drumssAvatar border
TS
drumss
Intip cara kerja AI Face Recognition di OPPO A7
Kehadiran kecerdasan buatan (AI) yang tersemat di smartphone memang bikin sebuah kemajuan gan, bukan cuman sekedar fitur pelengkap biasa tapi memang ngaruh banget ke aktivitas kita lebih gampang dan memberikan solusi. Ane ingetin lagi nih gan, artificial intelegence di ponsel ada beberapa terapan, mulai dari untuk urusan mempercantik foto/selfie, manajemen daya dan prosesor/grafis, sampai tahun lalu begitu heboh, yaitu untuk penggunaan AI untuk proteksi smartphone dengan AI Face Recognition.

Tapi sebelum ke melipir ke soal AI Face Recognition, simak dulu nih gan segi kamera OPPO A7 yang menggunakan dua kamera belakang, masing-masing dilengkapi dengan kamera berukuran 13 megapixel dengan bukaan lensa sebesar f/2.2 dilengkapi dengan auto fokus serta satu kamera lainnya berukuran 2 megapixel dengan bukaan lensa sebesar f/2.4 yang dilengkapi dengan depth sensor. Kamera dari OPPO A7 juga didukung dengan fitur berupa HDR serta panorama. Lalu kalau untuk merekam video, smartphone ini mampu merekam video beresolusi 1080p dengan kecepatan sebesar 30fps. Kalau untuk kamera depan berlensa Front Sensor: 16 MP yang sudah ada LED Flash.

Kebetulan gue udah jajal OPPO A7 nih gan dua hari ini, dan dari yang ane cobain sih emang nih kameranya udah lebih dari cukup gan, karena kamera belakangnya udah dual camera dan siap diajak buat liburan atau berburu momen. Sementara untuk kamera depan hadir dengan lensa 16MP mode HDR yang sudah ada AI Beauty dan AI Face Recognition.


Nah.. khusus untuk AI Face Recognition sendiri, lo bisa coba uji kecepatannya lewat fitur Face Unlock, khususnya agan yang emang melek dan butuh privasi sehingga ketika orang lain buka buka layar pun tinggal scan. Pas banget hp yang gue pake ini OPPO A7 gan, jadi untuk mengaktifkan fitur Face Unlock yang didukung AI Face Recognition di OPPO A7 initinggal masuk melalui setting -> Fingerprint, Face, dan Passcode. Kemudian lanjut dengan setting lock screen Passcode dengan kemudian buat password. 

Kemampuan AI ini juga memungkinkan agan membuka layar smartphone tinggal scan wajah dengan cepat, nantinya bakal lakukan pemindaian terhadap 128 titik wajah dengan cepat. Smartphone OPPO A7 punya layar seluas 6.2 inci dengan teknologi HD+ Incell Screen khusus agan yang nontonin video atau streaming film baru dijamin bakal makin betah. Lalu untuk baterai pun emang nampol, dengan kapasitas 4230 mAh bakal bikin nih hp jadi daya tahannya lama. emoticon-Wagelaseh


Diubah oleh drumss 23-03-2019 12:13
-37
10.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.