Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9adf0d349d0f654f76d930/ini-alasan-mengapa-novel-baswedan-disiram-air-keras-bukannya-ditembak
Ada asumsi sering terdengarnya kasus korupsi di Indonesia ini bukan malah menjadi perhatian masyarakat tetapi malah terdengar begitu biasa seperti halnya praktik tindak pidana ini dilakukan oleh oknum pejabat. Salah satu lembaga yang paling serius menangani isu ini adalah KPK yang dibentuk sebagai lembaga independen tanpa ada intervensi dari lembaga negara lainnya. Sengaj
Lapor Hansip
27-03-2019 09:25

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
Foto: sulutaktual.com

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak

Ada asumsi sering terdengarnya kasus korupsi di Indonesia ini bukan malah menjadi perhatian masyarakat tetapi malah terdengar begitu biasa seperti halnya praktik tindak pidana ini dilakukan oleh oknum pejabat.

Salah satu lembaga yang paling serius menangani isu ini adalah KPK yang dibentuk sebagai lembaga independen tanpa ada intervensi dari lembaga negara lainnya. Sengaja dibentuk demikian agar pergerakan petugas KPK sendiri leluasa tak pandang bulu dalam menangani kasus korupsi yang melibatkan para pejabat. Tak terkeculi oknum pilisi terpidana kasus e-KTP lalu. 

Bahaya yang Membayangi KPK

Ternyata pergerakan KPK sebagai lembaga independen yang sering memburu oknum koruptor kelas kakap menimbulkan kasus teror terhadap petugas KPK itu sendiri. Salut rasanya mendengar ada sekumpulan orang dengan berani menyatakan pensun dini dari jabatan sebelumnya untuk berkiprah lebih tajam di lembaga KPK. Salah satunya, Novel Baswedan.

Dalam saluran youtube Pandji Pragiwaksono ia menyampaikan maksudnya pensiun dini agar profesinya sebagai penegak kebenaran tak terhentikan oleh jabatan di atasnya. Selanjutnya, dalam diskusi komedian yang sering keliling dunia dengan eks Komisaris ini dibahas mengenai keamanan para petugas KPK. Ia mengatakan ada yang lebih dikawatirkan selain pengusutan kasusnya yang belum selesai, yaitu ia kawatir panglima tertinggi negara ini takut terhadap para mafia koruptor.

Novel mengatakan bahwa ia tak ingin seperti mementingkan diri sendiri untuk meminta terus menerus kasusnya diselesaikan. Apabila memang kasusnya tidak usai di akhir cerita nanti, ia mengatakan bahwa ia menerima saja tetapi cobalah untuk usut juga kasus-kasus penyerangan lainnya terhadap para anggota KPK, bukti-buktinya sudah jelas. Kira-kira seperti itu yang ia kemukakan.

Mengapa Harus dengan Air Keras? Mengapa Tak Ditembak? Atau Tindakan Lainnya?

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya DitembakFoto: youtube.com


Dalam wawancara yang tak formal oleh Pandji pada videonya itu, ia bertanya mengapa pelaku kejahatan teror pada Novel menggunakan air keras? Bukankah penembakan atau seniper lebih mudah dan tidak diketahui?

Novel menjawab, setelah ia menyatukan teori psikologis ternyata perlakuan kejahatan seseorang dengan menggunakan air keras mencerminkan batapa bencinya orang tersebut sebagai man behind the gun. Ada keinginan dalam pikirannya untuk membuat korban menderita, menyaksikannya kesakitan sebelum ia benar-benar mati. Menurut Novel juga, ia tindakan tersebut juga memang memiliki tujuan membunuh karena sengatan air keras yang terhirup mengakibatkan kesulitan untuk bernafas. Novel menjelaskan, saat itu ia masih bisa bertahan karena mendapatkan air bersih dengan cepat. 

Keyakinan Novel terhadap Man behind The Gun

Dalam saluran youtube-nya, Pandji mencoba menggelitik Novel mengenai siapa pelaku di balik tindak pidana ini berdasarkan keyakinan Novel. Dengan terang-terangan Novel menjawab ada oknum dari penegak kewenangan di negara ini. 

Begitulah GanSis, menjadi petugas KPK ternayata bukan sekedar profesi pencari kebenaran, tetapi juga para petugasnya benar-benar layak dikatakan jika mereka rela mengorbankan nyawanya demi negara di samping telah mengorbankan jabatan sebelumnya.

Sumber: opini didasarka pada saluran video Padji Pragiwaksono

Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak

Quote:
Sayang untuk dilewatkan:








Diubah oleh zankzinkzunk
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 22:52
Dan miris nya, Anggota Dewan Perwakilan kita, malah beberapa kali mencoba melemahkan KPK, bahkan coba menghapus..
Padahal KPK salah satu harapan kita menuju Indonesia yang lebih baik.
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:07
yang megang kendali suatu negara kan bukan presiden atau perdana menteri.


biasa Raja/Ratu atau jendral tertinggi dalam militer.


karena aman/ngga nya suatu negara, dipelopori oleh orang/oknum yang duluan megang senjata.
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:11
Quote:Original Posted By jokerandbane
Udah kayak kasus cewek yg mekinya disodok pacul dua tahun yg lalu ya


Iya breh.. Bedanya pelaku yg enih bebas..

Kalo yg masupin pacul di hukum mati.. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:15
pelakunya pasti psikopat
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:19
semoga terkuak tabir siapa yang menyiram air keras
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:25
Quote:Original Posted By kena.semprot
ini apanya anies baswedan sihemoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By durexz
Cuma mirip aja


Sepupu, gan. Sodara se kakek, Abdurrahman Baswedan (AR Baswedan).

Miris juga liat kasusnya. Pasca bongkar korupsi simulator SIM Polri ada aja yang jegal. Mulai dari hampir dipenjara gara-gara kasus pencurian burung walet, ditabrak waktu mau ngantor, sampe disiram air keras. Padahal sama-sama polkis emoticon-Cape d...
1 0
1
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:28
Quote:Original Posted By filusufkacang
Iya breh.. Bedanya pelaku yg enih bebas..

Kalo yg masupin pacul di hukum mati.. emoticon-Turut Berduka

Pelaku bebas, dalangnya juga bebas.

Quote:Original Posted By lightkira2017
pelakunya pasti psikopat

Sepertinya yang lebih psikopat adalah yang nyuruh, gan. Kalo pengennya mokad mungkin suruh langsung bunuh, gak perlu siram aer keras.

Quote:Original Posted By malb
semoga terkuak tabir siapa yang menyiram air keras

Semoga yang nyuruh juga ikut terungkap.
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:29
Quote:Original Posted By ichachi
Makanya lebih baik golput gan emoticon-Jempol

Sudah terlalu busuk


Minta dijerat pake pasal terorisme gak ini? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:30
Quote:Original Posted By mahoman5511
Pelaku bebas, dalangnya juga bebas.


Sepertinya yang lebih psikopat adalah yang nyuruh, gan. Kalo pengennya mokad mungkin suruh langsung bunuh, gak perlu siram aer keras.




Maksud gue ya pelaku yang nyuruh karena dia otaknya...
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:50
Quote:Original Posted By ninja110rr
Siapa tuh bre
Waktu nyaleg dulu dia nyetor ke partai kaga
Terus modal berapa buat nyaleg


gak tau kalo masalah itu
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:52
Quote:Original Posted By remik
Ya mungkin ada gan tp ane ga pernah nemuin makanya ane penasaran sm kelanjutan org2 model kaya gtu. Soalnya ane yakin pejabat2 kaga jelas gtu pasti korupsi berjamaah karna saling keterkaitan. Nah kalo ada model begini ane jd kepo emoticon-Matabelo


pasti ada, ya gak harus anggota dewan bre..mungkin pegawai ditempat lain emoticon-Hammer2
1 0
1
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
28-03-2019 23:54
Quote:Original Posted By filusufkacang
Bagus cerita ente.. Dari novel karangan siapa ini? emoticon-Big Grin


gak percaya jg gak apa2..lagian kata "miskin" disini jangan dibayangkan rumah reot,makan susah,dll..ttp rumahnya batu bata, makan ttp lancar, tp kehidupan ya seperti itulah..
1 0
1
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 00:34
Quote:Original Posted By abangijokuning
seorang mantan anggota DPR skrng hidup miskin (tidak perlu ane sebutin namanya), krn semasa menjabat dia dikenal anti suap, dan akhirnya disingkirkan oleh teman2nya dikantor bahkan dipartainya gak dipakai lagi..(kisah nyata)


sama kek pak hugeng bre
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 00:44
edi tansil masing idup ya emoticon-Belo
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 00:56
selama hukum bisa dibeli, bakal ada novel-novel yg lain
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 00:57
Sebenarnya.. Kalo Mau.. untuk kasus novel baswedan atau bahkan kasus munir sekalipun.. bisa aja di ungkap sama penegak hukum.. apalagi dgn kemampuan intelejen negara..
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 01:17
Ga selesai2 nih kasus, atau disengaja tidak selesai? emoticon-Shutup
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 01:20
karen kalo membunuh dosanya lebih besar emoticon-Frown
0 0
0
Ini Alasan Mengapa Novel Baswedan Disiram Air Keras Bukannya Ditembak
29-03-2019 01:25
Quote:Original Posted By mahoman5511
Sepupu, gan. Sodara se kakek, Abdurrahman Baswedan (AR Baswedan).

Miris juga liat kasusnya. Pasca bongkar korupsi simulator SIM Polri ada aja yang jegal. Mulai dari hampir dipenjara gara-gara kasus pencurian burung walet, ditabrak waktu mau ngantor, sampe disiram air keras. Padahal sama-sama polkis emoticon-Cape d...


Ada ga Baswedan lain yg juga terkenal atau jadi tokoh penting di Indonesia?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia