Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danyipAvatar border
TS
danyip
SIAPA BISA MELAWAN AKAL SEHATNYA ROCKY GERUNG
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wagelaseh

Kalimat "Merawat akal sehat" populer bin super viral karena diungkapkan salah seorang narasumber yang sering diundang di media masa. Seorang filsuf modern bernama Rocky Gerung.

Sosoknya menuai kontroversi. Satu pihak menyenangi dirinya karena kurang dikritik, namun pihak lain mempersoalkan pengamatannya yang dinilai tidak netral, ditinjau untuk beberapa konten.

Nah..
Sebagai insan pembelajar, Anda dituntut melihat fenomena dari dua sisi. Secara akademis, seseorang baru disebut peneliti apabila ia mampu menyajikan hasil penelaahannya secara konsen dan netral.

Diantara cara menempatkan diri dalam posisi tengahan adalah menggunakan akal sehat. Emha Ainun Najib atau Cak Nun pernah berkata, "gunakan common sense sebelum ndalil-ndalilan." Itu artinya, optimalkan potensi alat berpikir yang diberikan Tuhan, untuk menangkap makna-makna tersembunyi dibalik kemahaagunganNya, agar kemudian tidak salah kaprah dalam menafsirkan sesuatu, sedikit teknisnya adalah dengan membaca BUKU.

Syamsul Arifin, Guru sekaligus Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, hadir bersama PUSTAKA ARIF, dapat membantu Anda menemukan aneka bacaan yang mampu memberikan supply "Akal Sehat".

Mengapa demikian?

Karena...
Tingginya kesadaran literasi berbanding lurus terhadap kepribadian seseorang
Semakin banyak referensi bacaan, maka akal semakin terpelihara. Jika akal terjaga, jiwa pun menjadi tenang, serta senantiasa termotivasi mengingat banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dan dijadikan contoh jalan menuju KESUKSESAN.

Udah puasa dulu debat jagoan capresnya dulu Gan! Kita cari lawannya tesis Akal Sehat ala Prof. Rocky Gerungemoticon-Sundul Up  

Merawat Akal Sehat


tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.