Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agamaku.agamamuAvatar border
TS
agamaku.agamamu
Penulis di Yordania yang Dituduh Menghina Agama Ditembak Mati


AMMAN – Seorang penulis ternama di Yordania ditembak mati pada Minggu 25 September di depan pengadilan. Dilaporkan, ia berada di pengadilan untuk menjalani sidang lanjutan terkait kasusnya yang dianggap telah menghina nama agama Islam.

Media setempat Petra mewartakan, Nahed Hattar (56) mendadak ditembak tiga kali di kepala oleh orang tidak di kenal tepat di luar pengadilan Distrik Abdali, Kota Amman. Dilaporkan, tidak lama setelah Hattar tewas, pelaku langsung ditangkap.

Sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Minggu (25/9/2016) Hattar ditangkap pada 13 Agustus usai mengunggah karikatur yang disebut telah menghina nama Islam dan memicu perselisihan sektarian di akun Facebook miliknya. Ia dibebaskan dengan jaminan pada awal September ini, namun harus terus menghadiri sidang lanjutan kasusnya itu.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang menggambar karikatur yang memperlihatkan seorang teroris bersama dua perempuan di surga itu. Banyak Muslim Yordania yang merasa sakit hati dengan gambar itu dan akhirnya melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Hattar sendiri kerap dianggap sebagai jurnalis kontroversial di Yordania.

Ia terkenal memberikan dukungannya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad. Hattar sempat membela diri terkait karikatur kontroversial itu, ia menyebut karikatur itu diunggah untuk menunjukkan pandangan kelompok ISIS terhadap Tuhan.

(emj)

http://news.okezone.com/read/2016/09...-ditembak-mati

Ini Identitas Penembak Penulis Ateis Asal Yordania

AMMAN – Pria yang menembak mati penulis ateis asal Yordania dari jarak dekat telah disebarkan identitasnya, baik wajah maupun nama pada Minggu 25 September.

Polisi merincinya sebagai seorang imam lokal berusia 49 tahun. Pelaku diketahui bernama Riad Ismaeel Abdullah. Petugas keamanan mengenali dia sebagai seorang ekstremis. Abdullah disebut datang dari keluarga miskin di Hashi.

Belum diketahui motif di balik aksi nekatnya, padahal dia baru saja kembali dari perjalanan ke luar negeri. Demikian seperti yang diwartakan Independent, Senin (26/9/2016).

Ia menembak korbannya, Nahed Hattar ketika dia sedang dalam perjalanan memenuhi panggilan sidang lanjutannya. Tiga letusan timah panas menembus kepalanya dan seketika itu juga dia tewas. Insiden in terjadi tepat di luar pengadilan Distrik Abdali, Kota Amman. Saat itu juga, Abdullah diringkus petugas keamanan dan diinterogasi.

Hattar (56) adalah seorang penulis kenamanan di Yordania. Ia ditangkap sebulan lalu karena dianggap telah menyebarkan pesan bergambar yang melecehkan Allah dan agama Islam. Gambar yang dimaksud berupa karikatur, menggambarkan Tuhan di surganya melayani pria berjanggut yang merokok di atas ranjangnnya bersama dua perempuan.

Pria yang bersikap bak raja itu memanggil Tuhan untuk menyajikan anggur baginya. Hasil gambar untuk nAHED hATTAR Warganet pun geram dan melaporkan kartun itu ke pihak berwajib. Perdana Menteri Yordania, Hani Mulki juga memerintahkan penyelidikan terhadap kartun tersebut.

Tidak mau masalah ini berlarut-larut, Hattar menyerahkan diri ke kantor polisi pada 13 Agustus. Padahal sejatinya ilustrasi itu bukan hasil karya Hattar. Akan tetapi, dia telah dianggap berjasa memopulerkan gambar tersebut dengan cara mengunggahnya di Facebook.

Dalam pembelaannya, dia menjelaskan bahwa gambar itu sesuai untuk menampilkan sudut pandangan ISIS yang sebenarnya. Jurnalis yang terkenal kontroversial itu dibebaskan dengan jaminan pada awal September. Namun dia tetap harus menghadiri sidang lanjutan kasus tersebut.

(Sil)

http://news.okezone.com/read/2016/09...-asal-yordania

emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh agamaku.agamamu 26-09-2016 04:27
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
3
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.