fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Melihat Kehidupan Suku Maasai, Suku Terkuat Didunia


Suku - suku di berbagai belahan benua di dunia memiliki keunikannya masing - masing. Misalnya adalah suku di benua afrika. Gambaran awal jika sudah membahas suku diafrika adalah pasti yang terbayang adalah suku yang primitif, tradisional dan menjaga adat istiadat. Mungkin beberapa orang juga tertarik dengan kebiasaan - kebiasaan suku yang ada di afrika.



Salah satu suku yang paling menarik dibahas di benua afrika adalah suku maasai. Suku maasai mendapat julukan sebagai suku yang terkuat di dunia loh gan. Cara hidup mereka adalah dengan cara berburu, tapi yang membuat mereka mendapat julukan terkuat adalab mereka terbiasa berburu singa, iya singa si raja hutan.



Suku yang tinggal di hutan disekitar tanzania ini berburu singa masih menggunakan senjata tradisional, tidak perlu senapan ataupun peralatan canggih lainnya. Bahkan di dalam adat di suku maasai, mereka memiliki aturan bahwa untuk menjadi prajurit maasai syaratnya adalah pria yang mampu membawa singa ke perkampungan maasai.



Tapi tenang saja gan, perburuan singa di suku maasai dilakukan secara perkelompok yang berisikan sepuluh orang calon prajurit maasai, dan tenang saja setiap kelompok pasti akan didampingi oleh senior atau yang dikenal sebagai ilmorijo. Nah sang ilmorijo inilah yang akan menjadi pemimpin dan membimbing calon pasukan yang bernama ilbarnot.



Dalam perburuan singa ini mereka membutuhkan kerjasama yang sangat erat agar tidak ada korban dan perburuan sukses. Dalam perburuan singa, seluruh pasukan dibekali oleh sebilah tombak yang dipasangkan kepada kayu. Dan ketika singa ditemukan mereka mengepung singa dan jika sudah mendapatkan kesempatan mereka akan menyerang singa tersebut secara bersamaan.



Nah jika berhasil berburu singa selain calon pasukan ilbarnot menjadi seorang empikasa atau prajurit, pria yang ikut serta dalam perburuan tersebut otomatis akan dianggap dewasa dan sebagai pria yang berani.

Inilah suku maasai yang terkenal kuat didunia, tapi saat ini hanya sebagian kecil saja suku maasai yang masih berburu singa. Sisanya mereka bekerjasama dengan pemerintah untuk melindungi populasi singa.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
rony25
rony25 memberi reputasi
16
14.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.