alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.44 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9c94a4facb956f1307a13d/berburu-koleksi-favoritmu-di-singapura-datang-ke-sini-aja-gan
Lapor Hansip
28-03-2019 16:32
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!
Past Hot Thread
Agan pecinta buku, penggila fashion, penggila sepatu sneaker, kolektor mainan atau desainer?

emoticon-Salam Kenal


Main-main ke Singapura deh. Kenapa? Ya karena menurut ane, Singapura bisa jadi salah satu destinasi wisata yang ideal khususnya buat mereka yang punya hobi sebagai kolektor kayak kamu gini Gan. Maklum, kadang ada-ada aja kan barang yang nggak bisa kita temukan di dalam negeri Gan. Itu makanya, kalau Agan lagi jalan-jalan ke Singapura mending jangan lupa buat puaskan hobi belanja koleksi favoritmu  di sana.


Ada beragam tempat di Singapura yang wajib masuk dalam list tempat berburu koleksi favoritmu. Beberapa di antaranya kayak tempat-tempat ini nih


BooksActually


Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Toko buku BooksActually (Foto: Dok.Pribadi)


Kalau Agan termasuk pecinta buku, kamu  wajib banget mampir di toko buku kece yang ada di kawasan Tiong Bahru ini saat sedang ke Singapura.  BooksActually ini  merupakan salah satu pioner dari toko buku independen yang ada di Singapura Gan.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Bagian dalam Books Actually (Foto: Dok.Pribadi)

Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis literatur dari klasik hingga  buku-buku terkini dari  berbagai genre. Mulai dari koleksi buku-buku sastra Inggris dengan judul-judul langka dan unik seperti dari Murakami, Salinger, Capote, Nabokov dan Sweeney  hingga berbagai buku keren lainnya dari karya penulis lokal Singapura.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!
Beragam koleksi buku di BooksActually (Foto: Dok.Pribadi)

Selain buku Agan juga bisa menemukan aksesori/pajangan lucu, stationery hingga  barang vintage dan retro lain yang dijual di sini. Nggak cuma bisa menemukan banyak koleksi buku dan barang unik lainnya di sini, BooksActually juga punya tempat yang memberikan suasana santai yang menyenangkan buat para pengunjung loh Gan. Plus, lokasi BooksActually juga terletak di kawasan Tiong Bahru yang trendi cocok lah dikunjungi saat akhir pekan di Singapura.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Selain buku juga ada barang lain yang dijual di sini salah satunya koleksi gelas dan tas-tas ini (Dok.Pribadi)

Oya, salah satu keunikan lainnya yang bisa kamu temukan di BooksActually adalah vending machine buku yang berada di bagian luar tokonya. Namanya mystery book vending machine. Sesuai namanya, kita nggak bakal tahu buku apa yang sebenarnya bisa kita dapatkan di vending machine ini. Semua bukunya sendiri disampul biar makin surprise gitu Gan. Cukup masukan uang sesuai harga yang tertera dan temukan mystery book seperti apa yang bisa kamu dapatkan di sini. Menarik ya!
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Mystery book vending machine di BooksActually (Foto: Dok.Pribadi)

Lokasi :No. 9 Yong Siang Street, Tiong Bahru, Singapore 168645
Jam buka: Minggu dan Senin jam 10.00 - 18.00; Selasa sampai Sabtu jam 10.00 - 20.00
Untuk ke sini, Agan bisa menggunakan MRT lalu turun di stasiun MRT Tiong Bahru. Baru setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki. Lumayan Gan bisa sekalian eksplor kawasan Tiong Bahru sekalian kan. Di kawasan ini kamu bisa menemukan kafe, dan toko buku lainnya yang bisa kamu kunjungi juga.

Mint Museum of Toys Singapore

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!
Bagian depan Mint Museum of Toys Singapor (Foto: Dok.Pribadi)

Nah  kalau Agan punya hobi sebagai kolektor mainan, maka ane saranin buat mampir ke Mint Museum of Toys Singapore ini. Namanya emang museum karena tempat ini pada dasarnya memang museum yang menampilkan koleksi vintage toys terbesar di Asia termasuk di antaranya deretan memorabilia dan salinan asli komik dan poster dari berbagai era, budaya dan masa kanak-kanak.

Totalnya ada sekitar lebih dari 8000an item yang ditampilkan dari total 50.000 lebih item yang museum ini miliki. Koleksinya pun beragam dari 40 negara berbeda di rentang waktu dari tahun 1840an sampai 1980an.
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!
Koleksi di dalam Mint Museum of Toys Singapore (Foto: Dok.Pribadi)

Ane sendiri sempat mampir ke sini saat traveling ke Singapura beberapa waktu lalu dan dibuat takjub dan nostalgia sendiri  saat melihat beragam memorabilia seperti tokoh Disney, Batman, Astroboy, Betty Boobs dan teman-temannya serta beragam mainan vintage yang ada di sini. 

Trus apa hubungannya sama hobi koleksi mainan? Ya ada lah. Museum ini tak hanya menampilkan beragam koleksi vintage toys dan memorabilia itu doang Gan. Di lantai satu museum ini, kita juga bisa membeli souvenir hingga koleksi mainan juga kok. Di antaranya ada  tin toy atau mainan kaleng yang popular di tahun 1900an sampai 1950an seperti replika Astro Scout tin toy. Agan juga bisa membeli koleksi mainan klasik yang bakal mengingatkan ke masa-masa tahun 70an sampai 90an. Ada juga deretan mainan hingga action figure dari tokoh mainan dan film lainnya seperti Star Wars, Thomas & Friends hingga Gundam.

Tertarik?

Lokasi: 26 Seah Street Singapore 188382
Jam buka:9.30 AM - 6.30 PM setiap hari ( kecuali saat Chinese New Year
Agan bisa menggunakan  MRT untuk menjangkau museum ini. Ada beberapa stasiun MRT yang terbilang dekat dengan MINT Museum of Toys ini. Kamu bisa turun di stasiun MRT City Hall (Exit A), Bugis (Exit C), Bras Basah (Exit A), atau Esplanade (Exit F). Kalau ane waktu itu sih turun di stasiun MRT Bugis karena paling dekat dari hotel dan nggak perlu ganti jalur MRT. Baru habis itu dari stasiun dilanjutkan berjalan kaki sekitar 8 menit.

The Tintin Shop

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

The Tintin Shop (Foto: Dok.Pribadi)

Sejak diciptakan pertama kali pada tahun 1929, Tintin bisa dibilang tetap menjadi salah satu tokoh kartun yang populer hingga sekarang. Kalau kamu termasuk penggemar karakter kartun yang satu ini dan suka banget mengoleksi berbagai hal bertemakan Tintin maka jangan lupa buat mampir di The Tintin Shop saat eksplor kawasan Chinatown, Singapura.

The Tintin Shop ini sendiri sudah ada sejak akhir tahun 2010 lalu Gan. Keberadaan toko ini selain untuk mengenalkan karakter Tintin kepada generasi saat ini, tapi juga untuk memberi kesempatan kepada para fans Tintin yang ingin melepas rindu pada tokoh Tintin dan teman-temannya.

Di sinilah kamu bisa menemukan berbagai macam merchandise bertemakan Tintin Gan. Mulai dari tempat pensil, penggaris, penghapus hingga buku bertemakan Tintin dan berbagai kasus yang ia hadapi di berbagai negara ada di sin. Ada juga beragam alat makan mulai dari mangkuk, piring ingga gelas bertemakan Tintin dan teman-temannya, sampai ke puzzle, poster, boneka, dvd film, jam tangan, kaos, postcard, gantungan kunci hingga action figure yang bisa dibeli di sini.
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Lokasi:56 Pagoda St., Chinatown, Singapura
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 21.00
Untuk bisa  mengunjungi Tintin Shop ini, Agan tinggal naik MRT dan turun di stasiun Chinatown. Dari situ tinggal keluar di exit A. Setelah naik eskalator keluar stasiun, berjalanlah lurus ke depan. Tintin Shop ada di deretan sebelah kiri kamu.

Jamal Kazura Aromatics

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Jamal Kazura Aromatics (Foto: jamalkazura.com)

Jika Agan suka mengoleksi parfum unik dari berbagai belahan dunia, maka jangan lewatkan untuk mampir di Jamal Kazura Aromatics yang ada di kawasan Kampong Glam, Singapura ini. Jamal Kazura Aromatics ini merupakan salah satu toko parfum yang sudah berumur cukup tua Gan, sejak tahun 1933. 

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Parfum di Jamal Kazura Aromatics (Photo: dontplayahate.co)

Di sini Agan bisa menemukan jajaran parfum dari daerah Timur Tengah, Perancis, India dan seterusnya. Ada juga parfum Arab yang bebas alkohol yang bisa kamu coba.  Kalau ingin punya parfum dengan wangi spesial, kamu bisa mendapatkan aroma customized kreasi Agan sendiri  di sini loh.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Deretan parfum yang dipajang (Foto: Singapore Tourism Board)

Bila tak cukup hanya membawa pulang parfum, di sini kamu juga bisa mendapatkan berbagai produk lainnya seperti produk kecantikan dan produk perawatan rambut Gan. Jadi jangan sampai lewatkan begitu saja.

Lokasi: 728 North Bridge Rd, Singapore 198696
Jam buka: Senin - Sabtu jam 09.00 - 19.00

Untuk ke sini , Agan bisa menggunakan MRT lalu turun di stasiun Bugis, Exit B. Dari sini dengan berjalan kaki sekitar 6 menit Agan langsung bisa mencapai Jamal Kazura Aromatics. Letaknya sendiri dekat dengan Masjid Sultan Gan. Selain di toko parfum ini, sepanjang kawasan Bugis dan Haji Lane ini kamu juga bisa menemukan beragam butik dan gerai-gerai yang menjual beragam produk mulai dari baju, kain hingga pernak pernik lainnya seperti Mondays Off, Royal Fabrics, dan Soon Lee.

Design Orchard

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Design Orchard ( Photo: Dok.Pribadi)

Kawasan Orchard Road sudah dikenal sebagai salah satu surga belanja yang harus dikunjungi ketika lagi traveling ke Singapura. Tapi tahu nggak sih Gan, sekarang ada satu tempat lagi di kawasan Orchard yang harus kamu kunjungi khususnya bila kamu memang senang banget mengoleksi berbagai produk dan cinderamata yang berbeda  dari brand-brand lokal di berbagai negara. Namanya Design Orchard.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Bagian dalam Design Orchard (Foto: Dok Pribadi)

Design Orchard yang terbilang baru beroperasi tanggal 25 Januari 2019 ini menawarkan pengalaman baru kepada wisatawan yang berkunjung di Orchard Road. Di sini kamu bisa menemukan berbagai produk dari brand-brand lokal Singapura. Totalnya ada 60 brand lokal Singapura yang menampilkan produknya di Design Orchard. Jadi buat yang nggak sempat mampir ke semua pusat perbelanjaan Singapura untuk mendapatkan barang koleksi dari brand lokal Singapura, kamu cukup mampir di Design Orchard dan tetap bisa berburu berbagai souvenir dan produk dari brand lokal yang kamu incar.

Produk yang bisa kamu temui di Design Orchard ini terbilang beragam Gan. Buat pecinta fashion misalnya, kamu bisa menambah koleksi fashionmu hasil karya desainer lokal Singapura di sini mulai dari  tas wanita dan pria, tote bag, baju, hingga dompet dengan desain mewah.

 Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Beberapa koleksi fashion yang ada di Design Orchard (Foto: Dok.Pribadi)

Oya, di sini kamu juga bisa menemukan parfum Singapore Memories Gan. Parfum yang satu ini memang udah dikenal khususnya karena keunikannya yakni dibuat dengan menggunakan campuran varietas bunga anggrek yang tak lain adalah bunga nasional Singapura. Tenang, parfum Singapore Memories menawarkan wewangian pria, wanita dan unisex kok Gan, jadi buat yang pria nggak perlu khawatir.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Foto: spot.ph / Rachelle Medina

Kamu juga bisa menemukan lilin aromaterapi hingga cemilan khas Singapura di sini Gan. Buat yang suka aksesoris-aksesoris lucu juga pasti makin betah berburu koleksi di sini. Misalnya kamu bisa menemukan berbagai patches lucu dengan desain beragam yang bisa menambah koleksi patches kamu di rumah Gan. 
 
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Dari lilin aromaterapi sampai cemilan dan makanan ada di sini (Foto: Dok.Pribadi)

Atau untuk yang pengen koleksi souvenir lokal, kamu bisa menemukan pilihan seperti postcard, gantungan kunci, tumblr hingga magnet kulkas dengan desain lucu  yang juga bisa kamu beli untuk oleh-oleh teman Agan di Indonesia.

 Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Beberapa souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh (Foto: Dok.Pribadi)

Uniknya selain belanja, di sini kita juga seakan diajak untuk mengenal langsung sosok-sosok dibalik brand lokal Singapura ini lewat penjelasan yang selalu ditampilkan di samping produknya.  Misalnya ini nih, ane sempat dibuat kagum saat melihat beberapa produk yang ditampilkan di Design Orchard  yang dibuat oleh ilustrator muda Singapura. Ada yang baru berumur 15 tahun Gan. Gokil ya.

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Salah satu ilustrator muda yang menampilkan karya di Design Orchard ( Foto: Dok. Pribadi)

Lokasi: 250 Orchard Road, Singapore
Jam buka: 10.30 - 21.30
Kalau mau ke sini Agan bisa menggunakan moda transportasi MRT. Stasiun terdekat dengan Design Orchard adalah stasiun MRT Somerset. Dari stasiun ini Agan bisa melanjutkan dengan jalan kaki kurang lebih 6 menit dari lokasinya.

