Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Computer Stuff
  • Adu Performa, HP Envy X360 13” dengan AMD Ryzen™ Mobile Terbukti #BeneranCepat

g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
Adu Performa, HP Envy X360 13” dengan AMD Ryzen™ Mobile Terbukti #BeneranCepat
Halo gan emoticon-Blue Guy Peace
Gimana kabarnya? Ane doakan semoga agan sehat selalu ya emoticon-Big Grin



Kali ini ane ingin cerita sedikit nih! Kalian pasti sering lihat pekerja kantoran yang sering bawa laptop atau gadget miliknya kemana-mana untuk melakukan pekerjaan hingga bermain game dan streaming video. Hal  ini tidak lepas dari tren BYOD (Bring Own Your Device) yang sedang marak akhir ini.


 
Tidak hanya itu perkembangan game eSport yang sedang naik daun saat ini salah satunya adalah Fornite : Battle Royale membuat lebih banyak orang melakukan aktivitas gaming di luar rumah/kantor seperti di cafe, restoran maupun taman kota.

Alasan Memilih HP x360 13” Convertible Bertenaga Processor AMD Ryzen Mobile Dengan Grafis Radeon Vega


Pastinya agar bisa melaksanakan berbagai macam kegiatan pekerjaan dan hiburan dengan lancar dan menyenangkan, agan membutuhkan laptop yang sesuai untuk kegiatan mobilitas tinggi. Ane menyarankan untuk memilih laptop HP X360 Convertible 13” convertible bertenaga AMD Ryzen Mobile dengan grafis Radeon Vega.



HP X360 merupakan laptop dengan layar sentuh IPS 13” resolusi FHD 1080p yang hadir dalam bentuk convertible gan sehingga agan bisa melakukan kegiatan sehari-hari menyesuaikan dengan gaya agan. 





HP X360 dikombinasi processor AMD Ryzen Mobile dilengkapi grafis Radeon Vega yang menghadirkan peningkatan performa CPU dan grafis menggunakan konsumsi daya lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya.  Sehingga membuatnya handal untuk segala aktivitas mulai dari office, editing dan gaming dengan daya tahan baterai yang lama.

Performa Laptop Tipis Dalam Memainkan Game eSports Terkini



Setelah ane jelaskan sedikit mengenai laptop HP X360 convertible beserta informasi tentang AMD Ryzen Mobile, kita berlanjut ke pembahasan selanjutnya tentang pembahasan performa dalam memainkan game eSport terkini yakni Fortnite termasuk juga membandingkan performanya dengan laptop lainnya yakni LG Gram sumur berasal dari pengujian Hardware Unboxed.

Kedua laptop ini menggunakan harga yang kurang lebih sama dan menyasar pasar laptop tipis juga gan, LG Gram menggunakan  processor Intel Core i5 8250 dengan grafis Intel HD sedangkan HP X360 menggunakan processor Ryzen 5 2500U dengan grafis Radeon Vega 8.

Uji Performa 1 (Di Dalam Ruangan, 720p) 



Pada pengujian pertama dilakukan di kondisi dalam ruangan seperti yang agan lihat pada gambar tertera, HP X360 dengan AMD Ryzen 5 2500 unggul dengan hasil 48 FPS dibandingkan kompetitornya gan yang hanya 30 FPS. Tidak Cuma itu saja apabila agan perhatikan warna yang dihasilkan grafis Radeon Vega 8 lebih berwarna dibandingkan grafis Intel HD.

 Uji Performa 2 (Di Luar Ruangan, FHD 1080p) 



Setelah melakukan pengujian di dalam ruangan, kini berlanjut ke luar ruangan gan, seperti yang agan bisa lihat HP X360 yang bertenaga AMD Ryzen 5 2500U berhasil mencatatkan hasil 30 FPS yang lebih unggul dibandingkan kompetitor yang hanya 20 FPS saja. Grafis Radeon Vega 8 menghasilkan visual lebih baik melalui perbedaan tekstur dan warna.

Uji Suhu Komponen Saat Bermain Game





Processor AMD Ryzen Mobile dilengkapi fitur power saving pintar AMD SenseMI membuat suhu rendah saat digunakan bekerja ataupun gaming, belum lagi didukung pendingin yang mumpuni dari HP membuat agan gak akan kesal karena laptop kepanasan.

Kesimpulan 


FYI laptop tipis convertible dahulu sering identik dengan performa hanya cukup untuk kegiatan office saja. Namun, kini berkat kehadiran processor AMD Ryzen Mobile yang dilengkapi grafis Radeon Vega yang lebih bertenaga membuat agan juga bisa main game eSport dan game terkenal lainnya. Laptop HP X360 13” ini akan jadi solusi buat agan!



Apabila agan masih belum yakin berikut ane berikan info tambahan tentang alasan untuk membeli laptop bertenaga Ryzen Mobile dengan grafis Radeon Vega :


1. Ryzen Mobile memberikan lebih banyak hiburan dengan memainkan lebih banyak game terutama game eSport terkini berkat kehadiran grafis Radeon Vega yang handal gan.

2. Ryzen Mobile telah mendukung fitur Radeon FreeSync sehingga menampilkan konten dengan layar lebih lebar melalui dukungan monitor eksternal.

3. Ryzen Mobile diproduksi menggunakan fabrikasi 14nm FinFet terkini serta didukung teknologi power-saving pintar AMD SenseMI yang menyesuaikan daya tahan baterai agar lebih awet dengan mempelajari aktivitas sehari-hari anda. 

Sekian info dari ane semoga bisa menjadi rujukan buat agan yang ingin cari laptop terbaru buat penunjang aktivitas mobilitas agan sehari-hari.

Apabila agan merasa trit ane bermanfaat, jangan sungkan untuk lemparkan cendol ya gan emoticon-Big Grin






Diubah oleh g.e.m 28-03-2019 09:59
2
3.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.