bear89800Avatar border
TS
bear89800
Lebih TNI daripada TNI? Misteri Apa lagi Ini?

Tampaknye kehidupan rakyat Indonesia tak jauh-jauh dari misteri.

Rumput yang bergoyang juga masih menjadi misteri, pasalnya banyak orang yang bertanya kepada rumput ini. Walaupun sampai sekarang tak terjawab entah jenis goyangan apa yang di lakukan si rumput. Mudah2an bukan goyang nge-bor.

Misteri-misteri ini ibarat telur yang harus kita pecahkan. Kalau kata orang "Pecahkan saja telurnya, biar ramai"


Pilpres sudah dekat, kampanye capres jalan terus. KPU juga sibuk menyelenggarakan acara debat untuk calon kepala negara kita.

Debat ini penting, disini kita akan mengenal lebih jauh tentang calon kepala negara kita. mengenal program dan strategi mereka tak kalah penting, dari situ kita akan mendapatkan gambaran bagaimana kondisi bangsa Indonesia jika di pimpin salah satunya.

Debat capres tak lepas dari pernyataan-pernyataan. Kadang kala pernyataan itu ada yang bikin kita bingung, semakin bingung, bingung banget dan bingung level dewa.

kemarin baru saja di selenggarakan debat pilpres putaran ke 4. Ane pribadi cukup senang dan bersyukur dengan debat kemarin, karena di selenggarakan di malam minggu otomatis LDR seperti ane punya kesibukan sendiri mendengarkan capres ini berdebat.


Salah satu pernyataan yang membingungkan di keluarkan oleh Capres 02. "Saya lebih TNI daripada TNI" katanya.

Disini ane bingung, apa ada yang lebih TNI dari pada TNI?

Setahu ane, TNI itu hanya ada 1 lembaga, fungsinya sebagai pertahanan. Jadi sepertinya kurang tepat mengeluarkan pernyataan ini.

Kecuali apabila TNI itu ada jenis dan golongannya misalnya TNI-NOOB, TNI, TNI-VIP atau TNI-VVIP. nah disini mungkin bisa menggunakan istilah lebih TNI daripada TNI.

Tapi ane pribadi menganggap bahwa kedua calon presiden ini adalah orang baik dan di dukung banyak orang. Karena itu, ane berpikir positif saja mengenai pernyataan pak Prabowo.

TNI identik dengan jiwa-jiwa nasionalis dan patriot untuk mengutamakan kepentingan negara di atas segalanya. Mungkin yang di maksud pak Prabowo adalah kadar jiwa nasionalis dan patriot.

Ini juga bisa menjadi sindiran kepada elit-elit politik yang sering di senggol pak Prabowo akhir-akhir ini supaya benar-benar patriotik dan mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi.

Terlepas dari semua opini, TNI kita masih cukup di percaya dan reputasinya juga cukup baik.

Multi tafsir kan jadinya? Tanggapi dengan Santai.

Sumber: Pikiran TS.

Gambarnya: mbah Google.

nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.