Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metaliqueAvatar border
TS
metalique
15 Wasit Sepakbola Legendaris Terbaik Dari Negeri Italia


Ada banyak hal yang bisa digunakan untuk menelusuri kembali sejarah wasit di negeri Pizza. Contohnya seperti menceritakan kehidupan, karya, rahasia, dan anekdot dari sekian banyak sosok wasit, hakim garis ataupun asisten wasit.

Juga telah banyak terjadi perubahan yang terjadi dalam dunia wasit italia akibat dari evolusi perubahan aturan main terutama setelah tahun 1990 karena aturan yang telah direformasi menempatkan wasit dalam posisi harus bisa sebagai pengadil lapangan yang baik. Selain itu ada juga perubahan aturan dengan munculnya orang keempat. Maka aturan yang berlaku sejak tahun 1996 mengubah hakim garis menjadi "asisten" wasit.

Dan sosok wasit juga telah berubah dari amatir menjadi profesional dengan pendapatan tahunan sebesar 80 ribu euro untuk laga internasional, 70 ribu euro untuk mereka yang telah menjadi wasit setidaknya memimpin 70 pertandingan di Serie A, 25 dan 30 ribu euro untuk para wasit debutan dan 23 ribu untuk seorang asisten.  Dengan jumlah uang tidak sedikit yang sudah dikeluarkan maka sudah semestinya para wasit ini mampu membersihkan dan menjamin transparansi sebuah pertandingan sepakbola yang paling dicintai dan diikuti di Italia. Dari semua cerita tadi telah muncul banyak sosok wasit yang bisa dikatakan mampu menambah nilai, kualitas teknis dan hiburan dari suatu pertandingan sepakbola. Siapa saja daftar nama wasit legendaris tersebut mari simak di bawah ini.
Quote:

Sumber: Hasil Pemikiran TS
Referensi: WorldReferee.com
Courtesy Google Image



Diubah oleh metalique 03-04-2019 15:33
kunkuntoto
cawax
cawax dan kunkuntoto memberi reputasi
4
6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.