- Beranda
- Dunia Kerja & Profesi
Komunitas Pekerja Kapal Pesiar Nubitol - sampe Expert
...
TS
kandau
Komunitas Pekerja Kapal Pesiar Nubitol - sampe Expert
Assalamualaikum wr.wb
Mohon maaf sebesar2nya, saya memberanikan diri membuat tread baru yang mana tread ini lanjutan dari tread agan Rio_satoda. Alasan saya membuat tread baru yaitu meneruskan perjuangan agan Rio_satoda di tread sebelumnya.
Kenapa saya beri judul ini? agar semua calon crue dan X kapal lebih kompak lagi kedepannya. Menyikapi beberapa kecurangan-kecurangan yang terus meningkat dan bentuk kecurangan ketidak transparanan agency dalam mengelola amanah dari perusahaan kapal pesiar.
Visi dan misi saya simple.
1. Berantas habis semua mafia kapal, Mulai dari mark up fee tiket pesawat, fee agen yang tidak sesuai atau transparan, dan mark up fee-fee yang lain
2. Berantas habis dokter-dokter yang memberikan keterangan sakit palsu.
Saya juga turut senang jika kita semua mau bersatu membahu memberantas itu semua.
Mungkin kedepannya bbrp teman-teman boleh memberikan masukan untuk penangan-penangan yang ada hub dengan masalah diatas.
Kedepannya saya sangat senang dan akan merasa terbantu jika komunitas ini benar-benar mau bertanggung jawab menolong teman-teman kita yang sedang dalam masalah. Mungkin kita kedepannya juga harus merangkul beberapa badan seperti
1. LBH
2. Depnaker
3. Bebeerapa perusahaan kapal (untuk mengadukan secara bersama-sama kecurangan agency)
4. dan sangat dimungkinkan untuk pihak kedubes juga. agar mereka paham sekenario apa yang terjadi saat ini dan kemarin
Boleh teman-teman memberikan updatan info berupa website, email atau no telp, badan-badan terkait diatas.
Saya juga sangat senang sekali kita bisa getring kedepannya, yang isinya membahas struktur organisasi, dana kas, dan visi dan misi kedepan.
Sekian dari saya #Salam
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pembuatan SID di KPI gan digedung KPI sana. Dulu ane buat disana. Mudah kok, untuk syaratnya sih mudah kalo saya tidak lupa SKCK sampe Polres aja cukup, beserta pengantar RT/RW, KK, KTP, Sama Foto 4X6
Silahkan gan kalo mau ikut sistem ane syaratnya
1. Bahasa ingris udah bagus dalam komunikasi, ya gak usah bagus banget yg penting bisa komunikasi 2 arah. yang penting sama2 mudeng kalo ane ngomong sm agan bisa nimpalin omongan ke ane..
2. Umur 19-32 thn
Simple kan gan, ayo jangan gambling waktu agan, uang agan dengan hal yg gak pasti... sekarang yg penting cari duit yg gmn biar cepet?Iya gak? masa agan mau bertaruh 6 bln kerja dihotel gak dibayar dengan ketidak pastian? atau agan masuk LPK dengan endingnnya pun sama waktu dan uang.. emang dah pasti diterima gan?? gambling jangan gede2 gan.. abis waktu duit tenaga..
1. Meranti (jakarta) Alamat Googling ya gan
2. SBI (Jakarta) Googling aja pasti nemu
3. Ratu (Jakarta, Yogya bantul aja gan kalo ke RATU yg di timoho jangan gan, kacoooo)
4. CTI (Jakarta, Yogya) Browsing ya gan
5. GSP Internasional (Jakarta, yogya, bali)
6. Mainshift (Gw ga ngerti agennya setau gw dari tmn2 Muchooo mafia man)
7. Marcator (ni buat cargo ship, kapal maerskline khusus cargo ship)
8. Barbership (ni buat orang Deck, enggine) Monggo yang punya sertifikat ANTD dan ATT langsung kemari aja
9. Validitas Bonavid (yogya) Alamat browsing aja ya gan..
10. Awedia (jakarta)
11. Indolilla (kelaten) Kalo ada yg mau posting nanti ane UPDATE lg gan. sip..
Mohon maaf sebesar2nya, saya memberanikan diri membuat tread baru yang mana tread ini lanjutan dari tread agan Rio_satoda. Alasan saya membuat tread baru yaitu meneruskan perjuangan agan Rio_satoda di tread sebelumnya.
Kenapa saya beri judul ini? agar semua calon crue dan X kapal lebih kompak lagi kedepannya. Menyikapi beberapa kecurangan-kecurangan yang terus meningkat dan bentuk kecurangan ketidak transparanan agency dalam mengelola amanah dari perusahaan kapal pesiar.
Visi dan misi saya simple.
1. Berantas habis semua mafia kapal, Mulai dari mark up fee tiket pesawat, fee agen yang tidak sesuai atau transparan, dan mark up fee-fee yang lain
2. Berantas habis dokter-dokter yang memberikan keterangan sakit palsu.
Saya juga turut senang jika kita semua mau bersatu membahu memberantas itu semua.
