amellemaAvatar border
TS
amellema
Review Fakta MV 'Kill This Love' Blackpink


Tepat jam 11 malam ini, gue lagi asyik-asyiknya main di aplikasi painting and draw. Saking asyiknya, gue baru sadar bahwa jam 10 itu katanya Music Video Blackpink rilis di Youtube. Gue langsung cek. And you know what i do?

Yap, gue cek Facebook lite terlebih dahulu sebelum ke Youtube. Dan ya, gue nemu. Takutnya karena ini bulan april, Yang Hyun Suk ngajakin bercanda karena ini lagi ramai-ramainya topik april mop. Setelah itu gue cek Youtube dong untuk memastikan apakah ini troll dari Papa YG. And FINALLY, YES! Chukkae Blinks!

Setelah gue lihat-lihat dan baca-baca info seputar comeback Blackpink lewat mini album Kill this love ini, ternyata banyak fakta menarik lho. Gue bakal tulis faktanya di bawah.

Comeback Blackpink jadi momen pengembalian reputasi YG.



Kenapa gue menempatkan poin ini di angka pertama?

Gue rasa memang ngomongin agensi di mana Blackpink itu berada adalah suatu obrolan yang sangat menarik. Selalu menarik. Karena YG ini menurut gue agensi paling nyentrik se-Korea. Nggak hanya fashion dan gaya aliran musik saja, tapi sampai gaya hidup para artis dan CEO-nya pun selalu jadi sorotan.

Setelah kemarin YG mendapati kesialan bertubi-tubi karena sebuah skandal besar yang melibatkan artisnya, saham YG kabarnya menurun tajam. Orang-orang mulai mencoba membuka situs Kosdaq, sebuah situs yang bisa melihat saham-saham perusahaan yang sudah terdaftar dalam situs tersebut. Dan ya, karena itu para media Korea berpandangan bahwa YG sudah terdepak dari tiga besar agensi Korea.
Saham menurun dan berita negatif tersebar di mana-mana tentu berpengaruh ke reputasi YG sendiri. Pastinya, YG nggak mau terus-terusan merasa terpuruk karena berita skandal itu. Mereka ingin bangkit. Salah satu strategi kebangkitan YG dalam menaikkan saham kembali adalah mengS E N S O Rebackan bayi perempuannya.

Benar saja, setelah berita Comeback Blackpink disebarkan saham YG perlahan-lahan mengalami kenaikan. Berita buruk skandal Seungri perlahan ketutup dengan berita comeback Blackpink mulai dari perilisan teaser individual, track list, outfit, konsep, dll.

Berita comeback Blackpink sudah ditunggu di mana-mana. Bahkan sempat masuk Billboard. Karena ya, Blackpink sendiri pernah menjadi cover majalah Billboard. Comeback Blackpink kali ini juga cukup membuat gue antusias karena Teddy lagi-lagi menjadi komposer lagu Blackpink. Dan katanya lagi, Kill This Love lebih nendang daripada DDU-DU-DDU. Senendang apa sih?

Outfit yang badas.



Ketika gue melihat Blackpink, langsung terbayang outfit-outfit yang badas dan mahal. Blackpink selalu bereksperimen dengan desain asli bajunya. Entah itu diberi rantai atau dipotong sebelah seperti baju Jisoo, pokoknya siapapun yang melakukan itu pada Jisoo gue acungi jempol. Kok bisa baju dipotong sebelah tapi malah kelihatan lebih elegan? Gimana kalau Jisoo itu gue?

Mungkin saat masuk Indomart gue udah diusir sama kasirnya kali.

Setelah Jisoo, gue bakal mengomentari Lisa. Di sini banyak yang bilang kalau style lisa mirip seperti style Ariana Grande di teasernya. Dari rambut yang dikuncir biasa dan tentunya gaun sepahanya yang khas ‘Ariana Grande’ banget. Tetapi bukan Blackpink namanya kalau terlalu biasa. Lisa dengan kacamata kuda, eh maksud gue kacamata kuda (?) dengan dihiasi mutiara di bagian framenya. Tentu menambah kesan badas Lisa yang selalu tampil lebih boyish pada imagenya.



