• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Tahun Ini, Siluet Legendaris New Balance 1500 Genap Berusia 30 Tahun!

ciciteguAvatar border
TS
cicitegu
Tahun Ini, Siluet Legendaris New Balance 1500 Genap Berusia 30 Tahun!

Udah bukan hal yang asing lagi diketahui jika setiap brand sneakers memiliki edisi yang dianggap paling legendaris. Misalnya saha Nike dengan Air Max 1, adidas dengan EQT, Puma dengan Puma Suede, pun New Balance dengan New Balance 1500nya yang dianggap merupakan siluet legendaris sekaligus ternyaman.



Siluet dari New Balance ini dirancang oleh Steven F. Smith dan diperkenalkan pada 1989. Saat itu New Balance merupakan sepatu lari termahal yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa dengan harga mencapai USD 100 atau 90 Euro.

Dilansir dari laman highsnobiety, Smith mengungkapkan jika NB 1500 merupakan gabungan antara sepatu tenis, lari, dan juga basket. Karakter tersebut juga bisa kita lihat dari unsur yang dicoba untuk ditampilkan Gan Sis. Warna-warna yang diusung oleh siluet sepatu ini cenderung terang dan terinspirasi dari sepatu tenis. Sementara itu unsur basket dapat terlihat dari bagian atas yang terdiri dari panel-panel yang dijahit sedemikian kokohnya. Selanjutnya pada bagian sol, New Balance menerapkan tiga jenis sol yang berbeda dengan ENCAP yang menjadi senjata utama untuk kenyamanannya.


Mungkin Agan sedikit bingung kali ya dengan penamaan siluet New Balance ini. Mereka menggunakan nomor sebagai pembeda serisnya. Singkatnya sih semakin banyak nomor yang dipakai maka semakin banyak pula teknologi yang dipergunakan pada edisi tersebut.

Saat ini New Balance 1500 telah mengalami tiga kali pengembangan. Seri pertama adalah seri klasik, selanjutnya muncul edisi Deconstructed yang dibuat untuk menyediakan sensasi dingin dengan teksturnya yang dibuat dengan lubang berpola. Ketiga adalah seri Re-Engineered yang dibuat hanya dengan selapis plastik yang dinamai dengan Fantom Fit, yaitu sebuah jahitan di bagian belakang tumit yang berfungsi untuk merapatkan fitur cangkang agar sepatu nggak mudah lepas. Siluet ketiga ini dinilai sebagai yang paling ringan sekaligus futuristik.


Di tahun 2019 ini, edisi 1500 dari New Balance ini merayakan ulang tahun ke 30. Sang pabrikan berkolaborasi dengan butik sneakers Jerman 43Einhalb untuk membuat siluet spesial bernama M150043EH “The Trip”.


Agan Sista setuju nggak sih jika New Balance disebut sebagai salah satu merek sneakers yang konsisten dengan apa yang mengakar pada mereka? Sepatu ini selalu setia dengan kesan sepatu lari gemuk era 1900-an atau juga biasa disebut sebagai Dad Shoe atau Chunky Shoe. Konsistensi ini pun juga sudah diakui oleh khalayak ramai dengan kualitasnya sehingga New Balance memiliki konsumen yang loyal. Salah satunya adalah mendiang Steve Jobs yang sangat menyukai edisi 990v2.



7
8.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.