Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HBS2307Avatar border
TS
HBS2307
Fenomena Jalan Berlubang Dengan Datangnya Pimpinan
Fenomena Jalan Berlubang Dengan Datangnya Pimpinan

Pagi hari sebelum berangkat kerja gw mendengar ada notifikasi WhatsApp. Dapat berita jika hari ini kota kecil tempat tinggal gw akan kedatangan tamu istimewa. Kenapa gw sebut istimewa? Karena beliau orang no 1 di republik ini yang akan singgah. Keperluannya apa? Jelas ini musim pemilihan, jadi beliau dan pasangannya akan berkampanye.

Akankah gw ijin ke bos untuk datang ke acara kampanye beliau? Jelas tidak lah. Pekerjaan hari ini jauh lebih penting gw kerjakan. Ya walaupun pekerjaan gw tidak seberat dan sepenting Bupati dan wakilnya sih. Tapi kenapa mereka berdua cuti dan ikut kampanye ya?

Tanpa beliau datang pun gw udah yakin siapa tanggal 17 April ntar yang bakalan gw pilih. Dari hal remeh macam membina rumah tangga udah dapat dinilai siapa yang berhasil atau tidak. Lha wong mempertahankan rumah tangga aja ancur gimana ntar memimpin negara? Mikir !!!

Hidupin motor, gas tipis-tipis, berangkatlah gw menuju tempat kerja. Tapi ada yang aneh, jalan yang biasa gw lewati kok mendadak jadi mulus gini ya? Perasaan kemaren lewat sempat kejeglong lubang, mana agak besar lagi. Untung gw g oleng jadinya aman-aman saja. Kalo jalan mulus begini kan enak. Arus lalu lintas juga lancar, keamanan berkendara juga lebih terjaga.

Fenomena Jalan Berlubang Dengan Datangnya Pimpinan

Tapi yang gw sayangkan, kenapa kudu nunggu momen orang penting datang baru dibetulin? Apa ntar takut kena teguran terus takut jabatan lengser? Gimana kalo terjadi kecelakaan dan merenggut korban jiwa? Takut kok sama-sama manusianya. Takutlah bagaimana pertanggung jawaban di depan Tuhan kelak.

Fenomena Jalan Berlubang Dengan Datangnya Pimpinan

Tukang kayu tanggung jawabnya ya bikin meuble. Tukang batu ya membuat rumah. Tukang gali kubur ya tugasnya menggali liang lahat. Udah ada porsinya masing-masing. Masa tukang kayu feat tukang batu feat tukang gali kubur yang ngebenerin jalan? Kan lucu.

Gak usah saling lempar tanggung jawab ini tugas siapa. Yang merasa punya tanggung jawab ya mbok dikerjakan. Gak usah nunggu ada momen baru dikerjakan. Misal setahun gak ada orang penting datang masa jalan rusak didiemin aja?


SSS \m/


Sumber Gambar : sumber gambar sumber gambar sumber gambar
Diubah oleh HBS2307 29-03-2019 16:34
2
843
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.