Jennie tetap dengan outfit yang simple tapi kelihatan mahal. Gue bilang outfit Jennie di MV ini agak biasa dibandingkan yang lain-lain. Tapi cukup mencolok. Pasti ada pembeda dari ketiga member lainnnya. Entah itu celana panjang yang dikenakan padahal member lain menggunakan celana atau rok pendek. Atau baju tanpa lengan sementara member lain menggunakan baju lengan panjang. Lo nggak bakal keliru kalau membedakan Jennie dengan member lain kalau misalkan member Blackpink punya wajah yang sama.

Di MV ini Rosè yang terlihat nggak ada perubahan. Stylenya masih sama seperti dulu-dulu. Entah itu dari pakaian atau hair stylenya yang enggak pernah berubah. Kesannya kayak terlalu nyaman di zona aman. Gue nggak tahu kenapa begitu. Mungkin karena stylish YG nggak mau lihat Rose diapa-apain lagi karena memang sudah cantik. Atau Rosè yang memang enggak PD tampil berbeda.



The next 2ne1?





Kenapa orang-orang pada enggak terima kalau Blackpink ini the next 2ne1? Kenapa?!

Bagi gue, yang namanya satu agensi apalagi grup yang diasuh dulu sudah bubar tentu ingin meregenerasi grup itu kembali. Karena ini YG bukan BigHit, YG tentunya enggak mau kalau generasi anak perempuannya mandeg. YG agensi yang enggak hanya menghasilkan boyband saja tetapi girlband juga. Maka dari itu regenerasi perlu.

Cuma...

Cuma YG belum bisa move on dari 2ne1. Dengan mendebutkan empat member saja bagi gue sudah langsung terbayang 2ne1. Apalagi kalau dilihat dari konsep. Di sini plek, Blackpink sangat 2ne1 sekali. Dimulai dari duo rapper Lisa dan Jennie yang mengingatkan gue pada Minzy dan CL. Juga suara Rosè yang unik dan khas mengingatkan akan vokal Bom. Lalu Jisoo yang selalu disebut-sebut punya visual menarik mengingatkan gue pada Dara yang hingga saat ini masih terlihat muda walau umur sudah 30-an.

Tapi dari sekian banyak persamaan, pasti ada perbedaan. Gue bilang kalau Blackpink ini adalah 2ne1 yang sudah diupgrade ke versi yang terbarukan. Yaitu dari konsep yang manly tetapi masih terlihat girly. Berterimakasihlah pada Rosè dan Jisoo yang menjadi garis pembeda itu.

Konsep army.

Nah setelah gue bahas segala macam dari mulai outfit sampai regenerasi, gue mau bahas lagunya. Lagu ini mengikuti outfitnya yang memakai konsep army. Instrumen sound di lagu ini enggak terlalu catchy seperti Ddu-du-ddu. Hanya menonjolkan bunyi terompet khas upacara kenegaraan yang dibunyikan drumband TNI.

Reff liriknya pun bukan tipe lagu yang dengar langsung suka. Bagi gue yang gampang diingat adalah bagian rum pum pum pumnya Jennie. Dibandingkan line lirik utamanya ‘Lets kill this love!’. Lagu ini mengingatkan gue pada lagu Blackpink berjudul Playing with fire. Gue perlu menyetel berkali-kali lagu itu biar suka.

Tetapi di lagu ini walau enggak se-ikonik lagu Blackpink sebelumnya, gue mau bilang terimakasih pada Jennie dan Lisa. Kalau enggak ada rapp mereka yang badas itu, lagu ini bakal terdengar biasa sekali. Maaf atuh Blinks.

Penyampaian emosi yang bagus.





Banyak yang bilang kalau Rosè dan Jisoo punya talenta akting yang bagus setelah nonton MV ini. Scene nangis dalam sebuah MV dinilai menjadi pembuktian kemampuan akting tersebut. Entah itu mbak Rosè yang nangis beneran atau Cuma ditetesin rohto, gue mau bilang gaya nangismu merobek-robek hatiku Mbak. Dan tatapan sendu Jisoo juga mengingatkan gue pada MV Ikon yang dibintangi doi yang berjudul best friend.

Mimik muka Jennie di sini banyak bermain. Entah itu dia menajamkan tatapan matanya atau menggerakkan bibirnya. Mengingatkan gue pada Hwasa Mamamoo. Dua wanita ini suka banget menampilkan ekspresi mimik wajah yang menonjol di bandingkan member lain.



Oke sekian dulu review dari gue. Bye bye. Selamat Blackpink kembali mencetak rekor viewers tercepat lewat MV ini di Youtube!
Diubah oleh amellema 24-12-2019 02:09
6
10.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.