Mungkin kedepannya bbrp teman-teman boleh memberikan masukan untuk penangan-penangan yang ada hub dengan masalah diatas.
Kedepannya saya sangat senang dan akan merasa terbantu jika komunitas ini benar-benar mau bertanggung jawab menolong teman-teman kita yang sedang dalam masalah. Mungkin kita kedepannya juga harus merangkul beberapa badan seperti
1. LBH
2. Depnaker
3. Bebeerapa perusahaan kapal (untuk mengadukan secara bersama-sama kecurangan agency)
4. dan sangat dimungkinkan untuk pihak kedubes juga. agar mereka paham sekenario apa yang terjadi saat ini dan kemarin
Boleh teman-teman memberikan updatan info berupa website, email atau no telp, badan-badan terkait diatas.
Saya juga sangat senang sekali kita bisa getring kedepannya, yang isinya membahas struktur organisasi, dana kas, dan visi dan misi kedepan.
Sekian dari saya #Salam
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for Pembuatan SID:
Quote:
Original Posted By indozen45►Mohon info gan....
Untuk pembuatan SID berapa ya ??
Ada yg bilang 350...tapi ada info bikin SID sampe 900...
Thx gan.
Untuk pembuatan SID berapa ya ??
Ada yg bilang 350...tapi ada info bikin SID sampe 900...
Thx gan.
Quote:
Original Posted By godzila99►
Sid kalo bikin sendiri emang 350, kalo lewat meranti 950 tapi ga pake ngantri2 dateng langsug foto sama sidik jari
Sid kalo bikin sendiri emang 350, kalo lewat meranti 950 tapi ga pake ngantri2 dateng langsug foto sama sidik jari
Pembuatan SID di KPI gan digedung KPI sana. Dulu ane buat disana. Mudah kok, untuk syaratnya sih mudah kalo saya tidak lupa SKCK sampe Polres aja cukup, beserta pengantar RT/RW, KK, KTP, Sama Foto 4X6
Spoiler for pentingkah sekolah kapal pesiar?:
Quote:
Original Posted By kevinhartandi►Permisi agan, ane nubitol mau tanya
Ane baru lulus SMA, mau rencana ngelanjutin sekolah D1 di agen Ratu, di Bali
Ane mau tanya, bagaimana kreadibilitas agen tersebut dan berapa kira kira biaya? Karena keluarga ane bisa dibilang pas pasan banget
Atau agan agan mau share PIN BB nya, ane mau banyak tanya karena ane butuh informasi tentang kerja di kapal pesiar
Thankyou
Ini merupakan Contoh yg salah ya gan jangan ditiru, Jika agan belum ada pengalaman sama sekali didunia kapal, lebih baik cari infonya dulu, nah kalo dah tau syarat utama selain bisa berbahasa ingris minimum komunikasi, agan bisa hub ane untuk dapet pembekalan belajar, yg jdnya jauh lebih murah biayanya dari pada kita ke agen langsung, ini yg ane maksud bisa2 dimakan sama monster, mungkin ini bukan kemakan langsung baru shocking aja hampir kegigit..hehe
Ane baru lulus SMA, mau rencana ngelanjutin sekolah D1 di agen Ratu, di Bali
Ane mau tanya, bagaimana kreadibilitas agen tersebut dan berapa kira kira biaya? Karena keluarga ane bisa dibilang pas pasan banget
Atau agan agan mau share PIN BB nya, ane mau banyak tanya karena ane butuh informasi tentang kerja di kapal pesiar
Thankyou
Spoiler for Training dihotel, LPK , Agency VS agan kandau:
sedikit perbandingan Agan pilih ikut training Hotel atau Lewat jalur ane
Ikut training itu gak dibayar ya gan kerja dihotel, padahal ini jd syarat mutlah bekerja dikapal pesiar.. agan bisa itung kalo pengluaran agan 1,5 juta perbulan, kalo agan training 6 bln.. berarti harga sertifikat agan 1,5 Jt X6bln = 9 jtWow berarti Sertifikasi pembantu, aja 9 juta ya gan?? work it gak menurut agan?? ane sih ogah pasalnya ane berfikir buat apa ane membeli sertifikasi babu dengan harga 9 juta, waktu ane habis, tenaga habis, duit habis, dan belumtentu juga ane bisa kerja dikapal, pasalnya yg punya sertifikat OJT 6 bulan ngabrek gan, agan mau menaruhkan waktu agan yg belum pasti cuma untuk On job training?
Nah udah mulai kebayang ya gan, dulu ga training kok bisa ya diterima dibeberapa agen, bahkan teman2 sekalipun dari kaskus juga bisa ya diterima kapal juga tanpa background perhotelan? nah itu dia silahkan agan cari diseluruh tempat ada gak sistem spt ane.. sampai sekarang ane pun yakin sistem ane yg terbaik, hehe.. just inspiring people..
