• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Memakai Ini Ke Acara Pernikahan Adalah "Pamali" Di Korea Selatan

michellevwAvatar border
TS
michellevw
Memakai Ini Ke Acara Pernikahan Adalah "Pamali" Di Korea Selatan


Menghadiri suatu pernikahan adalah suatu momen yang tak terlupakan. Apalagi yang menikah adalah teman kita sendiri. Kita menghadiri pesta pernikahan temen kita dengan memakai pakaian formal, untuk wanita biasanya menggunakan daun dengan warna apa saja selama tak ditentukan oleh panitia pernikahan tersebut.

Bukan hanya gaun saja yang kita persiapkan, tapi juga make up yang tebal menghiasi wajah kita. Hal-hal seperti ini memang lumrah dilakukan oleh kita yang berada di Indonesia saat menghadiri pesta pernikahan, apalagi pesta pernikahan mantan pacar kita, pasti harus terlihat perfect bukan?

Tapi hal unik terjadi di Korea Selatan, dimana gaun warna putih ga diperbolehkan untuk dipakai oleh tamu undangan. Yang boleh menggunakan gaun warna putih hanya pengantin. Tradisi Korea Selatan menganggap menghadiri suatu pernikahan dengan memakai gaun warna putih adalah pamali.


Para tamu undangan di Korea Selatan ga boleh menggunakan make up yang berlebihan apalagi sampai mengalahkan make up dari sang pengantin. Oleh karena itu para tamu undangan biasanya hanya memakai blazzer atau pakaian semi formal dan lebih terkesan santai dilihatnya.

Ada satu contoh kejadian dari aktris Korea yang menghadiri pesta pernikahan dengan memakai gaun putih yang akhirnya menjadi bahan bullying netizen Korea Selatan.


Adalah Aktris Han Sunhwa dan Idola K-Pop Irene Red Valvet yang pernah menjadi bullyan netizen Korea Selatan. Karena mereka dianggap ga menghargai pengantin yang udah mengundang mereka. 

Sebetulnya kalau kita lihat, bukan lebih ke arah pamali ya, tapi lebih untuk menghormati pengantinnya biar gak kalah saing dengan para tamu undangan. Jadi kalau kita suatu saat nanti mau menghadiri undangan di Korea Selatan, jangan pakai gaun putih atau make up mencolok ya, bisa dipelototin pengantin nantinya.

Kalau acara pengantin di kita malah para tamu undangan berlomba-lomba agar terlihat lebih cantik dari pengantinnya, dan pengantinnya malah sering minder, apalagi sang suami dihadiri oleh mantannya yang memakai gaun lebih menawan.

Jadi menghadiri pernikahan lebih enak di Indonesia atau Korea Selatan ya Gan Sis?

Terima Kasih & Sampai Jumpa

emoticon-Imlek

Sumber Referensi : ini

                  Sumber Gambar    : Google          

6
7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.