Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Terungkap Nama Pria Pemesan Vanessa Angel, Rian Subroto


Merdeka.com - Sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa Endang Suhartini (ES) dan Tentri Novanta (TN), muncikari dua artis, yakni Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla, digelar perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (25/3). Nama pria hidung belang yang menyewa artis Vanessa pun disebut secara jelas dalam dakwaan. Sidang ini dinyatakan terbuka untuk umum oleh Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana.

Sidang dengan terdakwa muncikari ES dan TN digelar di ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya. Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum (JPU) Sri Rahayu membacakan dakwaannya terhadap ES dan TN secara bergantian, karena berkas keduanya dipisah.

ES dan TN pun dijerat oleh jaksa dengan pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dalam dakwaan, jaksa membeberkan kronologi kasus tersebut. Mulai dari pertemuan antara muncikari Dhani yang saat ini masih buron dengan Rian Subroto, pria yang disebut penyewa Vanessa Angel di sebuah cafe bernama Delight di Lumajang.

"Dari pertemuan tersebut, Dhani menawari Rian untuk dicarikan kencan dengan artis atau model. Tawaran ini pun disambut oleh Rian," ujarnya saat membacakan dakwaan.

Dhani kemudian menghubungi muncikari TN dan memintanya untuk dicarikan seorang artis atau model yang bisa dibooking. Menanggapi permintaan ini, TN lantas mengajukan nama Vanesza Adzania alias Vanessa Angel dan Maria Delima Siahaan alias Avriellya Shaqilla.

Tawaran TN ini pun disetujui oleh muncikari Dhani. Karena TN hanya mengenal Avriellya, ia pun lantas menghubungi muncikari Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy, agar dikomunikasikan dengan Vanessa.

"Nindy pun menghubungi muncikari Fitriandri alias Vitly Jen, agar dapat dikomunikasikan keinginan untuk membooking out (BO) Vanessa Angel. Keinginan BO ini kemudian disampaikan lagi oleh Fitri ke Endang Suhartini," tambahnya.

Dari ES inilah, Vanessa Angel akhirnya menyetujui untuk diterbangkan ke Surabaya dengan harga yang telah disepakati antar muncikari, yakni Rp 80 juta untuk Vanessa dan Rp 25 juta untuk Avriellya.

Kasus prostitusi online ini pun berakhir, setelah polisi menangkap Vanessa bersama dengan Rian, di sebuah hotel di Surabaya, pada 5 Januari 2019. Kasus ini pun terus bergulir, hingga akhirnya polisi menangkap 4 orang muncikari, yakni Endang Suhartini (ES), Tentri Novanta (TN), Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy, dan Fitriandri alias Vitly Jen.

(mdk/noe)

https://m.merdeka.com/peristiwa/teru...n-subroto.html


Nahh Looo..emoticon-Big Grin
2
4.3K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.