Ikut training itu gak dibayar ya gan kerja dihotel, padahal ini jd syarat mutlah bekerja dikapal pesiar.. agan bisa itung kalo pengluaran agan 1,5 juta perbulan, kalo agan training 6 bln.. berarti harga sertifikat agan 1,5 Jt X6bln = 9 jtWow berarti Sertifikasi pembantu, aja 9 juta ya gan?? work it gak menurut agan?? ane sih ogah pasalnya ane berfikir buat apa ane membeli sertifikasi babu dengan harga 9 juta, waktu ane habis, tenaga habis, duit habis, dan belumtentu juga ane bisa kerja dikapal, pasalnya yg punya sertifikat OJT 6 bulan ngabrek gan, agan mau menaruhkan waktu agan yg belum pasti cuma untuk On job training?
Nah udah mulai kebayang ya gan, dulu ga training kok bisa ya diterima dibeberapa agen, bahkan teman2 sekalipun dari kaskus juga bisa ya diterima kapal juga tanpa background perhotelan? nah itu dia silahkan agan cari diseluruh tempat ada gak sistem spt ane.. sampai sekarang ane pun yakin sistem ane yg terbaik, hehe.. just inspiring people..
Quote:
Original Posted By kandau►
Bener kata antonop, kekapal intinya cuma pnglaman (lamar sendiri aja hotel2 banyak) Jangan percaya dengan kursus, sekolah, ataupun Agen.. jalan sendiri aja bro, kalo lu punya skill dijamin gampang mau kmn aja, emang agen yg udah pasti baik bakal baik sm lu?? kriteria agen baik apa?? untuk sekarang gak ada agen baik gw bilangin aja..haha.. sekarang cuma ada agen matre, jd kalo udah tau matre lu kudu gimana??
Batasin semua pengeluaran Lu mulai dari sekarang
Kalo lu ga da pengalaman sama sekali salah satu yg bisa lu berangkat murah dan efisen serta cepat cuma ada 2 diindonesia ini?
1. Lu ikut training seperti saran antonop, masuk lamar2 hotel seluruh bali, jawa, dll..
2. Lu ikut jalur gw. Jauh lebih murah.. asal syarat dan ketentuan berlaku... bisa bahasa ingris komunikasi lancar, dan umur under 32 lah, dan ke 3 nurut mau gw ajarin, telanjangin semua hal yg lu tau jd cepet bljrnya.. biaya tempat gw 2-3 jt. cuma 1 minggu aja dirumah abis tu interview.. ga da syarat khusus, agen bebas milih, mau SBI, CTI, RATU, MERANTI, mana aja juga boleh terserah ga da ikatan.. asal nurut sama gw tau aturan main sama gw,
Bener kata antonop, kekapal intinya cuma pnglaman (lamar sendiri aja hotel2 banyak) Jangan percaya dengan kursus, sekolah, ataupun Agen.. jalan sendiri aja bro, kalo lu punya skill dijamin gampang mau kmn aja, emang agen yg udah pasti baik bakal baik sm lu?? kriteria agen baik apa?? untuk sekarang gak ada agen baik gw bilangin aja..haha.. sekarang cuma ada agen matre, jd kalo udah tau matre lu kudu gimana??
Batasin semua pengeluaran Lu mulai dari sekarang
Kalo lu ga da pengalaman sama sekali salah satu yg bisa lu berangkat murah dan efisen serta cepat cuma ada 2 diindonesia ini?
1. Lu ikut training seperti saran antonop, masuk lamar2 hotel seluruh bali, jawa, dll..
2. Lu ikut jalur gw. Jauh lebih murah.. asal syarat dan ketentuan berlaku... bisa bahasa ingris komunikasi lancar, dan umur under 32 lah, dan ke 3 nurut mau gw ajarin, telanjangin semua hal yg lu tau jd cepet bljrnya.. biaya tempat gw 2-3 jt. cuma 1 minggu aja dirumah abis tu interview.. ga da syarat khusus, agen bebas milih, mau SBI, CTI, RATU, MERANTI, mana aja juga boleh terserah ga da ikatan.. asal nurut sama gw tau aturan main sama gw,
Spoiler for New rules yang mau ikut Jasa Agan kandau:
New Rules Cara menggunakan Jasa Ane:
1. Semua Pengguna Jasa ane khusus untuk yang non pengalaman Hotel, dan gak ada background education sekolah pariwisata atau perhotelan
2. Jasa ane cuma ada 2 jenis, berbayar dan tidak berbayar (Free). Dan semua mendapatkan Fasilitas yang sama. alias Free tempat tinggal selama belajar jika yang jauh dan free makan dirumah ane jika ada makanan kita nikmatin makanan dimeja bareng layaknya keluarga.
NB : Untuk yang Free khusus mereka yang tidak mampu mendapatkan surat keterangan RT/RW dan ada bukti Foto rumah bangunan tidak mampu dengan ada agan didalamnya beserta familly agan.
