Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldisitepu1Avatar border
TS
aldisitepu1
Orasi di Palembang, Jokowi Sindir Pihak yang Remehkan TNI
Orasi di Palembang, Jokowi Sindir Pihak yang Remehkan TNI
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan dirinya tak rela ada pihak-pihak yang meremehkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai institusi pertahanan negara.

"Kita harus memiliki kekuatan TNI yang besar untuk menjaga kedaulatan bangsa. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita, menjelekkan TNI kita karena mereka sudah menjaga kedaulatan negara ini selama 70 tahun. Kita harus memberikan apresiasi yang tinggi," ujar Jokowi saat berorasi politik di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sumatera Selatan, Selasa (2/1).

Jokowi menerangkan TNI merupakan tentara terbesar se-Asia Tenggara. Sementara di antara 190 negara di dunia, TNI menduduki peringkat 15 besar. Oleh karena itu, kata dia, tidak patut apabila meremehkan kekuatan TNI

"Kemarin ada kan, yang menjelek-jelekkan TNI, meremehkan. Ini perlu ditekankan," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan sebagai aparat pertahanan dan aparat penegak hukum, netralitas institusi TNI dan Polri pun merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Jokowi mengaku selalu mengingatkan kepada petinggi dua institusi tersebut.

"Politik TNI dan Polri itu politik negara, jadi harus bisa menjaga netralitas. Saya rasa sudah jelas tidak perlu diulang-ulang," ucap dia.

Persoalan TNI ini sebelumnya mencuat saat debat keempat capres Pilpres 2019 di Jakarta pada 30 Maret lalu. Kala itu, Jokowi menyindir capres nomor urut 02 tidak percaya dengan TNI saat beradu argumen dalam tema pertahanan.

"Saya melihat Pak Prabowo ini tidak percaya pada TNI kita. Saya yang sipil, saya sangat percaya pada TNI yang kita miliki," kata Jokowi dalam debat keempat capres, Sabtu (30/3).

Pernyataan Jokowi ini menjawab kritik Prabowo mengenai rendahnya anggaran pertahanan Indonesia. Ia membandingkan anggaran pertahanan nasional dengan Singapura. Prabowo juga menyinggung budaya 'asal bapak senang' yang ada di tubuh TNI dan pemerintahan.


Sumur : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...g-remehkan-tni 

jadi yang bikin gaduh siapa ya kalau kek gitu, ngremehin tni, untung aja rakyat gak gaduh" amat... gegara pernyataan pak prabowo,
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
0
2.1K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.