Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
TKN Soal Prabowo di Papua: Kasihan, Tidak Update, Kurang Gaul, Referensi Orba
Jakarta, (Tagar 26/3/2019) - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari merasa kasihan terhadap calon presiden nomor urut dua (02) Prabowo Subianto yang melontarkan pernyataan bahwa pemerintah pusat kadang tidak memperhatikan daerah-daerah, salah satunya Indonesia Timur.

Karena referensi yang dipakai Ketua Umum Partai Gerindra soal pembangunan daerah tidak update, yakni referensi zaman orde baru.

"Menurutku kasihan, tidak update. Data penunjangnya pun selalu memakai data lama sehingga menjadi hoaks. Jadi kurang gaul Pak Prabowo untuk referensi zaman orba dipakai untuk sekarang," ujarnya kepada Tagar News, Selasa (26/3).

"Kalau Pak Prabowo ngomong bahwa pemerintah mengabaikan Indonesia Timur itu zamannya Pak Harto, jadi beliau mungkin masih referensi lama," sambungnya.

Padahal, menurut, anggota Komisi XI DPR ini, justru di era pemerintahan Presiden Joko Widodo lah, Indonesia Timur diperhatikan dengan baik. Salah satu prestasi nyata Jokowi membangun Indonesia Timur adalah membuat program Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris.

"Salah satu prestasi Pak Jokowi yang membuat masyarakat Timur sangat bergembira adalah program yang namanya dari Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris yaitu di mana Indonesia Timur mendapat afirmasi untuk investasi untuk pembangunan dan seterusnya," terangnya

Bahkan, menurutnya, gencarnya pembangunan di Indonesia Timur membuat rakyat di pulau Jawa 'cemburu' pada Jokowi yang punya perhatian khusus pada Indonesia Timur.

"Sempat membuat yang Jawa cemburu toh, kan pemilih nya banyak di Jawa kenapa Indonesia Timur, kenapa kok perbatasan kenapa kok pulau terluar itu yang disoal. Tapi kan Pak Jokowi ngomongnya demi keadilan sosial gitu," beber Sekretaris Badan Pelatihan PDIP tersebut.

Ia pun heran, sebenarnya kemana Prabowo Subianto selama ini. Sampai-sampai tidak sempat memperhatikan pembangunan yang selama ini dijalankan oleh pemerintah pusat, untuk Indonesia Timur.

"Dan kalau selama ini dilihat Pak Jokowi afirmasi ke Indonesia Timur terus apa yang diamati beliau selama ini, kok sampai informasi seperti itu kelewat gitu loh, Pemerintah yang mana yang lupa? Itu pertanyaannya? Baru Jokowi justru yang membangun Indonesia dari Timur", tukasnya.

Ia pun mencontohkan sejumlah program Jokowi untuk memperhatikan daerah-daerah di Indonesia Timur, salah satunya pemerataan listrik, persamaan harga BBM dan semen di Pulau Jawa dan daerah Indonesia Timur. "Baru di era Jokowi harga BBM dan Semen sama di seluruh Indonesia," terangnya.

Belum lagi pembangunan infrastruktur Jalan Trans Papua, yang menghubungkan Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua, membentang dari Sorong hingga Merauke, jalan nasional sepanjang 4.330,07 kilometer.

"Baru di era Jokowi, embung embung dibangun, pembangkit listrik dan infrastruktur di bangun," sambung dia.

Ia pun heran kenapa Prabowo bisa berbicara pemerintah lupa membangun timur. Padahal selama ini, kerap mengkritik program infrastruktur capres Jokowi.

"Bukankah mereka tidak setuju dengan program infrastruktur Jokowi? Kok sekarang bisa-bisanya ngomong pemerintah lupa membangun timur? Mungkin Beliau kurang informasi selama ini tentang pembangunan wilayah timur oleh Jokowi," tandasnya.

Saat berkampanye di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (25/3), Prabowo mengusung tagline Bergerak dari Timur untuk Menyelamatkan Indonesia. Prabowo pun menegaskan komitmennya pada pendukung dan masyarakat yang hadir akan memperhatikan daerah-daerah di Indonesia Timur, karena selama ini kadang terlupakan oleh pemerintah pusat.

https://www.tagar.id/pdip-ke-prabowo...pakai-sekarang
4
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.