Dan untuk yang berbayar Biayanya 3Jt
3. semua yang ikut ane wajib sekurang-kurangnya bisa berbahasa English harian. dan semua akan saya cek. Jika tidak memenuhi syarat saya diskualifikasi di awal.terus caranya gimana kalo bahasa english kita jelek. agan-agan bisa kekampung english pare kediri. Mohon maaf ane hanya menerima yang menurut ane memenuhi syarat. Ini dimaksutkan memudahkan ane saat mendidik teman-teman dikaskus.
NB : Untuk Yang sudah ane terima wajib membayar Biaya yang sudah ditentukan sebesar 3Jt diawal, untuk menghindari hit and run. "Maaf semua Ilmu harusnya geratis namun disini ane hidup butuh makan, dan tempat tinggal, dan ane hanya mengambil apa yg menjadi hak ane."
4. Setiap Pengguna jasa ane mulai tanggal 20 October 2015 diwajibkan memposting dikaskus.
Format tulisannya dikaskus seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Bahasa English : Belum dicek agan kandau.
NB : Format penulisan tidak usah sertakan nama, dan alamat yang jelas. dikarenakan ini untuk keamanan bersama.
5. Setelah Ane interview sedikit menggunakan bahasa English dan ane siap untuk training agan, maka agan diwajibkan memposting ulang seperti format diatas hanya saja, ada yang ditambahkan dan dirubah.
Contoh seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Bahasa English : Sudah dicek
Tanggal start : 20 October 2015.
6. Setelah Diterima Agency baik interview agency ataupun User agan juga wajib report dikaskus.
dengan Format seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Lulus/Tidak Lulus di agency/User : rCTI, Ratuh, Merantihh marsesihh, dll
Alasan Ditolak/Diterima : (Silahkan Isi Terserah).......................................................................
NB : Kepercayaan agan-agan dan agan wati, tentang banyaknya yg diterima dan ditolak semua saya kembalikan lagi ke agan-agan semua. dan saya tidak mempunyai andil dalam nasip agan, saya hanya berusaha semaximal saya melakukan yang terbaik. dan agan wajib mengusahakan apa yang sudah menjadi pilihan agan. Dan Agan/Aganwati yg diterima dan ditolak ini diluar tanggung jawab saya. Disini saya hanya sebagai pengajar/suport sistem.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hal seperti diatas sengaja ane buat dikarenakan, banyaknya silent rider yang sama sekali kacang lupa kulit, dia gak mau share. alias makan enak tapi dimakan sendiri. Jujur saja kebanyakan silent ridernya dikaskus ini. Ane harap ini merupakan kejujuran kita bersama, dan lebih transparan dan lebih ada buktinya ketimbang ane cape cuap-cuap dikaskus. walau ane sadar ini sangat beresiko buat ane, dan justru sangat merugikan ane. Kenapa??
Contohnya seperti ini yang mungkin akan terjadi kedepannya:
Mungkin akan ada Beberapa orang yg sudah diterima dia gak akan mau kasih report/feedback kekaskus seperti rules kaskus yang ane tulis disana, hasilnya adalah jadi banyak pembaca kaskus yang bertanya tanya apakah dia diterima? atau ditolak? dan pasti akan membuat diri ane terpojok. Bahkan mungkin akan ada yg menganggap ini seperti penipuan karena gak ada yg balik feed back. so pasti ini akan berdampak merugikan nama baik ane dikemudian hari.
Ane sih gak masalah dengan apa yang bakal agan-agan lakukan, jika ane harus berhenti ngurus tread ini dikaskus ane siap kapanpun, karena ane sadar mungkin akan sudah waktunya ane berhenti jika nantinya ane tidak dipercaya lagi, walau itu bukan kesalahan ane. Cuman ane berusaha menanamkan kejujuran kepada diri ane dan diri agan semua, dan menanamkan kebaikan terhadap yang lainnya. Ane yakin jika ane melakukan segala hal-hal yang baik, maka ane akan mendapatkan kebaikan nantinya dari Allah/Tuhan kita, entah didunia atau diakhirat nanti.
Ada pertanyaan??
Thank you.
1. Semua Pengguna Jasa ane khusus untuk yang non pengalaman Hotel, dan gak ada background education sekolah pariwisata atau perhotelan
2. Jasa ane cuma ada 2 jenis, berbayar dan tidak berbayar (Free). Dan semua mendapatkan Fasilitas yang sama. alias Free tempat tinggal selama belajar jika yang jauh dan free makan dirumah ane jika ada makanan kita nikmatin makanan dimeja bareng layaknya keluarga.
NB : Untuk yang Free khusus mereka yang tidak mampu mendapatkan surat keterangan RT/RW dan ada bukti Foto rumah bangunan tidak mampu dengan ada agan didalamnya beserta familly agan.
Dan untuk yang berbayar Biayanya 3Jt
3. semua yang ikut ane wajib sekurang-kurangnya bisa berbahasa English harian. dan semua akan saya cek. Jika tidak memenuhi syarat saya diskualifikasi di awal.terus caranya gimana kalo bahasa english kita jelek. agan-agan bisa kekampung english pare kediri. Mohon maaf ane hanya menerima yang menurut ane memenuhi syarat. Ini dimaksutkan memudahkan ane saat mendidik teman-teman dikaskus.
