salembayAvatar border
TS
salembay
5 Dilema Ketika Hidup Terlalu Serius


foto: Depositphotos
Akkh shiit kimochi nih ane begitu galau sekarang ini bray. Ane terlalu serius menjalani kehidupan yang penuh misteri. Shiit motherfucker ane tuh tipikal orang yang santai jika dilihat dari luar. Padahal pikiran ane dipenuhi hal serius dan kekhawatira  mendalam. Begitu banyak hal yang ane resahkan dari jodoh, masa depan, ane bakal kerja dimana. Setiap hari ane berkutat dengan ketakutan masa depan. Kalau ane terawang masa depan ane begitu gelap. Ane takut jadi madesu (masa depan suram). Makanya dari sekarang ane mulai persiapan hal yang bisa dilakukan. Namun dibalik sifat serius ternyata ada dampak yang lebih berbahaya yang kini ane rasakan.



1. Kerusakan penglihatan




Akkh nih dampak yang kini ane rasakan bray. mata ane jadi auto min dan burem kalau liat jarak jauh. shiit bahkan menurut psikologi mata min disebabkan karena terlalu takut pada masa depan. pas sama yang ane rasakan saat ini takut banget sama madesu.  Makanya ane doyan banget baca buku, apalagi sekarang ada hp yang lebih canggih. Lama kelamaan mata ane jadi merah dipenuhi urat. Ane konsumsi setiap berita tanpa batasan dan bacot. Tujuanya mungkin suatu hari nanti bisa bermanfaat. Ane begitu haus akan informasi bermacam hal dari DC, Marvel, anime, otaku, neet, hikikomori, pewdiepie, transformer dan hal lainya.


2. Perhitungan pada setiap hal

foto: PT Sinergi Solusi Bisnis


Ane selalu menganalisa setiap hal dan dampak dari tindakan bray. Ane rajin banget analisa mirip L di anime death note. Misalnya kalau mau nonton film di bioskop ane gak bisa seperti orang yang dengan mudahnya beli tiket buat nonton. Ane butuh pemikiran matang pada bermacam aspek. Dimuali dari pendapat kritikus, rating imdb, siapa penulisnya, aktor yang bermain, manfaat buat orang lain, behind scene, editing, pendapatan film, bahkan ane butuh waktu seminggu buat memutuskan nonton avenger infinity war.



3. Mudah cemas dan keringat dingin




Nih karena ane doyan banget analisa jadi mudah panik bray. Ane begitu seneng sherlock holmes makanya jadi sering menganalisa prilaku manusia. Kegiatan ini justru membuat ane mudah berprasangka buruk. Ane seolah bisa baca pikiran orang dan mudah menyimpulkan setiap hal. Sering analisa terkadang ngebuat ane takut melakukan sesuatu dan akhirnya tidak melakukan.


4. Bersifat kaku dalam pergaulan

foto: Steven Aitchison


Ane tuh termasuk orang yang males basa basi dan gak ahli. Jika ada sesuatu yang diobrolkan ane langsung masuk ke pokok bahasan , makanya durasi ngobrol ane cepet banget. Tidak ada istilah meper dan melenceng dari topik bahasan. Ketika teman melucu ane sangat sulit buat tertawa mungkin udah beda selera yah. Ane lebih menyukai bentuk komedi yang segar dan cerdas. Ketimbang komedi receh yang kebanyakan menertawakan kekurangan seseorang.


5. Kehidupan terasa berat


Entahlah ane termasuk orang yang paling rewel soal waktu. Bahkan setiap hari ane selalu bikin catatan kegiatan, ane gak mau waktu ane terbuang percuma. Makanya ane sangat jarang nongkrong dan main game. Namun bukanya mempermudah malah jalan hidup ane terasa makin berat. Ngebuat jadwal harian justru ngebuat hidup ane makin stres. Ane sangat membenci pepatah hidup bagaikan air mengalir, ane selalu berusaha melawan arus namun hanya lelah yang dirasa. Terkadang memang hidup harus seperti air.




Selalu beryukur dengan apa yang dimiliki tanpa harus iri hati dan jengkel pada orang lain dan keadaan.

Diubah oleh salembay 28-03-2019 07:03
15
7.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.