Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simone.voidAvatar border
TS
simone.void
Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile
Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile


Hallo Agan dan Sista sejagat raya Kaskus



Selamat datang di thread sederhana ane. Mohon maaf kalo repost Gan.




Balik lagi di thread gw gan, kali ini gw bakalan nyoba bikin thread yang membahas tentang map baru pubg mobile yaitu Sanhok. Pada thread ini kita akan bahas tentang lokasi-lokasi yang terbaik dan favorit pada map ini begitu pula dengan isinya seperti senjata, mods baru maupun kendaraan. 

Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile


Baru-baru ini PUBG Mobile versi terbarunya dengan map baru yang dikenal dengan nama Sanhok. Release nya map baru Sanhok ini merupakan release terbesar PUBG Mobile dikarenakan selain map juga disertakan dengan penambahan fitur-fitur lainnya, seperti senjata mobil gameplay dan masih banyak lagi.

Perbedaan yang paling mencolok dari map Sanhok dengan map lainnya seperti erangel dan miramar adalah jelas ukuran mapnya yang lebih kecil, karena kedua map seperti erangel dan miramar berukuran 8 x 8 kilometer sementara sanhok hanya 4 x 4 kilometer, woww setengahnya gan..

Walaupun sanhok memiliki ukuran lebih kecil akantetapi bukan berarti isi pemainnya lebih sedikit juga gan. 100 Pemain tetap akan turun untuk bertahan menjadi pemain terakhir di setiap game dan mendapatkan winner winner chicken dinner. Jadi seharusnya akan lebih seru, dijamin gak ngantuk kelamaan dijalan deh gan! karena agan akan lebih banyak berperang ketemu musuh.

Terlebih lagi saat berbarengan dengan releasenya map Sanhok PUBG mengupdate fitur bot systemnya menjadi lebih pintar, seperti bot sekarang udah bisa masuk rumah gan. Jadi agak merepotkan juga nih tapi gamenya jadi lebih seru pastinya.

Sejarah Sanhok

Setelah ane baca-baca dari tulisan resminya PUBG ternyata nih gan nama sanhok tidak diberikan dengan asal ngasih nama aja, ternyata memang ada kisah dibelakangnya. 

Pada awalnya pubg memberikan codename : Savage untuk penggarapan map barunya ini. Dengan terinspirasi dari berbagai daerah di pulau Asia tenggara bahkan beberapa lokasinya disebutkan dengan nama yang benar yang ada di negara Thailand dan Filipina.

Seiring berjalan waktu penggarapannya PUBG berencana mengusung nama baru untuk map barunya. Namanya diangkat dari dua kata yaitu arti kata "fun" yang diambil dari bahasa thai "sah-nook" dan kata kedua "chicken" yang diambil dari bahasa tagalog "mah-nook". dan kedua kata itupun digabungkan menjadi "Sanhok".

Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile



Lokasi Turun Paling Favorit

Lokasi turun paling favorit disini maksud gw entah kenapa kalau ane turun disini ane selalu sibuk bunuhin musuh atau sibuk kembali ke lobby. wkwk.. Jadi lokasi-lokasi dibawah adalah tempat paling menyenangkan di maps Sanhok apalagi buat agan yang mau test skill main pubg mobilenya. Tapi buat yang masih agan yang masih baru-baru main mending jangan turun disini karena kalian dijamin kesel. Kecuali squad kalian imba.

1. Camp Alpha, Bravo dan Charlie

Tiga mini military base dapat ditemukan pada map sanhok. Lokasi ketiganya dapat ditemukan di timur, barat dan selatan sudut pulau peta Sanhok. Tapi perlu diingat gan bila agan turun pada lokasi ini pastikan arah pesawat tidak sedang melewati salah satu dari ketiga lokasi ini, karena kalau iya tempatnya akan ramai sekali gan. Lootingan di lokasi ini sangat banyak sekali karena agan dapat mendapatkan lootingan pada dalam gedung maupun atap gedung.

2. Ruins

Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile

Lokasi yang sangan keren menurut ane karena Ruins terdiri dari labirin-labirin dan kamar-kamar yang dipenuhi dengan jarahan level tiga, serius ane sering banget dapet jarahan level tiga di mari gan. Selain itu tempatnya keren gan, sekilas semacam candi borobudur gitu.

3. Mongnai

Tempat ini mirip seperti perkebunan kelapa sawit, mongnai sebenarnya berada pada ujung kanan atas peta Sanhok agak jauh sih memang sebenarnya tapi kalau garis pesawat mengenai lokasi ini, mongnai merupakan tempat favorit. Gak jarang selama ane main ke lokasi ini ane nemuin rompi level 3 dan senjata M24.

4. Paradise Resort dan Bootcamp
Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile

Mengapa kedua tempat ini ane gabungin, ya simplenya sih karena keduanya hampir memiliki kemiripan yaitu pasti rame..:tepar     Serius ane gan gak tau kenapa pasti rame. Jangan salahin ane kalau agan masuk peringkat 99 alias yang pertama kembali ke lobby di kedua lokasi ini. Tapi kedua lokasi ini menurut para pemain pro merupakan tempat terbaik untuk melatih skill. Dari terjun sampai mengenali musuh dan membunuh musuh. Lootingan di lokasi ini hampir dibilang sempurna, semua lootingan item pasti agan temukan disini, tapi ane pribadi lebih menyukai paradise resort dibandingkan bootcamp kalau urusan looting.

5. Docks

Lokasi ini hampir mirip dengan lokasi Novoporonye yang ada di Erangel. Docks dipenuhi banyak kotak seperti container yang dapat di panjat. Pada container itu banyak lootingan yang bisa agan ambil. Tapi hati - hati kalau naik-naik disini gan soalnya agan ke ekspose banget jadi bisa dengan mudah menjadi sasaran tembak musuh.

6. Quarry
Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile


Namanya bukan PUBG gan kalo gak ada quarry nya, wkwk. Tapi quarry pada maps Sanhok terlihat kebanjiaran dan ditinggalkan. Pada lokasi ini lootingan banyak akan tetapi agak tersebar gan di setiap lootignannya tidak berdekatan. Jangan lama-lama di lokasi ini dan waspada gan sama musuh yang mengintai dari atas quarry.


Tambahan

Ada satu tambahan dari ane buat agan-agan kaskuser, sekalian dengan releasenya map Sanhok PUBG mengeluarkan airdrops baru yaitu custom airdrops dimana agan sekarang bisa memanggil air drops sendiri dengan syarat agan harus memiliki "flare gun" yang dapat agan temukan pada maps PUBG.

Map Sanhok PUBG Mobile | PUBG Mobile


Buat yang belum tau cara kerjanya gimana, jadi gini gan.

Setelah agan temuakan "flare gun" agan bisa langsung menembakkan flare gun itu ke langit dan tinggal tunggu saja pesawat berikutnya lewat akan menurunkan airdrops khusus untuk agan. (warna asepnya kuning gan).

  1. Agan akan mendapatkan airdrops yang berisikan senjata dan armor maupun mods lain (jumlahnya lebih banyak dibandingkan airdrops biasa) bila agan berada pada daerah aman atau dalam lingkaran putih.
  2. Agan akan mendapatkan airdrops yang berisikan mobil jeep hardtop anti peluru bila agan berada pada blue zone atau diluar daerah aman.

Dengan adanya tambahan gameplay ini, menurut ane pubg jadi lebih seru untuk dimainkan. emoticon-2 Jempol



Segitu dulu ya Gan thread dari ane seputar maps baru di PUBG mobile. Semoga kedepannya ane bisa lebih rajin lagi bikin thread-thread lebih bermutu.

Kalo ada yang mau main bareng add id gw di pubg mobile emoticon-Games
id pubg mobile : ssupersans

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star dan SHARE ya gan! emoticon-2 Jempol


Spoiler for Sumur:

0
2.5K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Regional Asia Lainnya
Regional Asia Lainnya KASKUS Official
1.7KThread246Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.