NB : Untuk Yang sudah ane terima wajib membayar Biaya yang sudah ditentukan sebesar 3Jt diawal, untuk menghindari hit and run. "Maaf semua Ilmu harusnya geratis namun disini ane hidup butuh makan, dan tempat tinggal, dan ane hanya mengambil apa yg menjadi hak ane."
4. Setiap Pengguna jasa ane mulai tanggal 20 October 2015 diwajibkan memposting dikaskus.
Format tulisannya dikaskus seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Bahasa English : Belum dicek agan kandau.
NB : Format penulisan tidak usah sertakan nama, dan alamat yang jelas. dikarenakan ini untuk keamanan bersama.
5. Setelah Ane interview sedikit menggunakan bahasa English dan ane siap untuk training agan, maka agan diwajibkan memposting ulang seperti format diatas hanya saja, ada yang ditambahkan dan dirubah.
Contoh seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Bahasa English : Sudah dicek
Tanggal start : 20 October 2015.
6. Setelah Diterima Agency baik interview agency ataupun User agan juga wajib report dikaskus.
dengan Format seperti ini :
Asal : Bandung
Pengalaman sebelumnya : security
Akademik : SMA/D1/D4/S1_(Jenis Kejuruan)
Lulus/Tidak Lulus di agency/User : rCTI, Ratuh, Merantihh marsesihh, dll
Alasan Ditolak/Diterima : (Silahkan Isi Terserah).......................................................................
NB : Kepercayaan agan-agan dan agan wati, tentang banyaknya yg diterima dan ditolak semua saya kembalikan lagi ke agan-agan semua. dan saya tidak mempunyai andil dalam nasip agan, saya hanya berusaha semaximal saya melakukan yang terbaik. dan agan wajib mengusahakan apa yang sudah menjadi pilihan agan. Dan Agan/Aganwati yg diterima dan ditolak ini diluar tanggung jawab saya. Disini saya hanya sebagai pengajar/suport sistem.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hal seperti diatas sengaja ane buat dikarenakan, banyaknya silent rider yang sama sekali kacang lupa kulit, dia gak mau share. alias makan enak tapi dimakan sendiri. Jujur saja kebanyakan silent ridernya dikaskus ini. Ane harap ini merupakan kejujuran kita bersama, dan lebih transparan dan lebih ada buktinya ketimbang ane cape cuap-cuap dikaskus. walau ane sadar ini sangat beresiko buat ane, dan justru sangat merugikan ane. Kenapa??
Contohnya seperti ini yang mungkin akan terjadi kedepannya:
Mungkin akan ada Beberapa orang yg sudah diterima dia gak akan mau kasih report/feedback kekaskus seperti rules kaskus yang ane tulis disana, hasilnya adalah jadi banyak pembaca kaskus yang bertanya tanya apakah dia diterima? atau ditolak? dan pasti akan membuat diri ane terpojok. Bahkan mungkin akan ada yg menganggap ini seperti penipuan karena gak ada yg balik feed back. so pasti ini akan berdampak merugikan nama baik ane dikemudian hari.
Ane sih gak masalah dengan apa yang bakal agan-agan lakukan, jika ane harus berhenti ngurus tread ini dikaskus ane siap kapanpun, karena ane sadar mungkin akan sudah waktunya ane berhenti jika nantinya ane tidak dipercaya lagi, walau itu bukan kesalahan ane. Cuman ane berusaha menanamkan kejujuran kepada diri ane dan diri agan semua, dan menanamkan kebaikan terhadap yang lainnya. Ane yakin jika ane melakukan segala hal-hal yang baik, maka ane akan mendapatkan kebaikan nantinya dari Allah/Tuhan kita, entah didunia atau diakhirat nanti.
Ada pertanyaan??
Thank you.
Spoiler for BUTA WARNA LANJUT TERUS GAN!!! MINUS MATA GA NGARUH!!!:
[QUOTE=veloveazt;557ddcaedc06bde37b8b456c]om kalo buta warna sebagian (buta warna parsial) bisa kerja dikapal ndak? tapi klo lihat warna" dasar (merah,kuning,hijau,biru,putih,hitam,dll)masih bisa. yg ga bisa itu waktu dites pake buku ishihara (buku tes buta warna). hanya angka" tertentu yang dapat saya baca waktu tes isihara tsb.
saya lulusan D3 perhotelan.
saya lulusan D3 perhotelan.
Quote:
Original Posted By antonop►
ga masalah!
ini bukan militer,gan....buta warna parsial bukan penghalang..
klo ada orang yg bilang buta warna parsial ga bis jadi jongos kapal,suruh ngomong saya langsung
keep on trying,never give up,and stay focus
Yup bener kata antonop, Gak ngaruh gan mau buta warna atau apapun, Mau minus mau apapun ga ngaruh asal gak buta beneran aja ya gan.. haha ga masalah!
ini bukan militer,gan....buta warna parsial bukan penghalang..
klo ada orang yg bilang buta warna parsial ga bis jadi jongos kapal,suruh ngomong saya langsung
keep on trying,never give up,and stay focus
Spoiler for Cara Bekerja dikapal ala Agan kandau:
Quote:
Original Posted By husindalimunthe►Gan... gmna cara nya kalau mau ikut cara gan KANDAU.
ane PM kontak ane ya...
