Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Bantahan Habib Rizieq Dikaitkan dengan Firza Husein, Pengacara: Nggak Nyambung!


Jakarta - PBB mengaitkan bantahan Habib Rizieq Syihab tentang keraguannya mengenai keislaman Prabowo Subianto dengan Firza Husein. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menyebut tuduhan itu tidak ada berkolerasi.

"Kalau misal ada peranan Firza, itu darimana titiknya? Saya nggak ngerti. Kalau misal benar adanya komunikasi antara Yusril dengan Habib ya, itu urusan mereka. Apa urusan dengan Firza? Saya rasa nggak begitu nyambung," kata Sugito saat dihubungi, Rabu (3/4/2019).

Dugaan PBB itu berawal dari video sanggahan Habib Rizieq yang diunggah di kanal YouTube Front TV pada 1 April 2019. Dalam video itu, Habib Rizieq menyanggah pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam video yang dipublikasikan pada November 2018 mengenai keislaman Prabowo.

Dalam video pada November silam, Yusril menyatakan Habib Rizieq sendiri mengakui bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Jarak waktu di antara kedua video ini dipersoalkan oleh PBB. Menurut PBB, hal ini berkaitan dengan Firza Husein yang akhir-akhir ini menjadi klien Yusril.

Sugito mengaku tidak tahu menahu soal perkara Firza. Namun, dia menyebut isu yang diembuskan PBB ini merupakan bagian dari 'mainan politik' jelang Pilpres 2019.

"Yang jelas menjelang pilpres dan makin seru. Posisi Yusril kan ada di paslon 01 dan Habib Rizieq ada di paslon 02. Ini kan seperti permainan politik," ucapnya.

"Saya melihat ini untuk menghambat seorang Habib Rizieq yang support paslon 02. Dengan adanya isu itu kan jadi terpecah informasinya. Saya rasa ini hanya kartu politik yang dimainkan," imbuh Sugito.

Sebelumnya, PBB melihat ada yang janggal dari pernyataan sanggahan Habib Rizieq terhadap pernyataan Yusril mengenai kutipan 'Keislaman Prabowo tidak jelas'. Elite PBB menduga ada faktor Firza Husein dalam pernyataan Habib Rizieq.

"Pertanyaannya ya mengapa video pada November 2018, baru dijawab dan dikomentari akhir-akhir ini," kata Ketua Bidang Pemenangan PBB, Sukmo Harsono di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4).

Sukmo mengatakan muncul asumsi bervariasi di masyarakat mengenai pernyataan Habib Rizieq itu. Salah satu asumsi yang beredar, menurut Sukmo, adalah mengenai Firza Husein yang akhir-akhir ini menjadi klien Yusril.
(tsa/tsa)

https://news.detik.com/berita/d-4495...305.1512028364

Gara2 power of LOBE AND SEX si cabul kagak berani pulang, umroh terpanjang dalam sejarah wakakakakaka
Diubah oleh silents. 04-04-2019 00:26
8
9.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.