ikardusAvatar border
TS
ikardus
Janjikan 13 Menteri untuk PAN dan PKS, Prabowo Disebut Nggege Mongso
"Bagaimana mau bagi-bagi kursi menteri kalau pemilu saja belum?"

Jakarta, Beritasatu.com - Kubu Prabowo Subianto dianggap terlalu berambisi dan menginginkan sesuatu yang belum waktunya. Itu terjadi dengan janji bagi-bagi kursi menteri kepada koalisi pengusungnya, yakni tujuh kursi buat Partai Amanat Nasional dan enam kursi buat Partai Keadilan Sejahtera.

Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menanggapi pertanyaan wartawan soal pembicaraan tentang bagi-bagi kursi menteri di kubu Prabowo-Sandi.


Menurut Hasto, kubu sebelah seperti terburu nafsu atau menginginkan sesuatu yang belum waktunya. Padahal, berbagai survei menunjukkan elektabilitas pasangan calon (paslon) 02 masih belum mampu mengungguli paslon 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Bagaimana mau bagi-bagi kursi menteri kalau pemilu saja belum? Sehingga kalau itu orang Jawa (menyebutnya) nggege mongso (menginginkan sesuatu yang belum waktunya)," kata Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, proyeksi bagi-bagi kursi yang dilakukan kubu Prabowo artinya mencoba mendapatkan dukungan dari pihak lain. Itu sebagai sebuah cara ketika upaya hoax dan fitnah gagal dilakukan.


"Jadi mau mencoba dengan upaya bagi kursi menteri," imbuhnya.

Pihaknya takkan terpengaruh karena potret elektabilitas Jokowi-Ma'ruf hingga kini masih mengungguli Prabowo-Sandi. Hal itu berdasarkan hasil sejumlah survei. Bahkan pascadebat keempat kemarin, elektabilitas paslon 01 kian melejit meninggalkan jauh 02.

"Jadi kami meyakini justru Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin diterima oleh rakyat Indonesia, terbukti dari hasil survei yang menunjukan elektoralnya makin tinggi," jelas Hasto.

Sebelumnya, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaaga, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan Prabowo sudah melakukan pembicaraan mengenai kursi menteri jika terpilih menjadi presiden.



Hashim mengungkap adanya kesepakatan dengan dua partai pengusung terkait jatah kursi menteri. Dua partai itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada tujuh menteri, enam untuk PKS,” kata Hashim.

Mengenai ucapan Prabowo yang akan memberikan kursi menteri kepada Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hashim menyebut ucapan tersebut masih belum definitif.

“Demokrat belum definitif, AHY masih dipertimbangkan (untuk jadi menteri),” jelas Hashim.

https://www.beritasatu.com/politik/5...-nggege-mongso
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.