analailaAvatar border
TS
analaila
Tiga Bahan Alami Ini Ampuh Usir Komedo
Ini dia 3 bahan alami yang ampuh usir komedo.


Sumber gambar : pixaby

Assalamualaikum. Hai … sahabat kaskus semuanya dimana pun kalian berada semoga senantiasa sehat selalu ya. Kalian pernah gak sih punya komedo? Si kecil yang berwarna hitam ini kerap menyerbu area hidung dan dagu, meski bentuknya sangat kecil tapi ini sangat mengganggu penampilan lho, bahkan bisa membuat rasa percaya diri menurun.


Menurut ahlinya :  komedo sendiri merupakan tahap pertama dari jerawat sebelum bakteri masuk ke pori-pori kulit lalu menyebabkan infeksi atau peradangan. Masalah ini biasanya mulai ada setelah masa remaja, ketika hormon mulai mempengaruhi tubuh dan kulit kita ya sob.


Eits … tenang untuk sahabat yang punya komedo. Jangan khawatir atau galau ya, karena beberapa bahan alami ini terbukti bisa mengusir komedo dari wajah kita. Yuk kita intip, apa saja bahan-bahannya. Yang pasti mudah kita dapat, juga gak bakalan bikin kantong jebol kok. Ini dia


1. Baking Soda


Yup baking soda, kalian pasti tau kan. Caranya sangat mudah : Ambil satu sendok baking soda, dicampurkan dengan air, aduk sampai berbentuk pasta. Setelah itu oleskan ke area yang dihinggapi komedo, tunggu sampai 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Baking soda mampu menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghilangkan bakteri, juga mampu menghilangkan komedo membandel.


2. Lidah Buaya


Sumber gambar : wordpress.com
Tanaman multiguna ini ternyata juga bisa membasmi komedo lho. Caranya : aplikasikan ke kulit wajah, bisa di blender dulu atau langsung dari tanamannya ya. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lidah buaya bermanfaat juga untuk melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan akibat luka.




3. Air lemon dan garam

Sumber gambar ; pixaby

Caranya : Campurkan air lemon dengan garam, usapkan merata pada wajah yang berkomedo. Setelah itu tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.


Lemon dan garam dapat secara halus mengikis kulit, air hangat akan memudahkan untuk membuka pori-pori kulit. Efeknya komedo jadi lebih mudah dibersihkan.



Sekian tips dari saya. Jangan lupa dicoba ya. Semoga bermanfaat.



ginanisa7
ginanisa7 memberi reputasi
8
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.