News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c988584f4d6951fd74e29ce/kalah-total-para-militan-isis-keluar-dari-terowongan-persembunyian
Militan-militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah bagian timur mulai muncul dari terowongan-terowongan persembunyian untuk menyerahkan diri. Hal ini terjadi sehari setelah 'kekhalifahan' ISIS dinyatakan kalah total oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung koalisi Amerika Serikat (AS).
Lapor Hansip
25-03-2019 14:38

Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian

Past Hot Thread
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian

Militan-militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah bagian timur mulai muncul dari terowongan-terowongan persembunyian untuk menyerahkan diri. Hal ini terjadi sehari setelah 'kekhalifahan' ISIS dinyatakan kalah total oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung koalisi Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir AFP, Senin (25/3/2019), reporter AFP melihat langsung belasan orang -- kebanyakan pria -- bergerak keluar dari area perkemahan militan di Baghouz, desa terpencil di Suriah, yang baru saja direbut SDF dari ISIS. Orang-orang itu merupakan petempur ISIS yang menyerahkan diri pada Minggu (24/3) waktu setempat.

"Mereka merupakan para petempur IS (nama lain ISIS) yang keluar dari terowongan-terowongan dan menyerahkan diri hari ini," sebut juru bicara unit Kurdi, Jiaker Amed, yang tergabung dalam SDF.

Belasan petempur ISIS itu berlari keluar dari markas terakhir mereka di tepi Sungai Eufrat dekat perbatasan Irak, yang telah dikalahkan. Beberapa petempur, sebut AFP, tampak memiliki berewok tebal, memakai baju gamis dan ada yang memakai kayifeh di kepala mereka.

"Beberapa orang bisa saja masih bersembunyi di dalam," sebut Amed dalam pernyataannya.

Pertempuran sengit selama berbulan-bulan antara SDF yang didukung AS dengan ISIS di Suriah diakhiri dengan deklarasi kemenangan pada Sabtu (23/5) lalu. Juru bicara SDF, Mutefa Bali, dalam pernyataannya menyatakan SDF telah melakukan 'pembersihan total' atas 'kekhalifahan dan 100 persen kekalahan teritorial ISIS'.

Pertempuran itu diwarnai beberapa kali penangguhan untuk memberi kesempatan pada warga sipil yang akan dievakuasi dan petempur yang ingin menyerahkan diri di Baghouz. Menurut SDF, lebih dari 66 ribu orang, kebanyakan warga sipil, telah dievakuasi keluar dari markas terakhir ISIS sejak 9 Januari lalu.

SDF juga menyebut jumlah itu terdiri atas 5 ribu petempur ISIS dan 24 ribu keluarga mereka. Jumlah warga sipil yang dievakuasi disebut mencapai 37 ribu orang.

Ditambahkan SDF bahwa militan-militan ISIS yang menyerahkan diri itu langsung ditahan, sedangkan keluarga-keluarga mereka dibawa dengan truk ke kamp-kamp penampungan pengungsi di Suriah bagian utara.

https://news.detik.com/internasional...-persembunyian

Komen TS
Kumpulan loser pecundang akhirnya nyerah
:tepar :tepar :tepar
profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 16:03
malah ngeri kalo membaur di masyarakat emoticon-Takut
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 16:23
Puji Zeus sang Dewa Petir
4 0
4
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 16:54
Kalau yang menang ISIS, yang kalah pasti dieksekusi ...
Sementara para perempuan dizolimin ...

==============

Beruntungnya mereka gak dikalahkan oleh orang-orang bejat kayak ISIS ...
Jadi ya cuma ditahan dan melalui peradilan
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 17:07
Mantap...dibarisin berjajar terus dibedil deh dari moncong machine gun heli Mi-24 Rusia atau dikumpulin di rumah kotak, sambil dihujani artileri darat, napalm bomb, ama moncong Main Battle Tank Rusia
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 17:11
Arie tampubolon tak jadi berjihad ?
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 17:16
Justru yg harus dihancurkan itu ideologinya daripada kekuasaannya, karena yang bahaya ideologi nya.
Kalo daerah kekuasaanya bahkan cuma 0km pun, kalo individu2 nya masih menanam ideologi yang sama. Tunggu aja "bom waktu" meledak.
Diubah oleh eggnostick
6 0
6
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 17:41
apa benar ISIS udah kalah abis semuanya
sampai skrg al qaeda ,taliban aja masih eksis
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 18:26
Baca berita ini kok gw biasa aja ya
Seneng sih cuma ga seneng2 bgt

Apakah ideology nya bisa di hancurkan ?

