elsaynkakaAvatar border
TS
elsaynkaka
Katanya Sih Pecel Legendaris, Tapi....


Pernah nggak sih, tiap kali laper dan pengen makan, bingung banget nentuin makanan apa yang dimau? Terutama kalo lagi keluar sama temen, pasti makin bingung biar bisa menyesuaikan selera masing-masing. Kalo buat temen pemakan segalanya, mau dimanapun makannya pasti ya enak. Kalo yang picky banget, wah bisa berjam-jam mah itu nentuin pilihan tempat makan. Karena kuliner di Malang bejibun banget. Akhirnya jadi bingung. Entah itu hal yang perlu disyukuri apa enggak, hahaha. emoticon-Ngakak

Hari ini pulang kuliah agak cepet karena dosen masuk cuma kasih tugas buat minggu depan. Emang enak ya jadi dosen masuk-masuk kuliah bentar tinggal ngasih tugas wkwk. Karena tadi berangkat ke kampus jam 9, dan aku nggak terbiasa makan pagi-pagi, pulang pulang ya kelaperan. Karena diri ini sudah mager alias males gerak buat mampir kemana-mana dari kampus, GrabFood pun menjadi penolong setiaku. Alhasil pecel kawi 1975 aku pesan dari aplikasi. Tinggal nunggu, dianterin, bayar, makan, beres deh urusan perut.

Ngomongin soal nasi pecel, di Malang juga banyak lah ya penjual pecel. Tapi kalo permasalahan nasi pecel, diri ini suka picky. Karena lidahku terbiasa sama pedas, takutnya rasa sambel pecel di Malang itu bakal manis. Karena memang sudah pernah mencoba beberapa nasi pecel di sekitaran kost, dan nggak sesuai ekspektasi semua. Manis sambelnya, dan sedikit aneh hahahahaha. Terus di Jalan Kertopamuji, ada nasi pecel yang bisa mengubah pandanganku (ceilah) pada nasi pecel di Malang. Namanya Pecel Kane. Tiap pagi, jangan harap tempatnya sepi pengunjung. Rameee banget dari jam 6 - 11. Mungkin jam 12 siang sudah tutup, atau nggak, lauknya tinggal sisa-sisa. Aku biasanya pesan nasi pecel dengan separuh nasi, sambelnya pedes, dan tambah lauk telur dadar / sate daging. Ditambah taburan rempeyek, makin nikmat lagi.

Bukan, bukan. Di thread ini bukan mau ngomongin Pecel Kane-nya, ya, agan sista! Ini cuma bagian dari intermezzo, hahaha.


Oke balik lagi. Setelah Pecel Kawi 1975 pesenanku nyampe, aku langsung buka kertas pembungkusnya.



Isinya ada nasi (yaiyalah), sambel yang dipisah dengan plastik biar nggak tumpah2 atau mblenyek, rempeyek, telur dadar, sayur, dan tempe. Tempe gorengnya gratis, lho! Untuk telur dadar ini aku pesen sendiri sebagai tambahan lauk. Lumayan besar kok telur dadarnya. Untuk nasi pecel satu porsinya dihargai Rp 13.000 (harga GrabFood), telur dadar Rp 5.000 jadi total Rp 18.000. Mungkin ada yang merasa mahal, ada yang merasa murah. Tergantung selera juga. Karena udah legendaris juga ya katanya di Malang si Pecel Kawi ini.

Satu porsinya menurutku lumayan sedikit, tapi terobati dengan gratisnya lauk tempe, wahahahaha. Telur dadarnya juga gede, jadi harganya yang Rp 5.000 pun worth it sih.

Sekarang aku review rasanya. Menurutku, biasa aja. Sambel pecelnya, sedikit pedas, sedikit hambar atau nggak ya light gitu. Sambelnya nggak kental, juga nggak cair cair amat. Ya pas lah. Sambelnya biasa aja. Lumayan, tapi nggak se-enak yang banyak orang bilang.
Pas dicampur, terus dimakan, nikmat sih. Sayur kangkungnya juga seger. Sambelnya yang rasanya ada pedesnya sedikit tapi juga agak hambar, setidaknya tertutupi dengan enaknya perpaduan nasi dan lauknya. Untuk rempeyeknya sedikit melempem, mungkin udah agak lama. Pas aku makan telur dadarnya, lembuuuut banget kayak makan pudding. Pas dimakan sama sayur, nasi dan sambel, itu surga dunia sih.



Sampai sini, Pecel Kawi 1975 bagiku lumayan enak. Enaknya tapi yang enggak terlalu istimewa. Mungkin bagi orang Malang, Pecel Kawi ini overrated, iya atau enggak? Aku prefer Pecel Kane sih, karena sambelnya nendang banget. Repurchase Pecel Kawi? Mungkin. Tapi tidak dalam waktu dekat ini. Karena ada Pecel Kane yang lebih deket dari daerah Kost dan menurut aku rasanya juga lebih enak. No hate ya, tapi ini penilaian jujurku.

Penilaian:
1. Harga: 3/5
2. Penyajian per porsi: 3.5/5
3. Isi:4/5

Mungkin agan sista ada rekomendasi pecel yang enak di Malang? Atau makanan selain pecel juga gapapa, lumayan kan buat dibikin thread disini. Siapa tau jadi hot thread lagi konten saya, hehehe.

Terima kasih sudah membaca konten ini! Have a nice day! emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan

Catch me on my social media:
Instagram.com/elsaynkaka
Twitter.com/elsaynkaka





2
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.