Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikankuontholAvatar border
TS
ikankuonthol
KPU polisikan akun penyebar Server KPU setting kemenangan Jokowi 57%
Jakarta - KPU membantah tuduhan mengatur agar Jokowi-Ma'ruf Amin menang 75% seperti yang termuat dalam video viral. KPU akan melaporkan akun penyebar video tersebut ke Bareskrim hari ini.

"Karena merasa dirugikan kami akan melaporkan ini ke Bareskrim Mabes Polri, rencananya hari ini," ujar komisioner KPU Hasyim Asyari di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: KPU Bantah Tuduhan Server Disetting untuk Menangkan Jokowi 57%


Hasyim mengatakan, rencana pelaporan ini juga telah dikoordinasikan kepada Bawaslu. Menurut Hasyim, saat ini pihaknya tengah mendiskusikan siapa yang akan datang untuk melaporkan.

"Sudah kita koordinasi Bawaslu, sudah sama sama tahu situasinya. Nanti dirumuskan siapa yang berangkat dan kapan, tapi intinya akan melaporkan secepat mungkin supaya tidak bertele-tele," kata Hasyim.

Hasyim mengatakan, pihak yang akan dilaporkan merupakan akun penyebar video di berbagai media. Baik itu melalui Facebook, Instagram dan Twitter.

"Akunnya yang mengunggah, karena dari situkan akan dilacak, kok bisa mengunggah itu dapat dari mana. Intinya ada yang disebar di Twitter, kita laporkan akun itu, kalau di Facebook ya itu, kalau di Instagram ya kita laporkan itu," kata Hasyim.

Baca juga: Eks Komisioner Kritik KPU soal DPT Bermasalah: Jangan Merasa Didelegitimasi


Sebelumnya diberitakan, video yang viral itu memperlihatkan seorang pria bicara di sebuah pertemuan. Pria itu bicara banyak hal, salah satunya soal KPU. Tidak diketahui siapa pria di video tersebut dan pertemuan apa yang sedang berlangsung. Tidak ada pula keterangan soal kapan video itu diambil.

"Di KPU, saya bulan Januari ke Singapore karena ada kebocoran data. Ini tak buka saja. 01 sudah membuat angka 57%," kata pria tersebut.


Note TS : ternyata KPU benar sudah hilang akal juga. Yg bicara divideo ada, mukanya tampak nyata, bukan klarifikasi narasumber malah polisikan yg bikin video.

Yg report 57% itu namanya wahyu Nugroho, mantan konsultan IT jokowi .


57 %

Diubah oleh ikankuonthol 04-04-2019 09:43
0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.