Bagaimana cara menghancurkan. Ideology nya ?

Banyak yang bilang ideology mereka terbentuk karna salah tafsir

Okelah lah katakan kali ini ideology nya bisa di hancurkan

Apakah ada yang bisa menjamin kalau kedepannya tidak ada orang lg yang salah tafsir sehingga tidak akan tercipta ideology seperti ini lagi

Ditambah negara negara eropa punya hobi baru yaitu gemar mengoleksi anjing rabies yang gersang dan susah diobati.


emoticon-No Hope

2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 18:35
Perdaimain tidak akan abadi selama pola pikir manusia macam nasbung kampret tidak berubah


emoticon-Shakehand2
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 18:39
Jadi HT yah
Nunggu Meme Bibib yg pernah ngeluarin pernyataan dukung ISISemoticon-Big Grin
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 18:40
Quote:Original Posted By eggnostick
Justru yg harus dihancurkan itu ideologinya daripada kekuasaannya, karena yang bahaya ideologi nya.
Kalo daerah kekuasaanya bahkan cuma 0km pun, kalo individu2 nya masih menanam ideologi yang sama. Tunggu aja "bom waktu" meledak.


Quote:Original Posted By Joget.Natal
Baca berita ini kok gw biasa aja ya
Seneng sih cuma ga seneng2 bgt

Apakah ideology nya bisa di hancurkan ?

Bagaimana cara menghancurkan. Ideology nya ?

Banyak yang bilang ideology mereka terbentuk karna salah tafsir

Okelah lah katakan kali ini ideology nya bisa di hancurkan

Apakah ada yang bisa menjamin kalau kedepannya tidak ada orang lg yang salah tafsir sehingga tidak akan tercipta ideology seperti ini lagi

Ditambah negara negara eropa punya hobi baru yaitu gemar mengoleksi anjing rabies yang gersang dan susah diobati.


emoticon-No Hope



situ bisa hancurin alquran?diseluruh dunia? kalau nggak bisa ya udah..artinya ideologinya ga bakal punah
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 19:08
Pantes mereka disebut curut dan kecoak
2 0
2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 19:12
Yang ketangkap kebiri semua dong..
2 0
2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 19:34
Quote:Original Posted By raven12
situ bisa hancurin alquran?diseluruh dunia? kalau nggak bisa ya udah..artinya ideologinya ga bakal punah


dude.....
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 20:43
Quote:Original Posted By eggnostick
Justru yg harus dihancurkan itu ideologinya daripada kekuasaannya, karena yang bahaya ideologi nya.
Kalo daerah kekuasaanya bahkan cuma 0km pun, kalo individu2 nya masih menanam ideologi yang sama. Tunggu aja "bom waktu" meledak.


Kalo urusan ini gak bisa cuma amrik ato rusky ato suriah yg ngurusin doang...ini tugas para ulama di masing masing negara buat bendung aliran ini...kalo ada forum ulama dunia seharusnya bikin deklarasi bersama buat bendung aliran ini...dan perlu dicatat aliran" model gini selalunya update, nama bisa beda tapi garis besar aliran sama...dan gak perlu ditarget waktu ( misal 5 taun harus selesai ) selama bumi masih berputar aliran model gini pasti ada
2 0
2
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 20:51
Quote:Original Posted By bpln.leader
apa benar ISIS udah kalah abis semuanya
sampai skrg al qaeda ,taliban aja masih eksis


Aliran model gini gak bakalan habis...bakal datang silih berganti apapun yg melatar belakanginya...la antar mereka aja berselisih faham trus pecah jadi faksi faksi bijimane mau habis? Masing" faksipun dari awalnya memusuhi si X trus pecah jadi faksi faksi bisa bergandeng tangan dengan si X trus piye coba?
1 0
1
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 21:47
Once again

America did free the world against tyranny with free of course.

not like other countries tell that she or he was stronger then US but never do anything to save the world
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 22:05
gitu kalah ISIS udah ngga diakuin pejuang Allah lagi atau tentara pembela Khilafah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

sekarang kaum onta lagi denial berjamaah bilang ISIS ciptaan US atau Israel emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)
3 0
3
Kalah Total, Para Militan ISIS Keluar dari Terowongan Persembunyian
25-03-2019 22:36
habis sudah.....kebanggaan kaum radikalis....terlaknat.

emoticon-Wakaka
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia