Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
Di Tingkat ASEAN, Nilai Anggaran Belanja Militer Indonesia Urutan Kedua
Nilai Anggaran Belanja Militer Indonesia Urutan Kedua 28/3/2019, 19.44 WIB Anggaran belanjar militer Indonesia sebesar US$ 6,9 miliar, terbesar kedua setelah singapura yang memiliki anggaran pertahanan US$ 9,7 miliar.

Berdasarkan data Global Fire Power (GFP) anggaran belanja militer Indonesia sebesar US$ 6,9 miliar atau setara Rp 98 triliun dengan kurs Rp 14 ribu/dolar Amerika Serikat (AS).

Jumlah tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara dengan nilai anggaran militer terbesar kedua setelah Singapura yang memiliki anggaran US$ 9,7 miliar (Rp 135 triliun).

Di peringkat global, nilai anggaran militer Indonesia berada di urutan ke 30 dari 157 negara yang di survei. Sementara negara dengan anggaran militer terbesar adalah AS, yakni mencapai US$ 716 miliar.

Kekuatan militer Indonesia, masih menurut GFP, berada diperingkat ke-15 dari 157 negara, sedangkan di tingkat ASEAN berada di posisi pertama.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul ["Di Tingkat ASEAN, Nilai Anggaran Belanja Militer Indonesia Urutan Kedua "] , https://databoks.katadata.co.id/data...a-urutan-kedua
1
2.8K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.