setiap muslim wajib mengikuti imam tertentu dan tidak boleh mengikuti imam lainnya. Jika ada yang meyakini demikian, dialah orang yang jahil. Namun orang awam boleh baginya mengikuti orang tertentu, akan tetapi tidak ditentukan bahwa yang diikuti mesti Muhammad, ‘Amr atau yang lainnya.

Rambu ketiga: Imam yang diikuti madzhabnya tersebut harus diyakini bahwa ia hanya diaati karena ia menyampaikan maksud dari agama dan syari’at Allah. Sedangkan yang mutlak ditaati adalah Allah dan Rasul-Nya. Maka tidak boleh seseorang mengambil pendapat imam tersebut karena itu adalah pendapat imamnya. Akan tetapi yang harus jadi prinsipnya adalah dia mengambil pendapat imam tersebut karena itu yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Rambut keempat: Menjaga diri agar tidak terjatuh pada hal-hal yang terlarang sebagaimana yang dialami para pengikut madzhab di antaranya:

Fanatik buta dan memecah persatuan kaum muslimin.
Berpaling dari Al Qur’an dan As Sunnah karena yang diagungkan adalah perkataan imam madzhab.
Membela madzhab secara overdosis bahkan sampai menggunakan hadits-hadits dhoif agar orang lain mengikuti madzhabnya.
Mendudukkan imam madzhab sebagai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. [3]

emoticon-Traveller
2
Lapor Hansip
08-04-2019 14:54
Balasan post mrezahediyonost
klo mereka berfikiran kyk ente seh gak masalah, sekalipun makruh ngerokok jalan terus bray, nyantai aja emoticon-Big Grin

cuman kebanyakan mereka khan munafik
resepsi nikah minta tamu dipisahin laki perempuan
angkutan umum minta dipisahin laki perempuan
dll

sholat yang ibadah (bukan resepsi nikah/naik angkot) malah campur, dengan berbagai pembenaran : cuman makruh lah, yang ptg gak batal lah dsb emoticon-Big Grin

3
08-04-2019 16:10
suka suka mereka lah, kan pemilik kapling surga
0
08-04-2019 18:48
munafikun kntl emoticon-fuck
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.