Tq
ane PM kontak ane ya...
Tq
Quote:
Original Posted By naru9i►Kalo kita bener2 dari nol apa yg harus dipersiapkan dulu gan? Buat ke hal? English dulu kah? Kalo blm ada pengalaman magang di hotel itu gmna? Wajib cari pengalaman dulu kah di hotel ? Thx
Quote:
Original Posted By martin alex►
ya seperti yang uda agan Kandau bilang di post2 sebelumnya..jangan pergi ke medan perang tanpa persiapan..alhasil mala dicaplok ama monster2 mafia kapal...ya namanya kerja di kapal international, English is a must.
Pertama ya pikirin dulu mau diposisi mana...setelah itu tanyakan persyaratan u/ posisi yang diminati apa....berapa lama pengalaman berkerja yg dibutuhkan u/ melamar posisi tersebut (bisa cek di websire Company atau agent)... kalo di HAL u/ HK dan Steward harus ada pengalaman kurang lebih 6 bulan. Kalo clerk 1 tahun, lalu setelah dirasa english kurang bagus, mulai sekarang ditingkatkan penggunaan inggrisnya...kursus kah, baca buku kah, latihan conversation sendiri kah di depan cermin.
pondasi pertama itu dulu
ya seperti yang uda agan Kandau bilang di post2 sebelumnya..jangan pergi ke medan perang tanpa persiapan..alhasil mala dicaplok ama monster2 mafia kapal...ya namanya kerja di kapal international, English is a must.
Pertama ya pikirin dulu mau diposisi mana...setelah itu tanyakan persyaratan u/ posisi yang diminati apa....berapa lama pengalaman berkerja yg dibutuhkan u/ melamar posisi tersebut (bisa cek di websire Company atau agent)... kalo di HAL u/ HK dan Steward harus ada pengalaman kurang lebih 6 bulan. Kalo clerk 1 tahun, lalu setelah dirasa english kurang bagus, mulai sekarang ditingkatkan penggunaan inggrisnya...kursus kah, baca buku kah, latihan conversation sendiri kah di depan cermin.
pondasi pertama itu dulu
Silahkan gan kalo mau ikut sistem ane syaratnya
1. Bahasa ingris udah bagus dalam komunikasi, ya gak usah bagus banget yg penting bisa komunikasi 2 arah. yang penting sama2 mudeng kalo ane ngomong sm agan bisa nimpalin omongan ke ane..
2. Umur 19-32 thn
Simple kan gan, ayo jangan gambling waktu agan, uang agan dengan hal yg gak pasti... sekarang yg penting cari duit yg gmn biar cepet?Iya gak? masa agan mau bertaruh 6 bln kerja dihotel gak dibayar dengan ketidak pastian? atau agan masuk LPK dengan endingnnya pun sama waktu dan uang.. emang dah pasti diterima gan?? gambling jangan gede2 gan.. abis waktu duit tenaga..
Spoiler for JOB STOREKEEPER Ngapain aja sih?:
Quote:
Original Posted By martenzic►
Coba ane bantu jawab ya gan..
Utk posisi store utility kerjanya sebagian besar nganter2 barang orderan dari Departemen2 yg membutuhkan..yg dianter ya bisa macem2, mulai dari beverage,perlengkapan masak,alat tulis, peralatan buat House keeping dan lain sebagainya..
jadi temen deket ente adalah trolley yg ada 4 rodanya..bisa dibilang dari pertama kerja ampe kelar ya bolak balik kayak setrikaan nganterin barang..ente juga bakal akrab dgn jaket tebel,sarung tangan plus balaklava buat kepala ente, krn ente bakal sering2 juga ngetem di gudang yg berpendingin udara yg dinginnya kayak kutub utara..
kalo jadwal loading besar seminggu sekali, ya siap2 aja kerja rodi buat masukin barang dari luar ke dalam kapal..
kerja ente bakal menuntut stamina prima plus harus teliti...salah hitung bisa berabe urusannya..
jangan samain ya kerja di provision di kafe...ini kapal men..meinschiff tuh bisa dibilang lumayan gede juga ukurannya..
siapkan mental gan, itu yg terpenting..ini kerja beneran dan harus totalitas 100 persen, jangan cengeng..meskipun kerja nya ampun2an, tetep bersyukur bisa kerja dijaman susah kayak gini..
meinschif jerman punya, wilkomen on board kamerad...
Coba ane bantu jawab ya gan..
