Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jepanghebatAvatar border
TS
jepanghebat
Perawat Asal Indonesia Disukai dan Dibutuhkan Jepang
Perawat Asal Indonesia Disukai dan Dibutuhkan Jepang

Jakarta: Pemerintah Jepang kini memutuskan untuk menerima lebih banyak pekerja asing, termasuk yang berasal dari Indonesia. Kesepakatan ini merupakan bagian dari kerja sama bilateral Indonesia dan Jepang.

"Kami berharap ada banyak pekerja asal Indonesia yang datang ke Jepang, terutama caregiver atau perawat. Masyarakat kami memang menyukai caregiver asal Indonesia," kata Wakil Dubes Jepang untuk Indonesia Ono Keiichi, ketika ditemui di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.

"Kami harap akan ada keputusan dan kesepakatannya nanti. Jika bisa secepatnya akan lebih baik," tuturnya.

Keiichi juga mengatakan, Jepang saat ini membutuhkan pekerja asing asal Indonesia di bidang-bidang tertentu misalnya caregiver, agrikultur, kehutanan dan konstruksi.

"Spesifik area, tidak ada ya. Kuota juga tidak ada. Kami akan terbuka dengan pekerja asing, terutama dari Indonesia," ucap Keiichi.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan siap membantu Jepang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Saat ini, Jepang membutuhkan tenaga kerja asing dalam jumlah yang sangat besar.

Saat ini, Pemerintah Indonesia tengah fokus terhadap program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karenanya, Menlu Retno menyebut Indonesia percaya diri dapat membantu Jepang.

Guna memuluskan langkah pengiriman tenaga kerja Indonesia ke Jepang, Satrio meminta Jepang segera merumuskan standar kebutuhan industri di negaranya, agar Indonesia bisa menyesuaikan kurikulum pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) sesuai standar Negeri.

https://m.medcom.id/internasional/as...utuhkan-jepang

i love japan emoticon-Genit
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.