Fly Kite Marina Barrage

Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Fly Kite Marina Barrage adalah tempat ikonik yang wajib dikunjungi para penikmat dan pengagum layang-layang.  Marina Barrage sendiri sebetulnya adalah waduk yang berada di jantung kota Singapura. Tak hanya difungsikan sebagai penghalang pasang surut air laut dan membantu meringankan banjir di dataran kota yang rendah, ternyata bagian rooftop dari Marina Barrage ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk beragam jenis kegiatan rekreasi termasuk bermain layang-layang.

Fly Kite Marina Barrage ini sendiri menjadi  tempat sempurna untuk melihat dan bermain layang-layang dengan pemandangan kota Singapura. Nah buat yang nggak cuma pengen nontonin orang-orang main layang-layang di sini dan pengen sekalian mencoba atau bahkan ingin membeli layang-layang dan segala kebutuhannya, di Fly Kite Marina Barrage ini Agan harus sempatin mampir di shopnya yang ada di Fly Kite Marina Barrage yakni Barrage Cove.
Berburu Koleksi Favoritmu di Singapura? Datang ke sini Aja Gan!

Terletak di lantai dasar, toko ini menjual beragam jenis layang-layang dalam segala bentuk dan warna. Kalau bingung mau pilih yang mana sekalian aja ngobrol sama staffnya karena mereka adalah staf terlatih yang bisa memberikan masukan soal pemilihan layang-layang yang sesuai dengan berbagai kondisi atau kemampuan menerbangkan layang-layang kamu sendiri Gan.

Lokasi: No.8 Marina Gardens Drive, Singapore 018951
Jam buka: Marina Barrage buka dari jam  09.00 – 21.00, Tapi untuk tokonya, Barrage Cove, hanya buka dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 – 18.30
Untuk bisa ke sini, Agan bisa naik MRT hingga stasiun MRT Marina Bay. Dari sini lanjutkan dengan menggunakan bus no 400.
emoticon-Toast

Selain deretan tempat yang ane sebutkan tadi, sebetulnya masih banyak tempat lainnya yang bisa kamu eksplor ketika sedang berburu beragam koleksi favoritmu di Singapura. Ada yang udah pernah ke salah satu tempat ini nggak? Atau apakah kamu punya tempat favorit di Singapura yang biasa kamu kunjungi setiap kali berburu koleksi favoritmu di sana? Share dong di sini. Siapa tahu next trip ke Singapura ane bisa ke sana.


Diubah oleh travelaround
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
28-03-2019 17:45
mantaps
jadi pengin ke singapore emoticon-Mewek
1
29-03-2019 01:07
masih pejwan emoticon-Big Grin
1
29-03-2019 02:01
Tintin shop. Ga boleh moto di dalam toko
1
29-03-2019 04:24
Kayaknya harus nunggu gajian dulu nih untuk mengeksplorasi itu semua ya gan
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
2
29-03-2019 06:11
pengin ke singapura??? siapin duitnya!! emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh chitzchatz94
1
29-03-2019 06:16
Wah gw pengen banget tuh nyobain Mystery Book Vending Machine hahaha.. Semoga jadi deh ke SGP akhir bulan, tadinya mau berangkat hari ini tapi karena ada urusan mendadak jadi harus di undur sampai akhir bulan atau awal bulan..

Btw nice info yah emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh panjul1993
1
29-03-2019 06:24
Negara satu ini emang kelasnya beda ya dibanding negara-negara asia tenggara lainnya emoticon-Belo
1
29-03-2019 06:51
mantab betul
1
29-03-2019 08:32
singapura
0
29-03-2019 08:55
singapore always be my fav country for short vacay
2
29-03-2019 08:57
ada yg jual lightsaber asli ga?
1
29-03-2019 09:02
boleh juga nib
1
29-03-2019 09:06
Tintin sama mainan itu keren gan
1
29-03-2019 09:44
TIKET MAHAAALLLLLLL emoticon-Marah
Diubah oleh aadidas
1
29-03-2019 10:03
Quote:Original Posted By aadidas
TIKET MAHAAALLLLLLL emoticon-Marah


Mahalan tiket buat pulang mudik ke kampung lebaran nanti

emoticon-Mewek

0
29-03-2019 10:08
klo udah mampir kesini pasti tergiur nih, bagus bagus banget barang-barangnya
1
29-03-2019 10:22
harganya berapa dulu ini kwkwkw
1
29-03-2019 11:40
Seru dan sangat menarik om. Mantab...
1
29-03-2019 12:42
Menarik juga tuh Design Orchard emoticon-Matabelo
1
29-03-2019 13:24
harganya berapaan gan. yg tintin menarik tuh
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.