• Beranda
  • ...
  • Android
  • No Offense, Kayaknya gue pilih realme 3 dibanding Redmi note 7

gege2511Avatar border
TS
gege2511
No Offense, Kayaknya gue pilih realme 3 dibanding Redmi note 7
Ngeri-ngeri sedap ngelihat persaingan antar merek smartphone gan, merek sebelah ngeluarin model baru maka merek lain pun juga ngeluarin tipe baru juga. Emang sih paling seru itu ngelihat persaingan ponsel di kelas menengah atau kelas entry, soalnya seru aja ada yang perang harga sama perang spek. Ngomongin harga murah tapi kualitas bagus, menurut gue sih di Indo sendiri cuman ada dua merek yang bersaing ketat, yaitu xiaomi dan realme. Xiaomi dalam waktu dekat sih katanya bakal resmi ngeboyong Redmi Note 7 ke pasar tanah air, sementara untuk realme 3 udah launching duluan 


Setelah googling dari berbagai sumber, kayaknya sih ane lebih milih realme 3 deh gan, soalnya dari beberapa segi yang menurut gue pun unggul. Misalnya nih gan,

 

Performa realme 3 lebih unggul daripada Redmi note 7

Realme gunakan chipset MediaTek Helio P60, sementara kalau Redmi Note 7 lebih percaya sama Snapdragon 660. Untuk snapdragon 660 didukung Artificial Intelligence Engine (AIE), Sementara di Helio P70 disokong oleh chip AI (APU) multi-core yang bekerja hingga 525 MHz untuk proses AI 30 persen lebih efisien dari seri P60. Dari segi grafis, Snapdragon 660 menggunakan CPU Adreno 512 yang dapat meningkatkan 30 persen performa. Sedangkan Helio P70 dibenamkan ARM Mali-G72 MP3 yang lebih hemat daya sebesar 35 persen dibandingkan SD 660.

Setelah menjalani tes AnTuTu, MediaTek Helio P70 juga mencetak skor AnTuTu yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 660. Tercatat, Helio P70 mencetak skor 156.906, mengungguli Snapdragon 660 yang memiliki nilai 105.575. Teknologi CorePilot 4.0 pada Helio P70, membuat chipset ini lebih unggul. Teknologi ini berfungsi untuk mengelola pembagian tugas antara sumber daya pemrosesan dengan fokus manajemen daya yang mempertahankan pengalaman pengguna.

Desain

Kalau Redmi Note 7 atau realme 3, sebenarnya desainnya mirip-mirip gitu sih, sama2 ada poni dibagian depan. Tapi dari segi layar Redmi Note 7 lebih lebaran dikit. Tapi untuk desain bagian belakangnya, realme 3 punya keunggulan yang dari segi estetika lebih menggoda emoticon-Wow. Desain bagian belakang realme 3 berasa ada kayak bintang-bintangnya gitu, mungkin karena emang scara konsep realme 3 ini mengusung starry particle. 

Kamera

Dari segi kamera, besaran lensa Redmi emang menggoda sih gan! Mengusung kamera ganda di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 48 MP dengan bukaan f/1.8. Sedangkan kamera keduanya 5 MP untuk mendukung mode portrait. Meskipun realme 3 berlensa hanya 13MP + 2MP, namun hp ini udah punya Nightscape, fitur yang bisa membantu saat menjepret malam hari jadi lebih maknyus.


Itu sih beberapa alasan yang kayaknya bikin gue lebih pilih realme 3 ketimbang readmi note 7. Apa agan punya masukan lain? Soalnya dari segi bujet ane mepet nih Gan..

longlastbrother
longlastbrother memberi reputasi
-17
8.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.