Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pengen Kaca Helm Tetap Kinclong, Ikutin Cara Berikut Gan!

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Pengen Kaca Helm Tetap Kinclong, Ikutin Cara Berikut Gan!

      Helm merupakan alat keselamatan dalam berkendara yang kudu digunakan pengendara ketika mengendarai sepeda motor. Selain untuk melindungi kepala, kehadiran kaca pada helm juga membantu pengendara ketika berkendara. Kaca ini bisa melindungin mata pengendara dari debu atau benda lain yang beterbangan ketika berkendara. Oleh karena itu, kalian juga harus merawat dan menjaga kaca helm agar tetap kinclong sehingga tidak mengganggu penglihatan ketika berkendara.

Nah, berikut ini Ane ada beberapa cara untuk menjaga kaca helm tetap kinclong dan nyaman ketika digunakan:

Bersihkan secara teratur

Mungkin membersihkan kaca helm terkesan sepele, tapi jika tidak dibersihkan maka kotoran atau debu yang nempel akan mengganggu penglihatan pengendara. Oleh karena itu bersihkanlah kaca helm secara berkala. Caranya mudah, lap kaca dengan menggunakan kain halus. Jika ada kotoran, gunakan hand sanitizer, sabun cuci piring, atau sabun khusus kaca helm.

Bersihkan kaca helm dengan cara yang benar

Jika tidak buru – buru, Agan dan Sista bisa melepaskan kaca dari helmnya dulu. Selanjutnya basahi kaca helm, kemudian cuci bersih dengan sabun hingga bersih. Kalian bisa gunakan sabun dan spons yang lembut untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu bilas kaca dengan air, lalu keringkan dengan menggunakan kanebo. Terakhir gunakan krim pembersih kaca secara merata dan lap hingga bersih dengan lap lembut.

Perawatan khusus untuk menjaga kualitas

Agan dan Sista bisa melakukan pembersihan dengan rutin, yakni lap kaca setiap sebelum digunakan. Selain itu, kalian juga bisa menyimpan helm ditempat yang aman, jauh dari benda – benda yang beresiko membuat gores, dan gunakan sarung helm. Jika motor diparkir di tempat terkena matahari langsung, usahakan helm jangan terkena paparan cahaya matahari langsung. Jika ini terjadi, kaca helm akan cepat buram karena cahaya matahari. Atau biar aman kalian titipin helm ke tempat penitipan helm.

 

 

1
1.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.