Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haz0204Avatar border
TS
haz0204
CURAHAN HATI SEORANG NEWBIE
Saling Mengingatkan Lewat Rangkaian Aksara di Kaskus


CURAHAN HATI SEORANG NEWBIE


Hai, Agan dan Sista semua. Perkenalkan, aku Newbie di sini.

Quote:


Tiap orang pasti punya hobi tersendiri. Aku sendiri suka menulis dan membaca. Mulai suka menulis sejak duduk di bangku SMA. Dulu sering banget nulis cerpen, meski belum berani nunjukkin ke teman-teman. Paling banter cuma ditunjukkan ke satu dua teman saja.

Saat itu aku sama sekali belum paham kaidah-kaidah dalam menulis. Apa yang dijelaskan guru pelajaran Bahasa Indonesia saat itu sama sekali tak diterapkan. Hehehe, maklum namanya juga menulis iseng. Hanya untuk mengusir rasa sepi.


Lulus dari SMA, perlahan hobiku itu mulai aku tinggalkan. Bukan karena tak suka lagi, tapi karena ada beberapa hal yang membuatku tak punya banyak waktu lagi untuk menulis. Sedih? Tentu saja.

Tahun 2017 mulai mengenal beberapa akun penulis di Facebook. Masuk ke salah satu komunitas besar tempat belajar menulis. Meski baru sebagai silent reader. Pertengahan tahun 2018, sudah mulai berteman dengan banyak akun pencinta literasi.


Sejak saat itulah mulai aktif menulis kembali. Entah itu cerpen, quote, maupun belajar menulis puisi. Bagiku, menulis bukan hanya sekedar mengekspresikan apa yang kita rasa dan pikirkan di hati. Namun juga sebagai sarana saling mengingatkan, menebar kebaikan lewat tiap goresan aksara yang kita tulis.


CURAHAN HATI SEORANG NEWBIE


Quote:


Seperti yang sudah diketahui banyak orang, di Kaskus ini kita bisa mendapatkan pundi-pundi receh dari tulisan kita. Berhubung menulis adalah salah satu hobiku, jadi kuputuskan untuk ikut menulis di sini. Selain bisa menyalurkan hobi, perluang juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.


Banyak hal yang bisa kita peroleh dari sini. Keep writing. Jadikan tulisan kita sebagai ajang untuk saling mengingatkan diri. Jangan sampai jemari menulis sesuatu yang bisa menyebabkan perpecahan.


Quote:


Sampai di sini dulu ceritaku. Terima kasih sudah berkenan membaca. Jangan lupa follow ya, Agan dan Sista. Masih Newbie ini. Biar makin semangat.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

Pemalang, 30 Maret 2019
#BelajarBersamaBisa

Sumber gambar : Google

Murni opini penulis
Diubah oleh haz0204 30-03-2019 06:21
7uniar
anna1812
anna1812 dan 7uniar memberi reputasi
10
1.6K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.