Utk posisi store utility kerjanya sebagian besar nganter2 barang orderan dari Departemen2 yg membutuhkan..yg dianter ya bisa macem2, mulai dari beverage,perlengkapan masak,alat tulis, peralatan buat House keeping dan lain sebagainya..
jadi temen deket ente adalah trolley yg ada 4 rodanya..bisa dibilang dari pertama kerja ampe kelar ya bolak balik kayak setrikaan nganterin barang..ente juga bakal akrab dgn jaket tebel,sarung tangan plus balaklava buat kepala ente, krn ente bakal sering2 juga ngetem di gudang yg berpendingin udara yg dinginnya kayak kutub utara..
kalo jadwal loading besar seminggu sekali, ya siap2 aja kerja rodi buat masukin barang dari luar ke dalam kapal..
kerja ente bakal menuntut stamina prima plus harus teliti...salah hitung bisa berabe urusannya..
jangan samain ya kerja di provision di kafe...ini kapal men..meinschiff tuh bisa dibilang lumayan gede juga ukurannya..
siapkan mental gan, itu yg terpenting..ini kerja beneran dan harus totalitas 100 persen, jangan cengeng..meskipun kerja nya ampun2an, tetep bersyukur bisa kerja dijaman susah kayak gini..
meinschif jerman punya, wilkomen on board kamerad...
Spoiler for Beberapa agen yg ane kenal gan:
1. Meranti (jakarta) Alamat Googling ya gan
2. SBI (Jakarta) Googling aja pasti nemu
3. Ratu (Jakarta, Yogya bantul aja gan kalo ke RATU yg di timoho jangan gan, kacoooo)
4. CTI (Jakarta, Yogya) Browsing ya gan
5. GSP Internasional (Jakarta, yogya, bali)
6. Mainshift (Gw ga ngerti agennya setau gw dari tmn2 Muchooo mafia man)
7. Marcator (ni buat cargo ship, kapal maerskline khusus cargo ship)
8. Barbership (ni buat orang Deck, enggine) Monggo yang punya sertifikat ANTD dan ATT langsung kemari aja
9. Validitas Bonavid (yogya) Alamat browsing aja ya gan..
10. Awedia (jakarta)
11. Indolilla (kelaten) Kalo ada yg mau posting nanti ane UPDATE lg gan. sip..
Spoiler for PENJELASAN HUKUM DARI ANTONOP:
[QUOTE=antonop;5636bbe4e05227146d8b4567]buat yg sdh jadi buruh kapal,maupun kan join,silakan buat bahan bacaan....broaden your view & knowledge.....especially for those who work in USA companies....
Milorad Stojisavljevic > Indonesian Crew Members - Cruise Ships Worldwide
THE JONES ACT AND ADMIRALTY LAW
What is the Jones Act and Admiralty law?
The Jones Act is a Federal Act of law modeled after the same laws (FELA) that protect railroad workers except it covers Seaman. A combination of statutory law (passed by Congress) and common law (developed by courts over the years) makes up what is known as ADMIRALTY LAW – which protects you the Seaman!!!
WHAT YOU NEED TO KNOW:
· If you work for a US Company;
· A foreign company – who has a base of operations here and whose ships call here; or
· A company, foreign or US, who has ships that regularly call in US ports -
YOU MAY BE COVERED BY THE JONES ACT!
The Jones Act and Admiralty Law combined afford you many rights like:
· The right to damages;
· The right to medical care while you are ill;
· Damages for your spouse;
· Possibly punitive damages if your employer behaves badly and many more !!
REMEMBER:
·THE TIME TO BRING A CLAIM IS USUALLY 3 YEARS
· YOU CAN BRING YOUR CLAIM IN EITHER STATE OR FEDERAL COURT WITH SOME LIMITED EXCEPTIONS
The Jones Act:
Under the Jones Act you may sue your employer OR the ship’s owner for two distinct types of negligence. Negligence if your employer provides you with an unreasonably safe work environment OR if an employer provides you with poor medical treatment while you are ill. Like railroad workers you will only have to prove that YOUR EMPLOYER’S / SHIPOWNER’S negligence caused, or played any part, NO MATTER HOW SLIGHT, IN CAUSING YOUR INJURY. This is one of the LOWEST BURDENS OF PROOF under United States law.
Admiralty
UNSEAWORTHINESS
Under General Maritime law developed in the United States over centuries you may sue a ship owner if his vessel is UNSEAWORTHY and injures you. This is a strict liability claim. You don’t need to prove the vessel owner knew, or should have known, about the problem that caused your injury, you only need to prove THERE WAS A PROBLEM and it CAUSED YOUR INJURY!!!
MAINTENANCE AND CURE
Perhaps the most confusing area of seaman’s law is Maintenance and Cure. Maintenance and Cure is the provision of medical care (CURE) and expenses (MAINTENANCE**) for a Seaman while he is sick and injured (whether caused by an accident or just poor health) provided by his employer / ship owner until he reaches maximum medical improvement (MMI) – the point where you can’t get any better. It is imperative to try and get treatment from your own doctor – who will be paid at comparable company rates to your employer’s doctors – so you have a doctor who looks out for your best interests. A Company doctor will almost always push you to MMI as quickly as possible to get you back to work IMMEDIATELY. DON’T LET IT HAPPEN TO YOU!
