GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Dijual Rp 4 jutaan, Samsung Galaxy A50 Bisa Jadi Pilihan Agan dan Sista

      Beberapa waktu belakangan Samsung kembali hadirkan jagoan terbarunya di pasar smartphone tanah air. Setelah heboh dengan S10, kini Samsung hadir dengan varian baru, yakni Samsung Galaxy A50 dan A30. Diantara keduanya, Samsung Galaxy A50 menjadi yang paling banyak dilirik oleh masyarakat.


Selain karena spesifikasinya yang sudah oke, harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk spesifikasi yang disematkan. Samsung A50 dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan. Ini akan menjadi lakon terbaru Samsung di pasar menengah.

Ane udah sempat nyobain hp ini Gan. Menurut Ane, Samsung A50 merupakan bentuk upgrade dari Samsung A7. Walaupun dipasaran A50 dan A7 dijual dengan harga yang nyaris sama, tapi A50 sedikit memiliki keunggulan dalam beberapa aspek.

Dari segi tampilan, A50 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Untuk ukuran, smartphone ini memiliki ukuran yang cukup nyaman untuk digenggam dan juga tidak terlalu tebal, sehingga buat Agan dan Sista yang sering naro hp dikantong celana, dengan ukuran seperti ini kalau menurut Ane cukup nyaman.


Selanjutnya untuk bagian kamera, Samsung Galaxy A50 menggunakan tiga kamera belakang, 25MP, kamera ultra – wide 8MP, dan depth sensor 5MP. Dengan spesifikasi kamera belakang yang mantul ini, gambar yang dihasilkan juga mantul Gan. Hasil jepretan kamera Samsung A50 terlihat bagus dan warnanya juga cerah. Hasil jepretan dari kamera ultra – wide juga oke, paling dari sisi warna agak kuranga jika dibandikan dengan kamera 25MP. Sementara untuk kamera depan, Samsung A50 disematkan kamera 25MP yang diposisikan di poniwaterdrop.   


Satu hal yang paling Ane bahagia ketika megang hp ini adalah kapasitas baterai yang cukup besar Gan. Samsung A50 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi fast charging (ini juga yang bikin A50 unggul dari A7). Untuk pemakaian normal (bukan maniak game), baterai yang terisi penuh bisa digunakan lebih dari 15 jam. Dan untuk pengecasannya juga cepat banget Gan.

Dengan RAM 4GB, Agan juga bisa nyaman main game berat seperti PUBG, ML, atau game berat lainnya. Memori internalnya juga gede Gan, yakni 64GB dan 125GB.

Beberapa kekurangan dari smartphone ini adalah bagian belakang Samsung A50 masih plastik dan belum gradasi. Selain itu, Samsung juga menghilangkan fitur NFC yang sebelumnya disematkan pada Samsung A7.

Nah itu sedikit review Ane tentang Samsung A50 Gan. Sejauh ini menurut Ane smartphone ini rekomen dengan spesikasi dan harga yang ditawarkan.



1
4.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.