mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Ini Dia 7 Tips Move On Dari Mantan



Disini adakah yang sedang patah hati?
Atau barisan para mantan? Hemmm...
Thread ini sangat tepat untuk agan dan sista semua.

Karena kali ini saya akan memberikan bocoran kepada agan dan sista semua tentang tips cepat move on dari mantan agar bertemu jodoh impian.

Ada istilah mengatakan bahwa lebih baik sakit hati dibanding sakit gigi. Mungkin yang buat pepatah itu belum pernah merasakan sakit hati. Padahal sakit hati juga sama-sama sakitnya. Kalau saya disuruh milih saya gak mau pilih dua-duanya hehehehe..

Mantan memang merupakan kenangan terindah untuk sebagian orang, susah untuk dilupakan dan kadang lihat orang yang mirip mantan ajah kebawa baper lagi apalagi dikasih senyum, kebawa mimpi deh... Hedeuuuh..emoticon-Cape deeehh

Nah, ini dia tips agar cepat move on dari mantan adalah:


#1 Luruskan Niat
Niat merupakan hal yang paling penting. Jika niat kita karena Allah tidak ingin pacaran sampai nunggu dihalalkan oleh pangeran pujaan hati emoticon-Kimpoi yang ditakdirkan Allah untukmu InshAllah aral rintangan apapun yang menghadang di depan tidak akan pernah goyah. Apalagi diniatkan karena ingin hijrah.

Daripada agan dan sista sakit hati lagi, pacaran lama ternyata gak jadi nikah? Pacaran sampai 5 tahun bahkan lebih?
Misal ni yah sista udah kebelet nikah, eh si agannya ngerasa belum siap dengan alasan nanti yah 2 tahun lagi, 3 tahun lagi? Dan alasan lainnya yang gak masuk logika.
Lha, emangnya sista mau disamain sama nyicil motor?
Wew..emoticon-Ngacir


Coba hitung berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk telponan? Video call? Makan bareng? Beliin hadiah mantan?
Bukan hitung-hitungan yah tp jika diakumulasikan tuh biaya mending buat biaya nikah daftar ke KUA. Hehehehe


Quote:


Agan dan sista banyak kehilangan waktu bersama orang-orang tersayang. Karena sering jalan sama si mantan dulu pas pacaran akhirnya jarang jalan sama sahabat dan keluarga.

#2 Sibukin Diri

Orang pacaran susah move on biasanya kan karena sering menghabiskan waktu berdua. Nah, mulai sekarang agan dan sista mulai sibukkan diri dengan misal ikutan les, jalan sama sahabat, belajar masak sm si Mama dirumah, pergi ke tempat wisata bareng si Adek atau Kakak. emoticon-Traveller

Jika agan dan sista ingin hijrah coba deh datengin kajian-kajian di Masjid banyak tausiyah yang bermanfaat atau sesuai keyakinan agan masing-masing.

#3 Blokir Nomer Si Mantan

Ini merupakan hal yang gak kalah penting. Untuk berhenti tidak dihubungi dan berhubungan lagi dengan si mantan yaitu blokir nomernya. Kesannya gak dewasa yah.. tapi hal ini bisa mempercepat proses pemulihan rasa dihati. Ups..emoticon-Cape d...

Walaupun tidak secepat itu tapi perlahan namun pasti ini tips perlu agan dan sista coba. Bahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mending ganti nomer baru.

#4 Stop Stalking


Nah langkah selanjutnya adalah stop stalking yah guys. Stalking dari media sosial maupun kontaknya ataupun kepo nanya ke Sabahat terdekatnya.

Mulailah dengan unfollow media sosial si mantan, karena dengan begitu memperkecil kemungkinan sobat kebawa baper untuk tidak melihat foto-fotonya lagi.


#5 Mantan hanya masa lalu

Sahabat harus selalu ingat bahwa mantan adalah masa lalu. Masa lalu boleh dikenang namun hanya boleh dilihat layaknya kaca spion.

Ingatlah bahwa mantan pernah membuat mu sakit dan kecewa. Teruslah berjalan dan berlari ke depan. Karena masa depan lebih indah untukmu.


#6 Jangan tunjukkan kegalauan di media sosial


Rasa kecewa dan sakit hati memang tidak mudah hilang bagi yang baru saja putus hubungan. Namun jangan sahabat tunjukkan rasa galau di media sosial.

Karena dengan begitu agan dan sista kesannya masih berharap dan menyesal akan kandasnya jalinan kasih tersebut. Tunjukkan kalau kamu tegar yah sob..


#7 Perbaiki Diri

Hal terakhir agar cepat move on adalah motivasi diri sendiri untuk terus perbaiki diri.

Kenapa?


Quote:


Buat si mantan menyesal karena perbaikan diri agan dan sista sekarang .
Maka dari itu terus perbaiki diri hingga bertemu jodoh terbaik yang Allah pilihkan untukmu.(End)

Semoga bermanfaat.

emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan

Klik gambar dibawah ini, untuk thread lainnya!


Diubah oleh mamaproduktif 27-06-2019 01:25
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
3
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.