bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Kronologi Pesawat Prabowo Nyaris Tabrak Jet Tempur Versi Gerindra


VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sugiono mengklaim pesawat carteran yang dinaiki capres bernomor urut 02 Prabowo Subianto, nyaris menabrak jet yang melintas di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Menurut Sugiono, Prabowo dan rombongan hampir tinggal landas saat pesawat carteran terpaksa diperlambat karena jet itu melintasi ruang udara yang akan dilalui pesawat Prabowo.

"Pramugari kami datang menghampiri dan meminta maaf karena kejadian tersebut, dan menjelaskan bahwa tiba-tiba ada pesawat lain yang melintas di atas," tulis Sugiono, dikutip VIVA dari akun Facebook-nya, Kamis, 4 April 2019.
Sugiono menyampaikan, peristiwa terjadi pada Senin, 1 April 2019. Saat itu, Prabowo dan rombongan, hendak bertolak ke Jawa Tengah untuk berkampanye di sejumlah kota, seperti Purwokerto dan Tegal.

"Alih-alih mengudara, pesawat mengerem lajunya dan akhirnya berhenti, lalu berbalik kembali ke arah pangkal landasan pacu," tulis Sugiono.
Sugiono mempertanyakan peran Air Traffic Controller (ATC) Bandara Halim saat peristiwa terjadi. Seharusnya, ATC mampu mengatur lalu lintas pesawat dengan baik sehingga peristiwa yang nyaris mencelakakan Prabowo tidak sampai terjadi.

"Apakah mungkin seorang petugas ATC sebegitu cerobohnya meng-clear-kan sebuah pesawat untuk tinggal landas sementara saat pesawat itu berada di tengah-tengah runway, tiba-tiba ada pesawat lain yang melintas di atasnya?," tulis Sugiono.

sumber
Diubah oleh kaskus.infoforum 04-04-2019 11:13
3
6.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.