Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Tidak Hanya di Riau,di Sumbar Jg Caleg Koalisi 01 Ogah Pasang Foto Jokowi pada APK
RIAU24.COM - Sama halnya dengan fenomena yang terjadi di Provinsi Riau, para calon anggota legislatif (caleg) koalisi 01 di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, terkesan enggan memajang foto pasangan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amien, pada alat peraga kampanye milik mereka.

Yang terjadi di Kota Padang, hanya segelintir caleg dari parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, yang memasang foto keduanya pada APK mereka.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan caleg parpol pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kebanyakan caleg dari kubu ini, memasang pasangan capres dan cawapres yang mereka usung tersebut.


BACA JUGA : Prabowo Sebut Dirinya Layak Jabat Menteri, Begini Respon AHY

Terkait hal itu, salah seorang caleg dari parpol pendukung Jokowi, Novrianto, membenarkan fenomena itu. Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini Sumbar khususnya Padang, adalah sesuatu yang wajar. Hal itu mengingat Sumbar merupakan basis pendukung Prabowo-Sandi.

"Wajar saja. Sama dengan Papua dimana caleg pendukung Prabowo Subianto yang enggan terang-terangan membela capresnya," ujar caleg dari Partai Perindo ini, Kamis kemarin, dilansir kompas.

Ia memperkirakan, para caleg koalisi 01 di Sumbar enggan mencantumkan gambar capres yang didukung partainya, karena tidak ingin suaranya tergerus akibat terang-terangan mendukung Jokowi-Maaruf Amin di basis suara Prabowo Subianto.

Namun sikap berbeda ditunjukkan Ketua DPD Partai Hanura Sumbar, Marzul Veri. Pria yang saat ini caleg untuk DPR RI, secara terang-terangan memajang foto Jokowi sebagai capres nomor urut 01 pada setiap APK miliknya.

"Saya dari dulu adalah pendukung Jokowi. Saya komit mendukung beliau secara terang-terangan. Buat apa sembunyi-sembunyi apalagi takut tidak dipilih rakyat. Kuasa itu ada di tangan Tuhan," tegasnya.


BACA JUGA : Ustaz Derry Sulaiman Cium Tangan Kiai Maruf Amin, Netizen: Maaf Beda Pilihan

Ia balik menyentil sikap caleg dari parpol pendukung Jokowi yang enggan memajang foto Jokowi di APK nya.

"Jika caleg parpol pendukung Jokowi berani mensosialisasikan Jokowi dengan memajang fotonya di APK, saya yakin akan berpengaruh terhadap peningkatan suara Jokowi. Parpol pendukung Jokowi lebih banyak daripada yang di sebelah," ujarnya lagi.

Tidak hanya di Sumbar, fenomena serupa juga terjadi di Provinsi Riau. Para caleg yang berada dalam koalisi 01, juga terkesan enggan memajang foto Jokowi-Ma'ruf Amin pada APK mereka. Sejauh ini, hanya caleg dari PDIP yang konsisten memajang foto tersebut.

Salah seorang caleg yang sempat ditanyai mengenai hal itu, juga mengungkapkan hal serupa, seperti yang dilontarkan caleg dari Sumbar di atas. ***

Penulis: R24/wan

http://m.riau24.com/berita/baca/1553...okowi-pada-APK
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.