Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jinkurakura18Avatar border
TS
jinkurakura18
Biar Gak Norak Gan, Kenali Fitur Cruise Control di Mobil
Biar Gak Norak Gan, Kenali Fitur Cruise Control di Mobil

Halo agan-agan semuanya, balik lagi sama ane nih. Kali ini ane mau share soal fitur yang mulai lazim di mobil-mobil yang ada di Indonesia. Ya benar, yang dimaksud adalah Cruise Control. Kalau yang belum tau, bisa baca thread ane sampe tuntas ya, sama jangan lupa kasih komen ya gan

Biar Gak Norak Gan, Kenali Fitur Cruise Control di Mobil

Mobil keluaran terbaru terutama yang punya segmen menengah ke atas sudah banyak yang dibekali oleh fitur Cruise Control. Fungsi utamanya sangat jelas, untuk membuat pengemudi merasa nyaman, tetapi hanya bisa difungsikan apabila kondisi jalan sangat memungkinkan, seperti di jalan tol yang tidak macet.

Karena fitur tersebut juga baru bisa diaktifkan apabila kendaraan tersebut berjalan pada kecepatan minumum 40 KM/Jam. Sebelum masuk ke kapan seharusnya menggunakan fitur itu, tidak ada salahnya Anda mengentahui arti dari Cruise Control.

Fitur Cruise Control merupakan salah satu bukti perkembangan teknologi yang sangat pesat, khususnya pada mobil. Banyak yang berpendapat bahwa fitur cruise control mampu memberikan kenyamanan saat berkendara. Namun, jika dimanfaatkan dengan cara yang salah, fitur ini bisa mnenjadi masalah. Lalu apa itu sebenarnya cruise control? Bagaimana cara menggunakannya?

Biar Gak Norak Gan, Kenali Fitur Cruise Control di Mobil

Fitur ini tidak dapat digunakan ketika berada di kondisi jalan yang ramai karena sangat berisiko tertabrak. Untungnya, mobil dengan fitur cruise control juga dilengkapi sensor tertentu.

Sensor yang umumnya menggunakan teknologi laser ini membuat mobil mampu mendeteksi jarak dengan kendaraan lain yang berada di depan. Mobil akan mengerem ketika jarak mobil sudah terlalu dekat sehingga Anda dapat siap berhenti.

Sebaliknya juga begitu, ketika mobil mendeteksi jarak yang terlalu jauh dengan kendaraan depannya, mobil akan menambah kecepatan.

Meski pengendalian pedal gas sudah terotomatisasi dengan baik, bukan berarti Anda tidak menghiraukannya begitu saja. Anda tetap harus berkonsentrasi dengan keadaan di depan. Pasalnya, ada kemungkinan pengemudi lain yang mendahului atau muncul dari arah yang berbeda.
3
2.4K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.