Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salabintAvatar border
TS
salabint
TGB Klarifikasi Video Hoax ‘2019 Jokowi Kalah’


Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), mengklarifikasi beredarnya video hoaxtentang orasinya di Lapangan Selong, Lombok Timur, pada Selasa, 2 April 2019, yang menyebut Joko Widodo akan kalah pada 2019.
TGB dengan tegas mengatakan video yang beredar itu adalah hoax, karena telah dipotong beberapa bagian dari pernyataannya.

Video hoaxitu berisi pidato TGB yang dipotong seakan-akan TGB menyebut Jokowi kalah pada 2019. "Saya tanya, 2019 (massa teriak 'menang'), 2019..., 2019..., Bapak Jokowi kalah.”

Melalui keterangan tertulisnya kepada VIVApada Rabu, 3 April 2019, TGB menjelaskan bahwa video itu telah dipotong dan direkayasa sedemikian rupa oleh orang tak bertanggung jawab. Kata "2014" pada video asli telah dihilangkan. TGB kemudian mengirimkan video yang asli tanpa editan. 

"Bapak ibu, saya ingin sampaikan di sini. Dulu pada tahun 2014, dengar bapak-bapak dan ibu-ibu, dulu pada tahun 2014 bapak Jokowi kalah, iya. Tetapi walaupun di NTB ini beliau kalah telak (pada 2014), namun beliau sebagai pemimpin tetap memberi perhatian penuh pada Nusa Tenggara Barat," ujar TGB pada video itu.

Video hoaxyang sebelumnya beredar itu dibagikan banyak orang. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, membagikan video itu dalam akun Twitter-nya. 




Sumber


2
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.