kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
5 Rekomendasi Buku Anak yang Bagus & Disukai Anak-Anak
Agan dan sista yang udah punya bontot masih suka ngasih buku bacaan nggak ke anaknya? Ane sih masih single yak, tapi sering ngasuh keponakan juga. Susah banget dah ngajakin dia baca buku, senengnya main hengpon mulu huhu. Terus temen kantor ane nyuruh cari aja buku yang bagus buat anak-anak. Karena sharing is caring, ane mau berbagi hasil temuan ane berikut ini ya emoticon-Big Grin

5 Rekomendasi Buku Anak yang Bagus & Disukai Anak-Anak


Selamat Hari Buku Anak Sedunia! Di tengah zaman digital seperti ini, pasti kamu lebih sering melihat anak-anak dengan gadget-nya masing-masing. Padahal masih banyak buku anak-anak di luar sana yang sangat menarik dan edukatif untuk anak-anak. Kalau kamu mau mencoba memberikan buku untuk anak-anak, yuk, intip rekomendasi buku anak-anak yang bakalan disukai anak-anak!

Nelson, si Kecil yang Suka Baca

Buku ini menceritakan tentang anak bernama Nelson yang selalu ingin tau, karenanya dia suka sekali membaca dan menjadikan buku menjadi sahabat terbaiknya. Tentunya, karakter Nelson di buku ini merupakan kisah nyata dari Nelson Tansu, orang Indonesia yang menjadi profesor di Lehigh University, Amerika Serikat sejak umur 25 tahun.

Bagai Bumi Berhenti Berputar

Rekomendasi buku anak-anak selanjutnya adalah karya dari Clara Ng. Buku dengan judul Bagai Bumi Berhenti Berputar ini dapat membantu anak-anak untuk memahami perasaan mereka dan membantu mengingatkan mereka kalau mereka nggak sendirian. Pertanyaan-pertanyaan seperti arti mati, perpisahan, sakit, dan lainnya. 

Cap Go Meh

Di tahun 2019 banyak sekali isu mengenai perbedaan, buku yang menceritakan tentang dua anak perempuan ini dapat membantu anak-anak untuk memahami perbedaan. Buku ini bercerita tentang Nisa seorang anak perempuan Muslim yang berdebat dengan temannya Lili seorang anak perempuan keturunan Tionghoa. Mereka banyak membahas budaya masing-masing, seperti lontong Cap Go Meh apakah sama dengan lontong Idul Fitri?

Serial Sepatu Dahlan: Gembala Riang

Rekomendasi buku anak-anak keempat berasal dari buku yang menceritakan kehidupan masa kecil Dahlan Iskan. Buku ini menceritakan saat Dahlan menggiring kambingnya ke padang rumput, tapi ia nggak ingin kambingnya merusak tanaman miliki orang lain.

Berbeda Itu Asyik

Buku lainnya yang menceritakan perbedaan adalah berbeda Itu Asyik yang menceritakan Sahara seorang anak perempuan dengan kulit gelap dan rambut keriting mengembang, sehingga ia dijuluki si Kribo. Namun, Sahara memiliki suara yang sangat indah dan terpilih menjadi pemeran utama dalam pertunjukan operet.



Ane tertarik buat borong itu semua sih gan hahaha, biar keponakan ane seneng baca. Agan sista kalau nemenin juga bisa sambil panggil pijet deh biar ikutan seneng emoticon-Big Grin

Btw, ada rekomendasi lainnya agan sista?
Diubah oleh kucingkepleset 02-04-2019 10:48
3
3.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.