Remember if there are two (2) differing opinions on whether you are at MMI – you always get the benefit of the doubt under the law and your benefits should continue – get your own doctor!
** Maintenance is the provision of daily living expenses (ONLY FOR THE SEAMAN NOT HIS FAMILY) while you are sick or injured -like utility expenses, food, gasoline, water, electric, telephone and your mortgage / rent!
DAMAGES
Under the Jones Act and Unseaworthiness you can recover general tort damages (including claims for your spouse, consortium claims) if there is some negligence / problem which causes your injury. Under Maintenance and Cure you can recover damages (even if there was no negligence or unseaworthiness on the part of your employer / ship owner) if you are ill and your employer FAILS TO PROVIDE YOU WITH MEDICAL CARE OR PROVIDES YOU WITH BAD MEDICAL CARE.
REMEMBER
So even if you become sick through no fault of anyone else but your employer fails to provide you with Maintenance and Cure or BAD Maintenance and Cure you still have a cause of action. You may even be entitled to PUNITIVE DAMAGES – those are damages designed to DETER your employer's bad conduct in the future.
Milorad Stojisavljevic > Indonesian Crew Members - Cruise Ships Worldwide
THE JONES ACT AND ADMIRALTY LAW
What is the Jones Act and Admiralty law?
The Jones Act is a Federal Act of law modeled after the same laws (FELA) that protect railroad workers except it covers Seaman. A combination of statutory law (passed by Congress) and common law (developed by courts over the years) makes up what is known as ADMIRALTY LAW – which protects you the Seaman!!!
WHAT YOU NEED TO KNOW:
· If you work for a US Company;
· A foreign company – who has a base of operations here and whose ships call here; or
· A company, foreign or US, who has ships that regularly call in US ports -
YOU MAY BE COVERED BY THE JONES ACT!
The Jones Act and Admiralty Law combined afford you many rights like:
· The right to damages;
· The right to medical care while you are ill;
· Damages for your spouse;
· Possibly punitive damages if your employer behaves badly and many more !!
REMEMBER:
·THE TIME TO BRING A CLAIM IS USUALLY 3 YEARS
· YOU CAN BRING YOUR CLAIM IN EITHER STATE OR FEDERAL COURT WITH SOME LIMITED EXCEPTIONS
The Jones Act:
Under the Jones Act you may sue your employer OR the ship’s owner for two distinct types of negligence. Negligence if your employer provides you with an unreasonably safe work environment OR if an employer provides you with poor medical treatment while you are ill. Like railroad workers you will only have to prove that YOUR EMPLOYER’S / SHIPOWNER’S negligence caused, or played any part, NO MATTER HOW SLIGHT, IN CAUSING YOUR INJURY. This is one of the LOWEST BURDENS OF PROOF under United States law.
Admiralty
UNSEAWORTHINESS
Under General Maritime law developed in the United States over centuries you may sue a ship owner if his vessel is UNSEAWORTHY and injures you. This is a strict liability claim. You don’t need to prove the vessel owner knew, or should have known, about the problem that caused your injury, you only need to prove THERE WAS A PROBLEM and it CAUSED YOUR INJURY!!!
MAINTENANCE AND CURE
Perhaps the most confusing area of seaman’s law is Maintenance and Cure. Maintenance and Cure is the provision of medical care (CURE) and expenses (MAINTENANCE**) for a Seaman while he is sick and injured (whether caused by an accident or just poor health) provided by his employer / ship owner until he reaches maximum medical improvement (MMI) – the point where you can’t get any better. It is imperative to try and get treatment from your own doctor – who will be paid at comparable company rates to your employer’s doctors – so you have a doctor who looks out for your best interests. A Company doctor will almost always push you to MMI as quickly as possible to get you back to work IMMEDIATELY. DON’T LET IT HAPPEN TO YOU!
Remember if there are two (2) differing opinions on whether you are at MMI – you always get the benefit of the doubt under the law and your benefits should continue – get your own doctor!
** Maintenance is the provision of daily living expenses (ONLY FOR THE SEAMAN NOT HIS FAMILY) while you are sick or injured -like utility expenses, food, gasoline, water, electric, telephone and your mortgage / rent!
DAMAGES
Under the Jones Act and Unseaworthiness you can recover general tort damages (including claims for your spouse, consortium claims) if there is some negligence / problem which causes your injury. Under Maintenance and Cure you can recover damages (even if there was no negligence or unseaworthiness on the part of your employer / ship owner) if you are ill and your employer FAILS TO PROVIDE YOU WITH MEDICAL CARE OR PROVIDES YOU WITH BAD MEDICAL CARE.
REMEMBER
So even if you become sick through no fault of anyone else but your employer fails to provide you with Maintenance and Cure or BAD Maintenance and Cure you still have a cause of action. You may even be entitled to PUNITIVE DAMAGES – those are damages designed to DETER your employer's bad conduct in the future.
peminumairputih memberi reputasi
2
83.4K
Kutip
578
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
37.1KThread•9.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya