alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca2c39ec342bb0930405430/golput-hanya-untuk-pengecut
Lapor Hansip
02-04-2019 09:06
Golput Hanya Untuk Pengecut!
Past Hot Thread
Golput Hanya Untuk Pengecut!

Ada yang tidak sepakat? Berarti munafik. "Tidak menggunakan hak pilih adalah pilihan itu sendiri." Saya sering mendengar pernyataan macam ini dari pengecut-pengecut yang tidak biasa membuat keputusan besar. Iya, atas nama tidak ada pilihan yang bagus, mereka memilih untuk tidak memilih. Bayangkan hidup mereka seperti apa? Memangnya hidup mereka selalu diwarnai dengan pilihan baik dan buruk?

Apakah hidup itu selalu soal hitam-putih? Bukankah hidup itu kadang membuat kita harus memilih untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi, meskipun opsi yang kita ambil hanya 50% baiknya. Nah, sudah ada gambaran belum soal hidupnya orang golput? Kalau dihadapkan pada pilihan yang sulit, kemungkinan besar akan menyingkir, mengingkari dan tidak akan mau memilih. Main aman, tapi nanti saat badai mulai mereda, mereka paling kencang bersuara.

Golput Hanya Untuk Pengecut!

Tidak punya malu kan? Waktu disuruh milih, tidak mau milih. Giliran ada yang kepilih, kemudian menghasilkan sebuah kebijakan, dia bersuara paling keras. Lha kemarin waktu suruh milih kemana aja ndul? Orang golput itu jangan banyak ngomong! jangan banyak nuntut! ikuti saja apa yang dihasilkan oleh penyelenggara negara. Lha saat dia punya kesempatan untuk bersuara saja diam kok, kenapa koar nya setelah kejadian?

Pecinta golput, jelas bukan orang yang berani mengambil resiko. Mau enaknya sendiri, dan tidak siap diajak bertanggung jawab. "Pilihannya jelek semua, masak saya harus milih yang jelek." Begitu dalil mereka. Memangnya semua orang itu tidak punya sisi baik ya? Meski porsinya kecil dan sangat beresiko menghasilkan hal yang kurang baik, paling tidak ada sisi baik yang bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

Golput Hanya Untuk Pengecut!

Dia tidak berani berspekulasi terhadap peluang kecil terjadinya hal baik yang dimiliki oleh sang calon. Dia juga tidak berani bertanggung jawab atas resiko yang muncul. Namanya pengecut kan gitu, jauhi masalah, jauhi hal buruk, jangan main-main sama resiko, yang penting adem. Ngga ada urusan dengan orang lain. Mau susah kek, bodo amat.. Hehe. Maka gw heran, jika ada pemuja golput kok dijadikan pasangan hidup. Lha wong milih hal sepele saja tidak mampu, apalagi menghadapi ruwetnya problematika hidup setelah menikah.

Well, sekali lagi gw tanya, ada yang tersinggung? Bagus! Berarti jiwa manusia anda yang tersinggung masih terguncang. Yang bahaya, kalau tulisan ini dibaca pemuja golput tapi tetap biasa saja. Ayo lah, pemilu bukan soal memilih yang terbaik, tapi memilih yang paling buruk berkuasa. Salam Damai!



Merdeka!

Sumber Gambar : sini, sini,
Polling

Poll ini sudah ditutup - 244 Suara

Mau jadi pengecut? 
54.92%
Yes!!! Gw Golput!!!
45.08%
Enak Aja, Gw Laki, Gw Milih!!!
Diubah oleh londo.046
-3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 28
03-04-2019 14:14
Quote:Original Posted By londo.046
Sekarang saya tanya Bung Karno golput, beliau mempelopori gerakan non blok... Program nya jelas, kongresnya ada, tujuannya apalagi... Sekarang, lu golput, program lu apa??? Tujuan lu apa??? Kongres lu di mana??? Ga usah menyamakan diri lu sama Bung Karno deh... emoticon-Big Grin


pada bahasa mana kata" saya menyamakan diri ataupun orang yang golput setara dengan bung Karno?

saya menggunakan analogi pembanding dengan kata" yang menyatakan golput pengecut yang menyampingkan bahwa golput juga adalah pilihan politik dari warga negara yang harus di hargai... dalam pemilihan suara di PBB, tahun 2016 juga indonesia pernah abstain dalam voting pbb 'The Human Rights Situation in the Syrian Arab Republic'.

Lima prinsip gerakan non blok: 1.Saling menghormati integritas teritorial dan kedaulatan; 2.Perjanjian non-agresi; 3.Tidak mengintervensi urusan dalam negeri negara lain; 4.Kesetaraan dan keuntungan bersama; 5.Menjaga perdamaian

meskipun pertemuan di lakukan 3 tahun sekali tapi sampai sekarang saya belum melihat hasil/resolusi yg berarti dari gerakan non blok... lalu saya simpulkan bahwa gerakan nom blok tidak berguna?

justru gerakan non blok berguna bagi ke2 kekuatan blok barat n timur untuk mengetahui bahwa ada golongan lain yang tidak terima atas ke 2 blok tersebut.

sama halnya dengan sejarah awal muasal golput di tahun 1971, dimana para pemilih beranggapan percuma memilih karena hasilnya sudah diketahui siapa yang menang.

saya rasa para penganut golput sekarang juga beranggapan yang sama dimana hanya ada 2 calon dari sebegitu banyak partai, dan uu yang menyatakan batas minimal pengajuan calon dan kewajiban di usung partai politik...
0
03-04-2019 14:16
kalo Golput, apa gunanya perseteruan selama ini?
0
03-04-2019 14:20
saya mewakili anak anak Rantau yang sependapat dengan saya.

Quote:Kami tidak memilih bukan karena kami tidak punya pilihan !!

Tapi kami tidak memilih dikarenakan masalah pribadi masing-masing.


Bisa ente bayangkan perihal seperti ane. kampung halaman ane jauh bung !! Sementara libur pemilihan hanya 1 hari (tanggal 17 april) tanggal 18 harus menjalankan aktivitas harian. Walaupun tanggal 19-20-21 libur untuk mahasiswa seperti ane tetapi tanggal 18 tidak dapat ane tinggalkan.

Itu untuk perihal mahasiswa seperti ane bung!!

Kedua, masalah ekonomi, apakah pemerintah memberikan anggaran untuk anak Rantau seperti ane? Tidak yekan walaupun kadang ada yang bilang "inikan untuk masa depan bangsa"

Ya ini untuk masa depan bangsa, tapi liat kondisi juga dong, enak ente bisa nyorak kek gitu karna ente bukan di posisi ane.

Ketiga, perihal tugas yang tidak bisa ditinggalkan walaupun dapet hari libur, ente bisa tengok la macam pegawai bandara / pilot pesawat, dengan diadakannya pemilu apakah bandara akan tutup? Apakah gaada jadwal penerbangan di hari pemilu?

Macam-macam kali thread ini, menjudge tanpa tau alasan..

Ts ni ibarat tong kosong nyaring bunyinya
Diubah oleh sultanmasikeren
8
03-04-2019 14:22
Quote:Original Posted By sultanmasikeren
saya mewakili anak anak Rantau yang sependapat dengan saya.



Bisa anda bayangkan perihal seperti ane. kampung halaman ane jauh bung !! Sementara libur pemilihan hanya 1 hari (tanggal 17 april) tanggal 18 harus menjalankan aktivitas harian. Walaupun tanggal 19-20-21 libur untuk mahasiswa seperti ane tetapi tanggal 18 tidak dapat ane tinggalkan.

Itu untuk perihal mahasiswa seperti ane bung!! Kedua, masalah ekonomi, apakah pemerintah memberikan anggaran untuk anak Rantau seperti ane? Tidak yekan walaupun kadang ada yang bilang "inikan untuk masa depan bangsa"

Ya ini untuk masa depan bangsa, tapi liat kondisi juga dong, enak ente bisa nyorak kek gitu karna ente bukan di posisi ane.

Ketiga, perihal tugas yang tidak bisa ditinggalkan walaupun dapet hari libur, ente bisa tengok la macam pegawai bandara / pilot pesawat, dengan diadakannya pemilu apakah bandara akan tutup? Apakah gaada jadwal penerbangan di hari pemilu?

Macam-macam kali thread ini, menjudge tanpa tau alasan..

Ts ni ibarat tong kosong nyaring bunyinya


aku golput kok emoticon-Ngakak (S)
dan "cuma" masih rencana doang bakal ikutan vote emoticon-Ngakak (S)

tapi aku mau bilang,pernyataan kau ini yang kosong emoticon-Nohope
ga berbobot emoticon-Wakaka
-1
03-04-2019 14:25
milih #pas
0
03-04-2019 14:27
gw kasih rate 5 + cendol utk selamatkan thread yg bagus ini dri serangan golputer pengecut dengan sejuta bacot.
-4
03-04-2019 14:30
Quote:Original Posted By yunie617
bukannya gak mau milih, mahal di ongkos kalau mau pulang milih, pp gak cukup 1 jt emoticon-Big Grin


Bisa urus kekelurahan setempat utk ikut nyoblos diTPS tempat ente bermukim
1
03-04-2019 14:38
Golput itu hak, krn golput juga bagian dari demokrasi.

Ingat dulu waktu mantan presiden gusdur menyatakan dan mengajak golput, apakah dalam hal ini gusdur pengecut?

Kebebasan bersuara dan berpendapat juga bagian dari demokrasi, semua warga negara mempunyai hak yang sama termasuk orang2 yng golput.

Justru TS sendiri lah disini yang pengecut, biasanya orang2 pengecut kaya TS beraninya cuma koar2 di forum kaya gini tanpa berani mencantumkan nama/identitas aslinya sendiri.
2
Lapor Hansip
03-04-2019 14:45
Balasan post pejoeang.rakjat
pakek ektp katanya bisa ya
0
03-04-2019 14:48
udah gk usah urusin yg golput.
yg penting kita lihat aja gimana KPU,Timses 01 dan 02 bekerja mendongkrak partisipasi pemilih utk menekan angka golput.
2
03-04-2019 15:15
"Jangan golput, golput itu pengecut, pilihlah capres yg sama dgn saya"
kayak gitu dong, tegas maksud dan tujuannya wkwkwk



3
03-04-2019 15:18
bacod
-1
03-04-2019 15:18
golput juga merupakan sebuah sikap pung..
1
03-04-2019 15:44
Quote:Original Posted By londo.046
Golput Hanya Untuk Pengecut!

Ada yang tidak sepakat? Berarti munafik. "Tidak menggunakan hak pilih adalah pilihan itu sendiri." Saya sering mendengar pernyataan macam ini dari pengecut-pengecut yang tidak biasa membuat keputusan besar. Iya, atas nama tidak ada pilihan yang bagus, mereka memilih untuk tidak memilih. Bayangkan hidup mereka seperti apa? Memangnya hidup mereka selalu diwarnai dengan pilihan baik dan buruk?

Apakah hidup itu selalu soal hitam-putih? Bukankah hidup itu kadang membuat kita harus memilih untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi, meskipun opsi yang kita ambil hanya 50% baiknya. Nah, sudah ada gambaran belum soal hidupnya orang golput? Kalau dihadapkan pada pilihan yang sulit, kemungkinan besar akan menyingkir, mengingkari dan tidak akan mau memilih. Main aman, tapi nanti saat badai mulai mereda, mereka paling kencang bersuara.

Golput Hanya Untuk Pengecut!

Tidak punya malu kan? Waktu disuruh milih, tidak mau milih. Giliran ada yang kepilih, kemudian menghasilkan sebuah kebijakan, dia bersuara paling keras. Lha kemarin waktu suruh milih kemana aja ndul? Orang golput itu jangan banyak ngomong! jangan banyak nuntut! ikuti saja apa yang dihasilkan oleh penyelenggara negara. Lha saat dia punya kesempatan untuk bersuara saja diam kok, kenapa koar nya setelah kejadian?

Pecinta golput, jelas bukan orang yang berani mengambil resiko. Mau enaknya sendiri, dan tidak siap diajak bertanggung jawab. "Pilihannya jelek semua, masak saya harus milih yang jelek." Begitu dalil mereka. Memangnya semua orang itu tidak punya sisi baik ya? Meski porsinya kecil dan sangat beresiko menghasilkan hal yang kurang baik, paling tidak ada sisi baik yang bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

Golput Hanya Untuk Pengecut!

Dia tidak berani berspekulasi terhadap peluang kecil terjadinya hal baik yang dimiliki oleh sang calon. Dia juga tidak berani bertanggung jawab atas resiko yang muncul. Namanya pengecut kan gitu, jauhi masalah, jauhi hal buruk, jangan main-main sama resiko, yang penting adem. Ngga ada urusan dengan orang lain. Mau susah kek, bodo amat.. Hehe. Maka gw heran, jika ada pemuja golput kok dijadikan pasangan hidup. Lha wong milih hal sepele saja tidak mampu, apalagi menghadapi ruwetnya problematika hidup setelah menikah.

Well, sekali lagi gw tanya, ada yang tersinggung? Bagus! Berarti jiwa manusia anda yang tersinggung masih terguncang. Yang bahaya, kalau tulisan ini dibaca pemuja golput tapi tetap biasa saja. Ayo lah, pemilu bukan soal memilih yang terbaik, tapi memilih yang paling buruk berkuasa. Salam Damai!



Merdeka!

Sumber Gambar : sini, sini,


ts kader partaik makanya ts sewot kalo ada yg golput emoticon-Cape d... wajar
bagaimana kalo ts dihadapkan dengan pilihan di indonesia cuman ada dua pilihan partai, partai ISIS dan partai HTI, pasti ts akan golput juga.

kira kira gambarannya spt itu. misalkan kejadian beneran cuman ada 2 partai itu, bukan golput lagi, gw bakalan cepet berusaha gimana caranya pindah WN ke singapura atau malaysia.
Diubah oleh karyanakbangs4
4
03-04-2019 15:53
suka2 gw lah ...wkwkwkw trit gak mutu
3
03-04-2019 16:17
Ealah baru tau ane, kalimat golput pengecut ga punya harga diri it dari orasiny ib. Megawati pantes kenceng bener.

Mana dibilang ga pantes lg jd WNI. Enak2an tinggal di Indonesia tp milih aj kaga mau. Anjirrrr sadis ga tuhemoticon-Takut (S)

Tp secara konteks beliau ga salah sih soalnya orasi di depan loyalisnya.

Lah ini TS masih kebawa suasana waktu hadir di orasiny ib. Megawati emoticon-Ngakak (S)

Mana bpk. Prabowo bilang lebih TNI dari banyakny TNI. ini maksutny apa...

Tambah MUI munculin fatwa haram golput, cooking dash noh haram ngajarin nak kecil bikin filled pork wkwkw

Pak Wiranto jg ancam pake UU ITE dan UU Terorisme, ini dia maksudny ane yg golput mau ganti ideologi negara pake kerusuhan gt wkwkwkw

Ampunn... kocak bener dah ini gen babby bommers, kalo mau gaet swing voters biar ga golput mah jangan pake ancaman. Pa lg ngangkat mitos munculny ratu adil kek jaman Ronald Reagan. Cem disamakan aj pola pikirny kek orba. Tuh mantep Ridwan Kamil.

Fix ini golput, dua2ny ngandelin populisme bwt raih kekuasaan.

Seenggakny adem denger statement KPU, ICRJ, n Pak mahfud MD. Boleh berandai-andai yak yang mulia TS, kalo kmaren jokowi-mahfud md, ane auto semangat bwt ga golput, cos menurut ane mahfud MD it ga manfaatin populisme

Njirr ane telat banget update berita pemiluemoticon-Ngakak (S)
3
03-04-2019 16:24
Quote:Original Posted By londo.046
Wkwkwkwkkk... Gw punya dasar argumen, lu??? Milih kagak, ngarep ya kagak-kagak... Kalau bikin sesuatu dengan masuk ke sistem, masih mending lah ini??? Cuma bisa ga milih... Hasilnya apa??? emoticon-Big Grin ga ada... Paling merasa benar, pintar... Aslinya??? Ya pengecut... emoticon-Big Grin


Kamu ga punya dasar argumen. Yg kamu punya itu langsung kesimpulan. Premisnya baru disusun belakangan. Ga nyambung pula emoticon-Big Grin

Cara berpikir macam itu ga sehat.
2
03-04-2019 16:32
#22,574
Quote:Original Posted By spirit2019


Mungkin pileg maksud agan. Pilpres baru 3 kali (belum termasuk yang tahun ini).

Quote:Original Posted By skyler68
Setuju sama ente sob, Soalnya dia ga paham situasi dan kondisi orang itu beda2 (tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, trauma masalalu, pengalaman) Tapi dia pukul rata semua PENGECUT... Makanya disitu kita perlu menghargai pilihan orang lain emoticon-Shakehand2


Ini dia concern gue. Pukul rata. Padahal ada orang yang golput karena keadaan yang tak memungkinkan.

Quote:Original Posted By baksourattulang
gmna yah klo bnykan golput emoticon-Ngakak

sm kek Pileg dmna gtu yg golput menang emoticon-Ngakak


2009 gan. Golput pileg sampai 29 persen.
2009
Tapi, angka partisipasi pemilih di Indonesia masih tergolong tinggi loh. Angka partisipasi di pilpres AS cuma 50-an persen. Jadi, golput di pilpres AS bisa sampai 50 persen.
Diubah oleh gilbertagung
0
03-04-2019 16:52
Quote:Original Posted By berylucu
Buat TS, misal capres nya ada 2 yaitu habib rizieq sama habib bahar bin smith TS pilih yang mana ? emoticon-Bingung (S)

Uasem.... Ngakak ane gan.....
Golput Hanya Untuk Pengecut!

-------------------------------


Agan TS tenang karena ane kagak golput....
Bagi yang golput ingatlah pilihan yang anda berikan akan berpengaruh untuk pemerintahan 5 tahun kedepan.
Diubah oleh Mansyur36
0
03-04-2019 16:56
Quote:Original Posted By Mansyur36

Uasem.... Ngakak ane gan.....
Golput Hanya Untuk Pengecut!

-------------------------------


Agan TS tenang karena ane kagak golput....
Bagi yang golput ingatlah pilihan yang anda berikan akan berpengaruh untuk pemerintahan 5 tahun kedepan.


bagaimana dengan pileg? apa pilihan yang kita berikan berpengaruh pada legislasi 5 tahun ke depan juga?
0
Halaman 17 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.