Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangaladinAvatar border
TS
kangaladin
Apakah Benar, Daun Kesen Dapat Sembuhkan Penyakit Diabetes???
Pastinya anda sendiri tahu dengan pohon kersen atau dalam bahasa latinnya Muntingia calabura. Selain memiliki buah yang sangat enak untuk di jadikan camilan. Ternyata daun kersen juga sangat bagus sekali untuk kesehatan. Tentu saja hal ini sontak mengagetkan anda dan masayarakat lainnya. Melihat daun  kersen yang sering di pandang sebelah mata dan bahkan banyakn orang yang tidak mengetahui dengan manfaat dari daun kersen tersebut.

Apakah Benar, Daun Kesen Dapat Sembuhkan Penyakit Diabetes???

Biasanya kita dengan mudah menemukan pohon kersen di tempat umum. Seperti tempat wisata ataupun lahan kososng lainnya. Buah ini memiliki warna merah ketika sudah masak dan rasanya itu manis seperti gula. Tidak heran dari yang mudah hingga dewasa sangat menyukai buah kersen tersebut.

Perlu anda ketahui kandungan yang ada pada daun kersen sangatlah lengkap. Seperti ari karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, saponin, tanin, kalsium dan steroid. Dengan adanya kandungan yang lengkap itu, beberapa penyakit mematikan dan berbahaya dapat diatasinya dengan mudah. Salah satunya penyakit diabetes. Tentunya banyak orang yang merasa kaget atas hal tersebut.

Hal ini beralasan, karena kandungan yang terdapat pada daun kersen yaitu flavonoid dan saponin. Kedua kandungan itu dapat menyembuhkan penyakit diabetes dengan cepat. Sehingga hal ini bisa menjadi solusi alternatif untuk anda dalam mengatasi penyakit diabetes dengan bazet murah meriah.

Lantas Bagaimanakah Cara Meracik Ramuannya? 

Tentunya hal yang paling anda saat ini tunggu-tunggu adalah bagaimana cara meracik ramuannya bukan? Tenang jangan bingung dan cemas. Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan cara meraciknya hingga anda paham dan mudah untuk membuatnya. Maka dari itu yuk kita simak ulasan selengkapnya hanya di bawah ini.

  1. Sediakanlah daun kersen muda yang telah anda bersihkan sebelumnya
  2. Jika kondisi daun sudah bersih lalu anda rebus menggunakan 3 gelas air ke dalam panci
  3. Tunggu beberapa saat hingga mengalami penyusutan kurang lebih menjadi 1 gelas
  4. Jika sudah mendidih dan menyusut. Kemudian anda angkat dan saring hingga ampasnya terpisah
  5. Lalu tunggu hingga dingin kurang lebih 30 menit
  6. Jika kondisi air rebusan itu sudah dingin, anda minum hingga habis dan lakukan cara tersebut secara rutin.


Lalu untuk mengobati luka diabetesnya anda hanya perlu menumbuk daun kersen ini hingga halus. Kemudian tempelkan pada luka diabetes tersebut secara merata. Tunggu hingga kering dan bilas menggunakan air hangat. Agar bakteri dan kumannya mati dengan cepat.

Akan tetapi ramuan ini hanya boleh anda gunakan seperlunya hanya dan jangan anda gunakan dalam jangka waktu panjang. Hal ini dikarenakan efek sampingnya belum diketahui dan tidak mungkin hal-hal yang buruk akan terjadi. Selain itu ramuan tersebut sangat tidak di sarankan untuk anak-anak, ibu hamil ataupun menyusui. Maka dari itu alangkah baiknya kita mengonsumsinya secukupnya saja dan jangan berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik.

Sember tertera: Doktersehat.com








2
965
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.