Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • 8 Pemain Timnas Dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa, Nomor 1 Belum Pensiun Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
8 Pemain Timnas Dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa, Nomor 1 Belum Pensiun Gan
Di Thread ini kita akan membahas tentang siapa saja pemain sepakbola tanah air dengan rekor penampilan terbanyak di timnas Indonesia. Mulai dari timnas terbentuk hingga sekarang. Karena para pemain Indonesia rata-rata punya konsistensi performa yang kurang stabil , tidak banyak para pemain yang mampu bertahan lama di timnas. Namun ada beberapa punggawa tim Garuda dengan catatan rekor penampilan terbanyak pada pertandingan resmi internasional, termasuk laga persahabatan yang dihitung oleh FIFA. Siapa sajakah mereka?

1. Bambang Pamungkas

Pria yang lahir di Semarang ini tak hanya menjadi ikon bagi Persija Jakarta, tapi juga menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di timnas. Bepe membela timnas sejak 1999 atau di awal karirnya sebagai pesepakbola profesional. Hingga pensiun dari timnas pada 2013, Bepe tercatat sudah membukukan 85 penampilan di timnas merah putih. Bepe memang sudah pensiun dari timnas, tapi masih aktif sebagai pemain Persija walaupun sudah jarang diturunkan.

2. Soejtipto Soentoro

Seperti yang sudah diketahui, legenda sepakbola Indonesia ini memperkuat timnas di era 1960an dan mencatatkan 68 penampilan. Selain itu Soentoro adalah pemain timnas dengan rekor gol terbanyak sepanjang masa dan belum ada satupun pemain yang memecahkan rekor tersebut.

3. Ponaryo Astaman

Bisa dibilang, pemain yang akrab disapa Popon ini adalah salah satu gelandang Indonesia terbaik sepanjang masa. Mantan pemain Arema ini menjadi punggawa Garuda dari 2003 hingga 2014 dan mencatatkan 61 kali penampilan. Turnamen besar yang pernah diikuti oleh Ponaryo adalah Piala Asia 2007.

4. Kurniawan Dwi Yulianto

Pemain yang dijuluki si kurus ini adalah salah satu striker nasional terbaik di era 1990an. Kurniawan mencatatkan 60 kali penampilan dan terakhir kali membela timnas pada 2005 silam.

5. Hendro Kartiko

Hingga sekarang, mantan penjaga gawang Persija ini adalah pemegang rekor kiper dengan penampilan terbanyak di timnas Garuda, yakni sebanyak 57 kali. Hendro menjadi andalah tim merah putih di awal 2000an, khususnya dalam ajang Piala Tiger atau sekarang dikenal dengan Piala AFF.

6. Bima Sakti

Bima Sakti yang gagal total sebagai pelatih timnas di Piala AFF yang lalu ini dulunya tetaplah menjadi andalan terbaik timnas dan buktinya Bima Sakti tercatat sudah 56 kali membela skuat merah putih di semua ajang resmi. Terakhir kalo memperkuat timnas pada 2001 yang lalu.

7. Widodo Putro

Widodo Putro yang sekarang sudah menjadi pelatih pernah mencetak gol indah di Piala Asia 1996 dan gol salto tersebut menjadi gol terbaik Asia sepanjang masa. Widodo sudah membela timnas sebanyak 55 kali dan pensiun dari timnas sejak tahun 1999.

8. Robby Darwis

Inilah salah satu bek terbaik timnas Indonesia sepanjang masa. Bakatnya sebagai pemain bertahan telah membawa Persib juara Perserikatan dan Liga Indonesia. Di timnas, Robby juga meraih medali emas SEA Games. Legenda Pangeran Biru ini juga telah membela timnas sebanyak 53 kali dalam kurun waktu sepuluh tahun sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

Ternyata susah juga ya bagi para pemain sepakbola untuk terus dipertahankan oleh timnas emoticon-Matabelo

Quote:
Diubah oleh cintadine 24-03-2019 13:39
3
6.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.