• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngobrol Bareng Joe Taslim tentang Serial TV Amerika Pertamanya 'WARRIOR'

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Ngobrol Bareng Joe Taslim tentang Serial TV Amerika Pertamanya 'WARRIOR'


Pekan lalu CINEMAX mengumumkan tanggal tayang serial televisi produksi originalnya 'WARRIOR'. Serial yang berkisah tentang Perang Tong di abad ke-19 dan diangkat dari tulisan-tulisan sang legenda bela diri Bruce Lee. Dari sederet bintang yang berperan dalam serial ini, terselip satu nama yang pastinya tidak asing buat pecinta film Indonesia: Joe Taslim.

Yap, aktor Indonesia ini adalah salah satu pemeran dalam serial televisi Amerika ini. 'WARRIOR' resmi jadi debut Joe Taslim di televisi Amerika lewat sebuah produksi yang semuanya dilakukan oleh tim di sana. Dalam proyek ini, Joe Taslim beradu akting sekaligus reuni dengan beberapa aktor dari 'The Fast & Furious 6' seperti Andrew Koji.

KASKUS (bersama dengan beberapa media dari Indonesia dan Malaysia) atas undangan dari CINEMAX berkesempatan untuk ngobrol bareng Joe Taslim soal proyek serial televisi Amerika pertamanya itu. Meski nggak bisa bertatap muka langsung karena sang aktor pemeran 'Star Trek: Beyond' itu sedang ada di Cape Town, Afrika Selatan, tetapi mengobrol lewat sambungan internasional via telepon pun nggak mengurangi keseruan mendengar Joe Taslim bercerita tentang 'WARRIOR'. Terasa banget Joe excited dengan perannya di serial ini.

Joe Taslim memerankan karakter bernama Li Yong di 'WARRIOR'. Dikisahkan Li Yong adalah seorang Letnan Tong yang jago Kung Fu. Untuk urusan seni bela diri, Joe mungkin memang sudah nggak asing lagi karena sejak kecil dia sudah terekspos banyak sekali jenis bela diri sebut saja pencak silat, wushu, judo hingga taekwondo. Joe Taslim pun pernah jadi bagian dari tim nasional Judo Indonesia sejak tahun 1997 hingga 2009 jadi seharusnya hal-hal terkait bela diri nggak ada masalah untuknya. Makanya ketika berakting di 'The Raid' dan diharuskan beradegan berkelahi, Joe Taslim sama sekali nggak kelihatan canggung.

Nah untuk 'WARRIOR', Joe diharuskan untuk menguasai teknik seni bela diri asal Tiongkok yakni Kung Fu. Karena memang elemen Tiongkok sangat kental dalam serial televisi produksi CINEMAX ini. Joe Taslim mengaku bahwa dalam mempersiapkan peran Li Yong dia harus belajar banyak soal Kung Fu. Meski pengalaman-pengalamannya tentang seni bela diri lain memberikan keuntungan besar buatnya.



"Latihannya intens selama empat bulan, saya juga melakukan body building. Kebetulan kan pernah jadi atlet wushu jadi lebih mudah untuk masuk ke koreografi adegan-adegan bela diri di 'WARRIOR'," katanya ketika bicara lewat sambungan telepon pada Senin (25/3/2019).

Joe Taslim bercerita banyak soal tantangan yang dihadapinya dalam memerankan karakter Li Yong. Apalagi dalam proyek kali ini seratus persen dikerjakan oleh tim produksi dari Amerika. Joe menyebut 'WARRIOR' sebagai proyek "tandang"-nya yang pertama untuk televisi Amerika. Nervous tetapi juga bangga tentu saja dirasakan oleh aktor kelahiran 23 Juni 1981 tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Joe juga mengingat kembali proses casting dan awal mula dirinya ditawari peran Li Yong.

"Waktu itu saya sedang syuting di Korea Selatan dan terima email tawaran peran ini. Mereka minta saya kirim video," katanya.

Spoiler for Premis cerita 'WARRIOR':


Episode perdana 'WARRIOR' akan tayang di HBO GO dan CINEMAX mulai Sabtu, 6 April 2019 pukul 09:00 WIB. Tayang bersamaan dengan penayangan perdana di Amerika Serikat. Penayangan ulang akan dilakukan di hari yang sama pada pukul 21:00 WIB. Episode selanjutnya tayang setiap Sabtu di jam yang sama.

Obrolan lengkap dengan Joe Taslim soal Li Yong dan juga serial 'WARRIOR' akan dikupas habis dalam beberapa Thread ke depan. Agan dan Sista yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak bisa subscribe ke Thread ini dan ikuti kelanjutan Thread-nya yang akan di-update terus di sini.

---

Ngobrol Bareng Joe Taslim Soal Serial TV Amerika Pertamanya 'WARRIOR'



BAGIAN 1: Joe Taslim Ceritakan Karakter Li Yong dan Proses Casting 'WARRIOR'
BAGIAN 2: Apa Saja Persiapan Joe Taslim untuk Debut di Serial TV Amerika 'WARRIOR'?
BAGIAN 3: Mimpi Jadi Nyata Joe Taslim Perankan Serial TV dari Tulisan Bruce Lee

:monggo:monggo:monggo

Diubah oleh ronzstagram 27-03-2019 05:01
0
2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.